fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

5 Tips Jadi Impostor Terbaik di Among Us

Setelah Fall Guys, kini nama Among Us juga menjadi pembicaraan di kalangan gamer. Menawarkan gameplay yang seru untuk dimainkan secara multiplayer, game yang sebenarnya sudah rilis sejak 2018 ini jadi populer. Secara singkat, di Among Us pemain akan dibagi menjadi dua kelompok, Crewmate dan Impostor.

Untuk menang, Crewmate harus menyelesaikan serangkaian tugas di pesawat luar angkasa sementara Impostor harus membunuh sejumlah Crewmate tanpa ketahuan. Banyak pemain tidak menghadapi kesulitan saat bermain sebagai Crewmate karena mereka hanya perlu menyelesaikan tugasnya. Bermain sebagai Impostor adalah tantangan nyata karena melibatkan banyak kelicikan dan tipu daya.

Maka dari itu dalam kesempatan kali ini, GameFever ID ingin membagikan tips untuk menjadi Impostor terbaik di Among Us. Penasaran? Yuk langsung saja!

Terus Berakting Seperti Terlihat Sedang Melakukan Tugas

Untuk menang sebagai Impostor, pemain harus memastikan perilakunya tidak menimbulkan kecurigaan pemain lainnya. Salah satu tantangan terbesar yang kalian hadapi sebagai Impostor adalah diberikannya tugas palsu yang sebenarnya tidak dapat kalian dilakukan. Itulah mengapa kalian perlu bertindak seolah-olah sedang melakukan tugas agar dianggap sebagai seorang Crewmate.

Tugas seperti menghubungkan kabel dan men-download file tidak menampilkan animasi khusus. Jadi yang harus kalian lakukan adalah berdiri tepat di mana lokasi tugas berada dan harus berakting agar terlihat seperti melakukan tugas tersebut.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Kalahkan Impostor di Among Us

Jangan Pernah Dekat Dengan Mayat Pemain Lain

Pemain yang kedapatan berdiri di samping tubuh atau terlihat berjalan keluar ruangan tempat mayat ditemukan akan langsung dituduh sebagai Impostor. Dan itu hampir selalu terjadi di dalam permainan.

Sebagai Impostor, pastikan kalian tidak berkeliaran di sekitar mayat Crewmates. Jika ada ventilasi di dekatnya dan tidak ada pemain di sekitar, bersembunyi di dalamnya. Jika tidak ada Crewmate yang melaporkan adanya mayat ditemukan dalam jangka waktu yang lama, kalian dapat melaporkannya sendiri agar membuat diri kalian lepas dari kecurigaan pemain lain.

Lakukan Sabotase Secara Strategis

Impostor memiliki kemampuan untuk melakukan semua jenis sabotase demi menciptakan situasi darurat. Seperti mematikan lampu, menutup pintu, memberi beban ke reaktor dan mengganggu suplai oksigen.

Jika berada di tepi peta dengan seorang Crewmate, kalian harus melakukan sabotase yang harus diselesaikan di sisi lain peta. Sehingga memaksa Crewmates lain untuk berlari menuju lokasi yang jauh dari Anda. Gunakan kesempatan ini untuk melakukan pembunuhan.

Jangan Masuk ke Ventilasi Tanpa Alasan

Salah satu keahlian khusus Impostor adalah masuk ke ventilasi untuk bersembunyi. Setelah memasuki ventilasi, kalian dapat keluar dari ventilasi mana pun yang tersebar di seluruh peta.

Kalian harus ingat, karena hanya Impostor yang bisa masuk ke ventilasi, jadi jangan sembarangan dan pilih waktu yang tempat untuk masuk. Apabila seorang Crewmate melihat kalian memasuki atau keluar dari ventilasi, sudah dipastikan mereka akan mengetahui siapa kalian sebenarnya. Jadi, pastikan keadaan sekitar aman ketika mau masuk atau keluar dari ventilasi agar tidak ada Crewmate yang melihat.

Bangun Alibi dan Tuduh Crewmate Lainnya

Inilah yang membuat banyak gamer menyebut Among Us sebagai game fitnah simulator. Saat diskusi sedang berlangsung, jangan pernah diam. Itu akan menjadi tanda rasa bersalah dan begitu kalian dituduh membunuh seseorang, akan sangat sulit untuk mencari jalan keluarnya.

Agar terlihat tidak bersalah, pastikan kalian melibatkan diri dalam semua diskusi. Ajukan pertanyaan ala penyelidik seperti “di mana mayat itu ditemukan?” atau “tugas apa yang Anda lakukan?” Bila kalian dituduh sebagai Impostor, bela diri kalian dengan alibi yang meyakinkan. Sambil membangun alibi, kalian juga bisa menuduh pemain lainnya agar tuduhan pindah ke mereka.

***

Itulah sedikit tips kalian khususnya buat yang baru mencoba Among Us dan kebingungan saat menjadi Impostor. Tips di atas juga merupakan pengalaman saat kami memainkannya, jadi bisa kalian coba atau bila kalian punya tips dan trik lainnya bisa dibagikan lewat kolom komentar di bawah.

Among Us sendiri tersedia di PC via Steam dan bisa dibeli seharga Rp40.000. Selain di Steam, game ini juga bisa dimainkan secara gratis di Android dan iOS.

Related posts

Rilis Ulang, Metal Gear Solid dan Metal Gear Solid 2: Substance Tersedia di GOG

MongJi

Kian Populer, Jumlah Pemain Aktif Among Us di Steam Samai PUBG

Roni Istianto

Capcom Berusaha Bawa Resident Evil Village ke PS4 dan Xbox One

MongJi