fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Yasuo Midlane

Yasuo adalah salah satu Champion ikonik dari League of Legends. Champion tersebut sering kali dimainkan oleh para pemain, mulai dari pemain pemula hingga profesional. Hal yang membuat Yasuo tenar dan menjadi mitos adalah apabila bermain di ambil oleh tim sendiri maka dipercaya akan ampas, sedangkan jika diambil oleh tim musuh akan sangat jago.

Yasuo biasanya dimainkan sebagai role Midlaner. Namun tidak jarang banyak pemain juga memainkannya sebagai Baron Laner. Dibutuhkan skill bermain yang tinggi dan cepat untuk menguasi Champions yasuo. Berikut ini tips dan build terbaik Yasuo sebagai Midlaner di game League of Legends: Wild Rift.

Skill Ability

Way of the Wanderer (Pasif)

Resolve: Apabila Yasuo bergerak maka akan mendapatkan flow, jika flow penuh maka Yasuo akan mendapatkan shiled yang menyerap 100 damage selama 2 detik.

Intent: Peluang Yasuo mendapatkan critical strike digandakan, namun damage yang dihasilkan dari critical strike berkurang 10%.

Steel Tempest (Skill 1)

Menyerang kedepan dan menghasilkan damage sebesar 78 physical damage. Jika Steel Tempest mendapatkan 2 tumpukan maka serangan ketigganya akan menghasilkan angin puyuh berhembus kedepan dan menghasilkan efek airbone.

Wind Wall (Skill 2)

Membuat dinding di depan Yasuo dan menangkis serangan dari lawannya selama 4 detik.

Sweeping Blade (Skill 3)

Yasuo melakukan dash ke arah target dan menghasilkan 70 magic damage. Yasuo tidak dapat menggunakan Sweeping Blade kepada target yang sama selama 8 detik.

Last Breath (Ultimate)

Yasuo menyerang musuh yang terkena airbone dan menghasilkan 200 physical damage.

Skill ability yang Yasuo gunakan penuh dengan kombo yang mempunyai potensi tinggi. Biasanya Yasuo bisa mengambill skill ability Steel Tempest dan melakukan spam pada awal permainan. Selanjutnya Yasuo dapat mengambil skill ability Sweeping Blade dan Wind Wall untuk memulai bermain agresif.

Kombo yang biasa Yasuo gunakan adalah melakukan stacking Steel Tempest dan menggunakan angin tornadonya sekaligus melakukan dash dengan Sweeping Blade. Champions musuh yang terkena efek airbone bisa Yasuo ulti Last Breath secara langsung dan baru menggunakan Sweeping Blade lagi untuk mengejar Champions musuh yang sekarat atau kabur dari pertempuran dengan menargetkan ke minion.

Build Items

Sebagai Champions Assassin, Yasuo sangat cocok di-build dengan items critical. Items core awal yang dapat Yasuo gunakan adalah Statikk Shiv dan Infinity Edge terlebih dahulu. Baru kemudian membeli Gluttonous Quicksilver untuk mengcounter CC (crowd control) lawan. Selanjutnya pada midgame Yasuo dapat membeli item-item penambah attack damage dan health max seperti Death’s Dance dan Blade of the Ruined King. Pada lategame Yasuo dapat membeli Guardian Angel untuk memberikan nyawa kedua jika terbunuh dalam teamfight.

Gameplay

Pada saat awal permainan Yasuo bisa menggunakan Steel Tempest untuk melakukan last hit dan angin tornadonya di-spam ke arah lawan untuk mengganggu farmingnya. Kemudian jika sudah level 3 dan mendapatkan 3 skill awal Yasuo dapat bermain agresif dengan melakukan dash menggunakan Sweeping Blade.

Pada saat midgame Yasuo sangat cocok dikombo dengan Champions yang mempunyai efek airbone seperti Malphite, Alistar, dan Blitzcrank. Ultimate-nya akan memberikan damage yang bisar jika item core dari YAsuo sudah dimiliki. Selanjutnya pada late game Yasuo dapat bertarung 1 lawan 1 atau dengan 1 anggota tim lainnya. Menentukan kapan waktu maju yang tepat adalah jika sudah memiliki efek angin puyuh pada skill Steel Tempestnya.

Menguasai Yasuo bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan kecepatan tangan dalam menggunakan skill-skill abilitynya. Namun semua akan terbayar dengan kefrustasian tim musuh jika menghadapi pemain Yasuo dengan skill tinggi.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Yasuo di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Irelia Sebagai Baron Laner

Roni Istianto

Riot Games Segera Gelar Turnamen Wild Rift Icon Series 2021: Summer Super Cup

Roni Istianto

Juarai Wild Rift SEA Icon Summer 2021 Filipina, Amihan Esports Dituduh Bermain Curang

Roni Istianto

Leave a Comment