fbpx
GameFever ID
Tech

[Review] NYK Nemesis X5 Kingfisher – Bukan Sekedar Kipas Laptop Biasa

Sirkulasi udara merupakan hal penting dalam dunia PC dan juga laptop. Sirkulasi yang jelek hampir bisa dipastikan akan membuat laptop maupun PC jadi cepat panas dan lebih cepat rusak. NYK Nemesis sebagai penyedia peralatan gaming ternyata juga ikut menyumbangkan idenya lewat produknya.

Produk dari NYK kali ini adalah sebuah kipas laptop. Tentu perusahaan sekelas NYK tidak membuat kipas laptop yang biasa kita temukan di toko. NYK Nemesis X5 Kingfisher, adalah produk kipas laptop yang lebih ditunjukan untuk laptop gaming. Karena dibuat untuk gaming, tentu X5 Kingfisher memiliki keunggulan sebagai kipas laptop kekinian.

Penasaran apa saja yang ditawarakan oleh NYK Nemesis X5 Kingfisher? Yuk simak review dari GameFever ID kali ini.

Baca Juga: [Review] NYK Nemesis HS-P18 Banshee – Headset Gaming Murah yang Dukung Surround Sound

Punya 6 Kipas yang Kuat Untuk Dinginkan Laptop Gaming

X5 Kingfisher mempunyai ukuran dimensi 410mm x 296 mm yang juga dilengkapi sebuah kabel USB sebagai penguhubung ke laptop. Kabel USB-nya pun tidak terlalu panjang, yaitu hanya 60cm. Namun itu pun juga sudah cukup mengingat kabel USB tersebut hanya sebagai pengubung ke laptop saja.

Untuk kipasnya, X5 Kingfisher memiliki 6 buah kipas yang dibagi menjadi dua ukuran yang berbeda. Dua kipas utama memiliki ukuran cukup besar, yakni 100x15mm. Sedangkan untuk 4 kipas lainnya hanya memiliki ukuran 70x70x15mm.

Dengan ukuran yang cukup besar ditambah dengan 6 buah kipas tentu membuat X5 Kingfisher bukan “pendingin” laptop biasa. X5 Kingfisher bisa digunakan untuk laptop yang memiliki ukuran hingga 15.6 inch. Adanya 6 buah kipas yang ada juga membuat X5 Kingfisher mampu menjaga sirkulasi udara dari laptop sehingga tidak membuatnya cepat panas.

Dan tidak ketinggalan X5 Kingfisher ini juga tersedia penyangga untuk menyesuaikan tinggi laptop agar punggung atau leher pengguna tidak sakit atau mudah lelah.

Atur Kecepatan Kipas dan RGB Sesuai Keinginan

Keunggulan X5 Kingfisher lainnya yang membuatnya berbeda dari kipas laptop biasa adalah pengaturan kecepatan kipas. X5 Kingfisher menyediakan sebuah panel di bagian atas bawah yang membuatnya terlihat sepintas layaknya sebuah timbangan. Fungsi dari panel ini, pengguna bisa melakukan berbagai pengaturan seperti kecepatan kipas, menyalakan dan mematikan kipas dan juga lampu RGB yang ada di sisi X5 Kingfisher.

Panel inilah yang menjadi favorit saya di X5 Kingfisher. Sebagai pengguna, saya bisa mengatur kecepatan kipas sesuai dengan keinginan saya. Dengan kecepatan yang tinggi, saya bisa menurunkan suhu laptop gaming yang sudah mulai panas. Atau dengan kecepatan biasa, saya bisa menjaga sirkulasi udara yang ada di laptop. Hadirnya RGB juga membuat X5 Kingfisher tampak lebih mewah dan membuatnya memang menjadi kipas laptop ala gamer kekininan.

Meskipun begitu, X5 Kingfisher juga tidak menutup kemungkinan digunakan untuk kalian yang non-gamer. X5 Kingfisher bisa digunakan untuk laptop biasa yang biasa digunakan untuk bekerja. Dijamin, dengan X5 Kingfisher laptop kalian bisa digunakan dalam jangka waktu lama tampa takut panas.

Satu lagi yang saya suka dari X5 Kingfisher, adalah kehadiran phone holder di sisi sebelah kiri. Tentu kegunaan dari phone holder adalah untuk meletakkan smartphone kalian. Dengan ini, kalian bisa selalu stand by saat ada panggilan karena smartphone sudah siap di pandangan.

Letak phone holder ini sendiri memang cukup tersembunyi. Sebab di awal saya sempat mencari-cari letak phone holder berada.

Kesimpulan

X5 Kingfisher benar-benar bukan kipas laptop biasa. NYK Nemesis sangat memperhatikan fungsi dan juga estetika. Saya sendiri cukup terpukau dengan segala jenis fitur yang disediakan X5 Kingfisher ini. Ukurannya yang besar juga bisa menampung laptop dengan maksimal ukuran 15.6 inch. Ukuran besar ini juga dilengkapi dengan 6 buah kipas dengan kecepatan yang bisa diatur, membuatnya siap digunakan untuk menjaga sirkulasi udara di dalam laptop.

Hadirnya sebuah holder untuk meletakkan smartphone juga saya jamin kalian akan menyukainya. Khususnya buat kalian yang senang multitasking, bermain game atau bekerja di laptop sambil main game di smartphone. Lampu RGB yang menghiasi X5 Kingfisher juga membuat kipas laptop ini menjadi istimewa. Saya pribadi tentu akan merekemondasikan X5 Kingfisher, apalagi jika kalian memang seorang gamer yang banyak berkegiatan dengan laptop.

NYK Nemesis X5 Kingfisher dibanderol dengan harga Rp 295.000 di Official Store NYK Nemesis atau toko-toko kesayangan kalian.

Related posts

[Review] Earphone Gaming Dareu EH728

Bartholomew

[Review] Keyboard Gaming Redragon K596 Vishnu

Bartholomew

[Review] Mouse Gaming Redragon M607 Griffin

Bartholomew

Leave a Comment