fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[Genshin Impact] Tips Cara Cepat Menaikkan Adventure Rank

Adventure Rank di Genshin Impact merupakan level untuk pemain per ID. Tentu Adventure Rank berbeda dengan level yang dimiliki karakter pemain. Cara menaikan level Adventure Rank pun juga tak sama saat ketika menaikkan level karakter kesayangan. Lalu bagaimana menaikan level Adventure Rank di Genshin Impact? Kalian tentu harus menjalankan beberapa aktifitas di permaian atau hadiah menarik lainnya.

Oleh karena itu, ada sedikit cara dan tips untuk kalian yang berniat menaikkan Adventure Rank untuk membuka beberapa fitur. Berikut tipsnya.

Lanjutkan Misi Story dan Lainnya yang Tersisa

Metode paling dasar untuk meningkatkan level Adventure Rank di Genshin Impact adalah menyelesaikan Archon Quests yang menjadi quest cerita utama. Jika bermain di mobile atau PC, kalian dapat mengklik ikon Quests di kiri atas layar untuk memeriksa Archon Quest atau misi utama yang tersisa untuk diselesaikan.

Setelah menyelesaikan semua quest utama, kalian akan diminta untuk meningkatkan Adventure Rank dan caranya dengan serial misi lainnya yang tersebar di map. Jadi tidak mungkin untuk terus meningkatkan Adventure Rank kalian hanya dengan menyelesaikan misi utama.

Lakukan Misi Harian

Di Genshin Impact juga ada misi yang harus kalian lakukan per harinya bernama Commission. Tiap hari ada empat misi Commission yang harus kalian selesaikan. Saran dari kami, selesaikan semua misi tersebut karena sangat bemanfaat untuk meningkatan Adventure Rank kalian.

Tiap misi Commission, kalian akan mendapatkan 250 EXP (total 1.000 EXP bila kalian menyelesaikan empat misi). Dan setelah melapor ke Adventure Guild bahwa telah menyelesaikan misi-misi tersebut, kalian akan mendapatkan bonus 400 EXP. Jadi total kalian bisa mendapatkan 1.400 EXP untuk menaikkan Adventure Rank.

BACA JUGA: [Genshin Impact] Daftar Lengkap Masakan Beserta Efek dan Bahannya

Selesaikan Misi Adventurer Handbook

Jika kalian sudah menyelesaikan semua quest utama dan harian yang tersedia, langkah selanjutnya adalah menyelesaikan misi di Adventurer Handbook. Menyelesaikan salah satu tugas ini kalian akan mendapatkan 100 EXP. Misi di Adventurer Handbook juga bisa kalian selesaikan dengan santai sambil menjelajahi indahnya daratan Teyvat.

Jika belum mendapatkan Adventurer Handbook, kalian bisa mengakses lewat “Welcome to the Adventurers’ Guild” di bagian World Quest yang hanya mengharuskan pemain untuk mengunjungi dan berinteraksi dengan NPC yang ada di Mondstadt.

Jelajahi Daratan Teyvat

Daratan Teyvatyang sangat luas, menjelejahi peta menjadi penting untuk meningkatkan level Adventure Rank kalian di Genshin Impact. Banyak yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan EXP Adventure Rank. Mulai dari mengaktifkan portal Waypoints hingga membuka Treasure Chests yang tersebar di seluruh map.

Langkah ini juga sangat penting terutama di awal permainan ketika misi harian belum tersedia. Jadi sebaiknya jelajahi peta dan kumpulkan materi sebanyak mungkin untuk keperluan yang mendukung permainan kalian di Genshin Impact.

Selesaikan Domain dan Berburu Monster

Di Genshin Impact ada yang namnya Domain, semacam Dungeon di game RPG pada biasanya. Lewat Domain kalian bisa mendapatkan material untuk memperkuat senjata dan karakter serta tentu saja EXP untuk Adventure Rank. Kalian juga bisa mengalahkan monster tertentu yang ditandai ikon di map untuk mendapatkan EXP Adventure Rank.

Sebelum masuk ke Domain atau memburu monster tertentu di map, pastikan Resin kalian cukup untuk membuka peti hadiah setelah berhasil menyelesaikannya.

***

Itulah cara dan sedikit tips untuk meningkatkan level Adventure Rank di Genshin Impact. Jangan lupa juga mengunjungi Adventurer Guild di Mondstadt untuk mengklaim hadia saat Adventure Rank kalian sudah naik. Nantikan tips dan guide Genshin Impact lainnya hanya di GameFever ID!

Related posts

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Jujutsu Kaisen akan Segera Diadaptasi Jadi Game Mobile

Roni Istianto

Leave a Comment