fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[Genshin Impact] Elemental Mastery dan Tips Meningkatkannya

Seperti yang sudah kita bahas dalam artikel guide dan tips lainnya, di Genshin Impact ada dua jenis damage. Damage fisik yang ditandai dengan angka berwarna putih dan damage elemental yang ditandai dengan angka dengan warna yang sesuai dengan elemennya. Lalu apa faktor utama yang mempengaruhi besarnya damage elemental? Jawabannya adalah Elemental Mastery.

Dalam artikel kali ini GameFever ID akan membahas apa itu Elemental Mastery yang ada di Genshin Impact. Apa pengaruhnya dan tips bagaimana meningkatkannya. Buat kalian yang penasaran bisa langsung membaca artikel ini.

Apa itu Elemental Mastery?

Bila mengacu pada judul-judul game lainnya, Elemental Mastery bisa juga dibilang sebagai Magic Attack. Karena di Genshin Impact, elemen menjadi sangat penting, jadi kalian harus juga memperhatikan status Elemental Mastery. Selain itu, Elemental Mastery juga mempengaruhi damage yang ditimbulkan dari Elemental Reaction seperti Overload, Electro-Charged, Freeze dan masih banyak lagi.

Setiap karakter memiliki atribut elemen yang terkait dengannya. Mereka mampu menggunakan elemen ini untuk menghancurkan musuh. Apalagi untuk karakter-karakter yang menjadikan Elemental Mastery sebagi fokus utama. Semakin tinggal status Elemental Damage karakter kalian, berati semakin tinggi pula damage elemental yang diberikan ke musuh. Elemental

BACA JUGA: [Genshin Impact] Adventure Rank dan World Level

Tips Meningkatkan Elemental Mastery

Ada beberapa cara untuk meningkatkan Elemental Mastery karakter kalian di Genshin Impact. Untuk itu mari kita bahas satu per satu.

Artifact

Artifact juga dapat meningkatkan Elemental Mastery karakter kalian. Ada set Artifact yang dapat meningkatkan Elemental Mastery seperti set Instructor atau Wanderer’s Troupe. Untuk dua Artefact Instructor dan Wanderer’s Troupeyang kalian pasang akan mendapatkan bonus 80 Elemental Mastery. Carilah kedua set ini untuk meningkatkan Elemental Mastery karakter Anda.

Menaikan level Artifact juga dapat memberikan bonus status. Bonus status yang didapatkan secara acak tersebut termasuk bonus HP, ATK, dan bahkan Elemental Mastery. Pastikan untuk meningkatkan Artifact terbaik yang kalian temukan!

Weapon

Ada juga senjata yang meningkatkan Elemental Mastery. Jadi selain memberikan tambahan status Attack, setiap senjata memiliki Secondary Status. Biasanya Elemental Mastery akan menjadi status kedua di senjata. Namun saat kalian menaikkan level senjata, hanya status utama saja yang meningkat, yaitu Attack. Sedangkan Secondary Status tidak bertambah.

***

Itulah bahasan mengenai Elemental Mastery dan sedikit tips untuk meningkatkannya di Genshin Impact. Nantikan tips dan guide Genshin Impact lainnya hanya di GameFever ID!

Related posts

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Jujutsu Kaisen akan Segera Diadaptasi Jadi Game Mobile

Roni Istianto

4 comments

Tips Maksimalkan Elemen Reaction di Genshin Impact| GameFever ID 17 October 2020 at 9:15 am

[…] Baca Juga: [Genshin Impact] Elemental Mastery dan Tips Meningkatkannya […]

Reply
timo 20 October 2020 at 5:02 am

mungkin lebih tepatnya Elemental Mastery, hanya untuk meningkatkan damage elemental reaction, seperti swirl, vaporize, melt, dll
lalu untuk meningkatkan damage elemennya, diperlukan status yang menambahkan Elemental DMG.
Misal untuk menambahkan damage elemen pada venti, di perlukan status yang menambahkan Anemo DMG, karena elemen venti Anemo.

Untuk Menambahkan damage dari elemen juga bisa dari :
Elemental Skill DMG : Damage dari skill ( Tombol ‘E’)
Elemental Burst DMG : Damage dari skill Ulti ( Tombol ‘Q’)

Reply
MongJi 20 October 2020 at 10:05 am

yes! terima kasih bro masukkan dan koreksinya!

Reply
Afif Fureta 26 November 2020 at 10:02 pm

Izin copy thumbnailnya min

Reply

Leave a Comment