fbpx
GameFever ID
List

5 Game Modern yang Boleh Pakai Cheat

Sebagai seorang gamer, kita tentunya sangat membenci bila bertemu pemain lainnya yang menggunakan cheat. Padahal di era game zaman dahulu, kehadiran kode cheat masih sering ditemui. Bahkan tidak sedikit developer yang menyelipkannya di game tersebut. Namun karena saat ini zaman game multiplayer yang bahkan dapat dimainkan secara online, cheat menjadi barang haram.

Namun tahukah bila di game-game modern saat ini, kalian masih bisa menggunakan cheat. Meski hanya bisa dipakai di mode single player, kalian dapat dengan mudah menggunakannya. Berikut, 5 game modern yang masih memperbolehkan pemainnya menggunakan cheat.

Mega Man Legacy Collection 2

Mega Man Legacy Collection 2 adalah kumpulan beberapa game Mega Man klasik yang dibungkus menjadi satu. Melanjutkan Mega Man Legacy Collection, paket ini sudah termasuk Mega Man 7 hingga Mega Man 10. Serial ini memang terkenal dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Jadi cukup sulit untuk membuka konten bonus dengan harus menyelesaikan semua judul.

Untungnya, lewat kombinasi tombol singkat akan membantu pemain mengakses untuk mendapatkan Mega Man 9 dan Mega Man 10 yang hadir sebagai DLC. Pada layar judul di salah satu game, cukup tekan atas, bawah, kiri, kanan, kiri, kanan, bawah, atas, atas, bawah. Bila kode benar akan ada efek suara yang keluar.

Saints Row IV

Dari progression karakter saja, Saints Row IV sudah terasa seperti bermain dengan kode cheat. Tetapi developer justru memeberikan pemain keuntungan yang lebih besar dengan menghadirkan menu khusus memasukan kode cheat. Dengan memasukan kode tertentu, pemain bisa mendapatkan hal-hal seperti mobil yang tak terkalahkan, uang tak terbatas, atau kemampuan membuka kunci sebelum masuk ke dalam cerita.

Cukup masuk ke menu HUB, kemudian pilih EXTRA dan masuk ke opsi CHEAT. Sesampainya di sana, kalian bisa memasukan kode cheat seperti “letsrock” untuk mendapatkan seluruh senjata yang bisa digunakan.

Spyro: Reignited Trilogy

Kehadiran Spyro: Reignited Trilogy memang berhasil membawa kembali sang naga ungu dari era PS1 ke era gaming modern saat ini. Saat itu, kode cheat merupakan hal yang sangat biasa. Untungnya, developer masih tetap memasukan fitur ini untuk pemain yang ingin bermain-main dengan “kode curang” tersebut.

Enaknya lagi, developer tidak mematikan Trophy saat pemain memainkan game ini dengan cheat. Jadi kalian bebas menggunakannya sesuka hati. Untuk mengakses cheat di Spyro: Reignited Trilogy versi PS4 dan Xbox One, kalian cukup masuk ke Pause Menu. Kemudian masukan kode cheat seperti R2, L2, R2, L2, Up, Up, Up, Up, O untuk mendapatkan 99 nyawa.

Red Dead Redemption 2

Seperti biasa, Rockstar Games ternyata juga memasukkan mekanisme kode cheat di Red Dead Redemption 2. Dengan kode cheat yang tersedia, Rockstar nampaknya senang dengan pemain yang senang “merusak” dengan kerusuhan yang dibuat di game-game mereka, termasuk Red Dead Redemption 2.

Cukup masuk ke Pause Menu, kemudia pilih opsi Setting dan tekan Segitiga, kalian dapat dengan mudah menggunakan cheat. Namun yang berbeda, cheat di Red Dead Redemption 2 menggunakan kalimat yang sebenarnya bisa kalian temui dengan membeli koran di permainan. Cukup dengan memasukan kalimat “Greed is now a virtue”, kalian bisa mendapatkan uang $500 dengan instan. Namun saat memakai cheat, kalian tidak bisa menyimpan (save) permainan dan tidak bisa mendapatkan achievement serta trophy.

Grand Theft Auto V

Seperti sebuah tradisi, Rockstar selalu menyelipkan mekanisme cheat di Grand Theft Auto (GTA). Mereka juga tidak menghilangkannya di GTA V, jadi pemain bisa menikmati “kerusuhan” yang diciptakan sendiri. Untuk mengakses cheat, pemain bisa memasukkan lewat kombinasi tombol atau memasukan nomer telepon di dalam permainan. Misalnya, buka ponsel dan masukkan nomer 1-999-3844-8483 untuk menurunkan wanted level sebanyak satu bintang.

Perlu diingat, kalian tidak bisa menyimpan permainan ataupun mendapatkan achievement dan trophy saat cheat aktif.

***

Itulah kelima game modern yang memperbolehkan pemain menggunakan cheat. Sebenarnya, pilihan menggunakan cheat di mode single player sekalipun ada di tangan kalian sebagai pemain. Selama itu tidak merugikan pemain lain dan diperbolehkan oleh sang developer.

Related posts

Final Fantasy VII Remake Intergrade Tidak Selamanya Eksklusif PS5

clauscj

[Genshin Impact] Rute Terbaik Farming Sandbearer Wood

MongJi

Resident Evil Village Catat 100 Ribu Pemain Bersamaan di Steam

MongJi

Leave a Comment