fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Rammus Sebagai Jungler

Riot Games baru saja merilis Champions untuk game MOBA-nya, Wild Rift. Champions baru ini mempunyai role sebagai Jungler dan langsung menjadi top pick para pemain. Selain itu win rate yang dimilikinya juga terbilang tinggi. Champions baru ini tidak lain adalah Rammus, sang Armadillo dari Shurima tersebut merupakan Champions jungler yang dicari dalam game Wild Rift.

Berikut ini tips dan build terbaik memainkan Rammus sebagai Jungler:

Baca Juga: 5 Hero Mobile Legends yang Sering Dipakai Pemain Mythic

Skill Ability

Rolling Armadillo (Pasif)

Selama diluar pertempuran Rammus akan mendapatkan tambahan 32 movement speed dan merubahnya menjadi 96 movement speed selama Powerball.

Powerball (Skill 1)

Rammus mengelinding dan mengaktifkan Rolling Armadillo, menghasilkan tambahan hingga 110% movement speed selama 6 detik. Apabila menabrak lawan maka akan menghasilkan 105 magic damage (105+100%) memberikan efek knock back dan slow sebanyak 40% selama 1 detik.

Defensive Ball Curl (Skill 2)

Spike Shell: Serangan menghasilkan 10 magic damage bonus (5+10%)

Aktif: Memberikan tambahan 83 armor (30+70%) dan 27 magic resist (10+35%) dan efek slow kepada Rammus selama 6 detik. Mengaktifkan Spike Shell yang menghasilkan tambahan 50% damage dan juga berlaku pada musuh yang menyerang Rammus.

Frenzying Taunt (Skill 3)

Memberikan efek taunt kepada musuh disekitar selama 1,25 detik dan mendapatkan 50% attack speed selama 5 detik.

Soaring Slam (Ultimate)

Rammus melompat ke udara dan menghantam ke bawah, menghasilkan 125 magic damage (125%+50%) dan membuat aftershock selama 4 detik.

Aftershock menghasilkan 35 magic damage (35+20%) setiap detik dan memberikan efek slow kepada musuh sebesar 12% hingga 60%.

Skill ability utama yang digunakan oleh Rammus adalah Powerball. Selain mendapatkan movement speed yang besar skill ini juga memberikan damage yang besar pula. Sangat cocok bagi Rammus untuk melakukan roaming dan ganking. Skill ability selanjutnya yang dapat ditingkatkan adalah Frenzying Taunt baru kemudian Defensive Ball Curl. Skill ultimate dari Rammus sangat cocok digunakan untuk inisiasi saat team fight terjadi dikombinasikan dengan skill Powerball-nya.

Build Items

Rammus sangat cocok dibuild dengan item tank. Dua item core awal yang wajib dibeli adalah Sunfire Aegis dan Abyssal Mask. Kedua item tersebut akan memberikan tambahan HP dan magic resist kepada Rammus. Selanjutnya, saat mid game Rammus dapat membeli Mercury’s Stoneplate dan Thornmail untuk meningkatkan armornya. Sedangkan di late game Rammus dapat menyempurnakan buildnya dengan Spirit Visage dan Randuin’s Omen.

Combo & Counter

Rammus sangat cocok bersama Champions dengan physical damage yang tinggi. Marksman seperti Ashe, Draven, ataupun Ezreal akan sangat menakutkan pada saat late game dengan adanya Rammus. Sementara itu Rammus akan kesulitan jika berhadapan dengan Supports bertipe tank seperti Alistar dan Braum ataupun Mage dengan damage tinggi seperti Fizz dan Katarina.

Gameplay

Early game adalah saat yang krusial bagi Rammus, dia harus bisa melakukan farming di jungle dan juga ganking terhadap lane yang tepat. Setiap gank yang dia lakukan dapat menjadi sebuah keuntungan untuk tim apabila dilakukan dengan suskes. Skill ability Powerball merupakan senjata utama Rammus untuk melakukan gank dan kemudian memberikan efek taunt dengan skill Frenzying Taunt untuk membunuh Champions musuh secepat mungkin.

Pada saat mid game Rammus harus lebih sering untuk tampil menginisiasi pertempuran dengan combo Powerball > Soaring Slam > Frenzying Taunt > Defensive Ball Curl. Dengan items tank yang dia gunakan seharusnya Rammus tidak akan terbunuh degan mudah oleh para champions musuh.

Kemudian di late game, Rammus akan menjadi tank tim yang melakukan inisiasi team fight. Item yang dimiliki oleh champions musuh akan lebih kuat lagi dan dapat memberikan damage yang besar bagi Rammus. Oleh karena itu Rammus harus bisa mencari waktu yang tepat mengeluarkan combo skill ability-nya.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Rammus sebagai Jungler di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

Tim Aerowolf Limax Dibanned dari Seluruh Kompetisi Resmi PUBG Mobile

Roni Istianto

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

Jujutsu Kaisen akan Segera Diadaptasi Jadi Game Mobile

Roni Istianto

Leave a Comment