fbpx
GameFever ID
List

Mengenal Kartu Tag Team di Pokémon TCG

Pokémon TCG akhirnya resmi merilis kartu Tag Team di Indonesia yang masuk sebagai ekspansi ke-5 dari seri Matahari & Bulan. Lalu apa spesialnya kartu Tag Team di Pokémon TCG? Apa yang membuatnya berbeda dari kartu biasanya?

Oleh karena itu, GameFever ID akan sedikit memperkenalkan kartu Tag Team yang ada di Pokémon TCG.

 

Gabungan dari beberapa Pokémon

Bila melihat gambar atau artwork dari kartu-kartu Tag Team, kalian akan melihat dua Pokémon dalam satu kartu. Bahkan ada kartu yang memuat tiga Pokémon sekaligus. Sesuai namanya, kartu Tag Team memang beberapa Pokémon yang menggabungkan kekuatan mereka untuk mengalahkan kartu Pokémon lawan. Gabungan kedua Pokémon dalam satu kartu ini pastinya memberikan keuntungan untuk pemainnya. Kartu Tag Team ini memiliki rata-rata HP (Health Points) dan kemampuan yang lebih tinggi dari kartu Pokémon pada umumnya.

 

Bisa langsung dimainkan sebagai Basic Pokémon

Keunggulan kartu Tag Team lainnya adalah bisa dimainkan langsung dipermainan. Rata-rata kartu Tag Team memiliki status sebagai Basic Pokémon, jadi bisa dikeluarkan langsung oleh pemain. Meski Pokémon yang ada di kartu Tag Team merupakan hasil evolusi, pemain tetap bisa mengeluarkannya. Jadi, kehadiran kartu Tag Team bakal memberikan strategi baru untuk pemain, bahkan bisa menjadi kunci kemenangan di tiap pertandingan.

Baca Juga: Pokemon TCG Ekspansi Tag Team Sudah Meluncur di Indonesia!

Kuat tapi beresiko

Seperti yang sudah dibahas di poin awal, kartu Tag Team memiliki keunggulan yang mampu mengubah jalannya permainan. Meski kuat, penggunaan kartu Tag Team ini sangat beresiko. Alasannya, bila kartu Tag Team kalian dikalahkan oleh kartu lawan, maka lawan berhak mengambil 3 Kartu Point milik kalian. Bila kalian salah menerapkan strategi dalam penggunaan kartu Tag Team tentu akan merugikan kalian. Maka dari itu kehadiran kartu Tag Team ini akan menghadirkan ketegangan saat bermain, baik pengguna maupun lawan yang dihadapinya.

 

Artwork Memukau

Selain para pemain yang kompetitif, para kolektor pun pasti senang sekali dengan kartu Tag Team terbaru ini. Terdapat total lebih dari 100 gambar untuk dikoleksi dan artwork dari kartu Tag Team ini dirancang oleh Mitsuhiro Arita. Mulai dari animasi untuk kartu hologramnya, alternate art limited untuk menambah variasi dari kartu yang sama serta tampilan dua Pokémon dalam satu kartu dapat meningkatkan antusias kalian sebagai kolektor Pokémon TCG.

***

Buat yang mau main & koleksi Pokémon TCG Ekspansi ke-5 : Koleksi Tag Team, kalian sudah bisa beli di e-commerce, Local Game Stores, dan minimarket kesayangan anda di lebih dari 100 kota besar se-Indonesia. Jangan lupa juga follow Instagram @POKEMONOFFICIAL.ID untuk info seputar Pokémon TCG, tips & tricks, dan lainnya atau kalian bisa lihat di www.ayomainpokemon.com.

 

Related posts

(Guide) Animal Crossing: New Horizons – Binatang Baru di Agustus

clauscj

(Guide) Animal Crossing: New Horizons – Ikan dan Serangga Pergi di Juli

clauscj

Shin Megami Tensei V Akhirnya Dapat Jadwal Rilis

MongJi