fbpx
GameFever ID
Opini

[OPINI] Alasan Mengapa Game Battle Royale Sukses Di Pasaran

Tidak bisa dipungkiri bahwa genre battle royale disukai oleh gamer saat ini dan sukses di pasaran seperti Playerunknown’s Battleground atau kalian mengenalnya dengan singkatan PUBG. Game yang pertama kali rilis full bulan Desember tahun lalu ini sukses sebagai game terlaris di Steam. Bahkan beberapa waktu lalu, player aktif PUBG melebihi pemain aktif dari Dota 2. Kesuksesan PUGB ini membuat game-game battle royale bermunculan, mulai dari konsol hingga mobile. Sebut saja Fornite Battle Royale, Rules of Survival, Free Fire dan masih banyak lagi.

Lalu apa yang membuat game battle royale menjadi laris dan digemari? GameFever mempunyai opini kenapa game battle royale menjadi laris dengan melihatnya dari sisi gameplay.

1. Menampung Banyak Player
Sesuai namanya, genre battle royale memang perlu banyak pemain yang ikut serta, seperti PUBG dan Fornite yang bisa menampung hingga 100 pemain dalam satu kali permainan. Hal ini yang menurut GameFever, game battle royal diminati. Keseruan menghadapi 100 pemain langsung baik sendiri maupun tim memang menjadi daya tarik dari game genre ini. Selain itu, tipikal atau pribadi pemain berbeda satu sama lain, dari yang mulai jago hingga mungkin pemula. Jadi faktor banyak pemain membuat game battle royale diminati.

2. Tidak melulu skill
GameFever tidak mengatakan bahwa game battle royale tidak membutuhkan skill. Skill atau kemampuan bermain memang sangat diperlukan, apalagi jika kalian ingin menjadi pemenang atau juara. Tetapi di game battle royale, skill tidak hanya menjadi salah satu faktor untuk menjadi juara. Hal-hal yang tidak pasti atau random mempengaruhi juga dalam permainan. Misalnya saja jika kalian salah mendarat, atau ketika mendarat kalian tidak mendapatkan senjata atau loot bagus sehingga jika bertemu dengan musuh kalian bisa saja langsung kalah. Selain itu, strategi juga dibutuhkan jika kalian mau menang. Jadi kesimpulannya, bila kalian mempunya skill atau kemampuan biasa saja tetapi sedang beruntung dan mempunyai strategi bagus, bisa saja kalian bisa menjadi pemenang.

3. Semua serba random
Seperti yang sudah sempat disinggung pada poin sebelumnya, hal-hal yang tak pasi atau random juga berpengaruh. Seperti kita jatuh dimana, restrict area yang juga acak, loot hingga kendaraan juga acak. Hal inilah yang menghadirkan pengalaman yang tidak bisa diprediksi. Jadi walaupun kalian tiba di tempat yang sama tiap permainannya, loot yang kamu dapat juga pastinya berbeda.

4. Last Man Standing
Untuk menjadi pemenang dalam game battle royale, kalian diharuskan mengalahkan seluruh pemain yang ada atau dalam bahasa kerennya menjadi last man standing di akhir permainan. Di awal permainan mungkin kalian masih santai karena area bermain dan masih besar, namun ketika wilayah mengecil dan dipenuhi oleh pemain yang tersisa membuat tensi yang bakal membuatmu deg-degan dan tangan berkeringat. Namun jika kalian menjadi pemenang, pastinya ada rasa bangga karena menjadi last man standing dengan melalui pencobaan yang tak mudah.

Jadi itulah beberapa opini pribadi GameFever mengenai alasan mengapa game battle royale sangat diminati dan laku di pasaran. Jika kalian tidak setuju atau mempunyai opini lain bisa tuliskan pendapat atau opini kalian dikolom komentar. Winner winner chicken dinner!

Related posts

Mau Menang? 4 Role di Free Fire ini Wajib Kalian Kuasai

Roni Istianto

Apex Legends Tambahkan Fitur Abandon Penalty Untuk Mode Arena

clauscj

5 Game Battle Royale Seru yang Bisa Dimainkan di Konsol PlayStation

MongJi

Leave a Comment