fbpx
GameFever ID
News

Resident Evil Village – Item Dan Fitur Terbaru Dari Demo “Village”

Kurang dari tiga minggu lagi Resident Evil Village akan rilis, merupakan seri utama Resident Evil yang ke delapan. Protagonis Resident Evil 7: Biohazard, Ethan Winters kembali hadir dimana kali ini sedang mencari anaknya, Rose, di sebuah pedesaan misterius. Gameplay tetap menggunakan tampilan sudut pandang pertama (first person), dimana kita tidak dapat melihat muka Ethan.

Akhir minggu lalu demo gameplay Resident Evil Village yang pertama telah dirilis secara duluan untuk para pemilik PlayStation 4 dan PlayStation 5. Demo ini cukup unik, yaitu hanya tersedia selama delapan jam untuk mencobanya dari waktu rilis yang ditentukan. Saat memainkan demo nya pun kita hanya diberikan waktu 30 menit untuk menjelajahi area pedesaan dan menyelesaikan teka-teki yang disediakan.

Demo “Village” ini memiliki tujuan untuk kita menemukan dua buah item, yaitu Maiden Crest dan Demon Crest untuk kita pasang di sebuah pintu. Dengan ini kalian harus menjelajahi area kecil yang dipenuhi oleh para makhluk werewolf yang mengendap-endap dari belakang.

Dari demo yang singkat ini kita menemukan beberapa item dan fitur baru di Resident Evil Village:

Crystal Fragment

Di awal demo setelah cutscene pembuka selesai, kita akan melewati sebuah patung Maiden, dimana di bagian shield nya terlihat sesuatu yang mengkilap sangat kecil. Jika kalian tembak maka akan terjatuh sebuah item bernama Crystal Fragment yang dapat kalian ambil. Item ini dapat kalian jual/tukarkan kepada NPC merchant bernama The Duke saat bertemu nanti.

Bird Cage (Kandang Burung)

Tidak jauh dari patung Maiden, di sebelah kanan pintu teka-teki akan terdapat jalan menanjak. Jika kalian melihat ke atas di ranting pohon akan terlihat sebuah kandang burung yang dapat kalian tembak jatuh. Saat jatuh kandang burung tersebut akan memberikan kita item Rusted Scrap yang merupakan salah satu bahan crafting Handgun Ammo.

Goat Totem (Item Collectible)

Nampaknya sebuah item collectible yang harus dihancurkan seperti Mr. Raccoon di Resident Evil 2 Remake dan Charlie Doll di Resident Evil 3 Remake. Belum ketahuan apakah memiliki kegunaan lain jika kita menemumkan dan menghancurkan semuanya.

Mine (Ranjau)

Di tengah demo saat kalian menemukan sebuah gudang dimana kalian menemukan senjata M1897 Shotgun, di sebelahnya akan terdapat sebuah Mine (ranjau). Mine ini dapat kalian taro di lantai untuk menghadang para musuh.

Barricade (Penghalang) Untuk Bertahan

Di pintu masuk gudang tersebut kalian dapat menutupnya dengan menarik/mendorong sebuah lemari kayu untuk menghalangi para musuh, jika kalian sedang dalam kondisi harus bertahan.

Flour Sack (Karung Tepung) Untuk Stagger Musuh

Di luar pintu masuk gudang dan di beberapa lokasi lainnya kalian akan menemukan kantong tepung (Flour) yang dapat kalian interaksi. Kantong tepung ini saat kalian tembak saat para musuh mendekatinya akan membuat mereka menjadi sempoyongan (stagger). Sangat berguna jika kalian sedang dalam kondisi terdesak atau hendak mengisi HP dan lainnya.

Crystal Skull

Seperti Crystal Fragment, item ini dapat kalian tukarkan dengan The Duke saat bertemu nanti di dalam game. Crystal Skull didapat dari item yang dijatuhkan oleh para musuh saat mereka mati secara acak.


Demikian daftar item dan fitur baru dari Resident Evil Village yang ditemui saat mencoba demo nya. Demo berikutnya “Castle” akan tersedia di akhir minggu ini dengan waktu terbatas delapan jam juga. Harap catat baik-baik waktunya agar tidak terlewat untuk mencobanya.

Dan di awal bulan Mei kedua demo “Village” dan “Castle” akan tersedia kembali untuk dimainkan untuk seluruh platform dimana Village akan rilis.

Jika kalian melewati demo “Village” dan ingin mengetahui lokasi item-item dan fitur terbarunya dapat menonton video gameplay di bawah.

Resident Evil Village akan rilis tanggal 7 Mei 2021 di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S.

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Leave a Comment