fbpx
GameFever ID
News Review

[TGS 2019] Impresi Pertama Persona 5 The Royal – Belum Cukup Royal

Persona 5 The Royal adalah jawaban Atlus atas Persona 4 Golden. Tradisi yang nampaknya akan bertahan cukup lama ini membawa para penggemar Persona kesempatan untuk kembali memainkan game yang mereka suka dengan bumbu fitur dan cerita yang berbeda.

Saya tidak perlu terlalu lama untuk menunggu giliran. Saat giliran tiba, saya dipersilahkan untuk menggunakan kursi yang kosong untuk langsung mencoba. Staf yang menemani saya bertanya apa saya ingin mencoba mode normal atau hard. Saya langsung memilih mode normal agar bisa sedikit lebih santai mencoba gamenya dan tidak perlu khawatir dibuli-buli musuh.

Kesan Pertama

Demo yang saya mainkan merupakan demo untuk mode challenge yang nantinya akan hadir di Persona 5 The Royal. Fitur yang nampaknya akan bisa kita akses dari Velvet Room ini menantang kita untuk mengalahkan tiga gelombang musuh dan disaat bersamaan mencoba untuk menghasilkan skor yang tinggi agar bisa mendapatkan semua hadiah yang tersedia di akhir mode tersebut.

Gelombang pertama dan saya menghadapi Shiki Ouji, Raksasha dan Leana Sidhe yang ketiganya merupakan karakter klasik dari seri ini. Pertarungan dimulai dan saya langsung terkagum-kagum oleh musiknya. Shoji Meguro kembali lagi menjadi komposer utama untuk game ini jadi saya rasa kualitas musik Persona 5: The Royal tidak perlu dikhawatirkan.

Pertarungan berlanjut dengan seru tapi saya terus bertanya apa yang sekiranya baru dari segi battle yang bisa saya lihat dari demo ini. Saya tidak dapat menemukan apapun bahkan setelah battle-nya selesai. Saya merasa, demo ini tidak banyak memberikan informasi baru terkecuali untuk fitur challenge-nya.

Fiturnya sendiri cukup seru. Musuh yang saya hadapi cukup beragam dan ini nampaknya memiliki potensi untuk memperpanjang playtime pemainnya saat Persona 5 The Royal rilis nanti.

Atlus selalu punya kebiasaan untuk menantang pemainnya, terutama di akhir-akhir permainan. Apakah sekiranya Trial Mode ini akan menyimpan cerita tertentu atau menjadi cara untuk mendapatkan Persona baru? Kita belum tahu. Tetapi yang jelas, Trial Mode bakal jadi salah satu fitur yang akan membuat game ini tetap fresh untuk pemain lama dan seru untuk pemain baru.

Related posts

Terjual 1 Juta Unit di Seluruh Dunia Dalam Seminggu, Persona 3 Reload Jadi Game Terlaris ATLUS

MongJi

Like a Dragon: Infinite Wealth Resmi Rilis dengan Berbagai DLC

MongJi

Sonic Superstars Telah Dirilis! Nikmati Petualangan Seru dan Cepat Bersama Teman-temanmu

MongJi

Leave a Comment