fbpx
GameFever ID
List

10 Game Capcom yang Paling Dinantikan Versi Remaster/Remake-nya

Belum lama ini Capcom membuat gempar para penggemar setianya. Mereka diketahui telah mendaftarkan begitu banyak IP ternama miliknya. Bahkan beberapa di antaranya merupakan judul-judul klasik yang cukup terkenal karena penggemar merasa ada unsur nostalgia di dalamnya.

Dalam kesempatan kali ini, GameFever ID sedikit berandai-andai bila Capcom ingin kembali membawa judul game lawas mereka ke era sekarang. Berikut adalah 10 game buatan Capcom yang paling dinantikan versi remaster atau remake versi GameFever ID!

Mega Man Legend

Mega Man Legends adalah seri pertama yang mengadaptasi grafis 3D. Game yang pernah rilis di Playstation pada 1997 ini menawarkan gaya permainan yang jauh berbeda dengan seri yang lain. Dengan cerita dan karater yang beragam, serta elemen dungeom crawling yang kental membuat game ini dekat di hati para pemainnya. Dulu Capcom sempat menggarap seri ke-3 untuk judul ini. Sayang Capcom justru membatalkan proyek tersebut di tengah jalan dengan alasan minimnya antusiasme pemain. Masih berharap Capcom masih mau mempertimbangkanya kembali.

Breath Of Fire

Salah satu RPG klasik yang paling diminati di zamannya. Breath of Fire menghadirkan fitur yang cukup unik. Salah satunya adalah pemakaian nama karakter Ryu dan Nina di seluruh keempat seri Breath of Fire. Sayangnya Dragon Quarter menjadi seri terakhir Breath of Fire di konsol. Seri ini dianggap gagal oleh para penggemar berat Breath of Fire dan membuat Capcom enggan menggarap seri ini lagi.

Rival School

Selain Street Fighter, Capcom juga punya seri game fighting lain yang sedikit lebih ringan berjudul Rival School. Game fighting bertema sekolah ini memiliki banyak mini games, mulai dari Penalty Kick hingga berdansa. Rival School ini bisa dibilang mampu menyamai popularitas Street Fighter di masanya. Hideaki Itsuno selaku perancang game ini pernah menyatakan dirinya tertarik untuk menghadirkan kembali game ini. Apakah ini menjadi sinyal positif bangkitnya seri Rival School? Kami harap iya.

Power Stone

Brawl atau Arena Battle adalah genre yang sudah cukup familiar untuk para penggemar game fighting. Bisa dibilang Power Stone merupakan judul cukup populer bagi mereka yang gemar bermain acrade di Indonesia. Gameplay yang rusuh serta fitur Power Up membuat Power Stone dijunjung tinggi di masanya. Bahkan Power Stone dianggap salah satu game yang wajib dimiliki semua pemilik konsol Dreamcast.

Dino Crisis

Dino Crisis memanh sempat menjadi buah bibir setelah Capcom mendaftarkannya mereknya beberapa waktu yang lalu. Seri garapan Shinji Mikami ini mengusung genre survival horror. Mengusung gameplay action oriented, Dino Crisis dianggap setara dengan Resident Evil saat itu. Capcom dianggap berhasil membawa kesan horor meski tema yang digunakan adalah dinosaurus. Selain AI-nya yang dianggap pintar, desain suara dan musik juga jadi salah satu poin penting game ini di masanya dulu.

Onimusha

Game ini dibuat lewat sebuah ide Capcom untuk membuat game seperti Resident Evil namun dengan latar belakang era samurai Jepang. Onimusha sukses menjadi salah satu seri Capcom yang paling berkesan di zaman konsol PlayStation 2. Mengurangi elemen survival horror dan menambah unsur action, membuat Onimusha memberikan pengalaman bermain game ini jauh berbeda dari Resident Evil. Buat kalian yang rindu, Onimusha Warlords belum lama ini mendapatkan versi remaster untuk PS4, Xbox One, PC, dan Nintendo Switch. Cocok buat kalian yang masih menunggu Capcom untuk menggarap seri ini lagi.

Dead Rising

Zombie mungkin memang sudah menjadi hal biasa untuk Capcom. Tapi, lewat Dead Rising, Capcom ingin menawarkan pengalaman baru yang tidak dapat diperoleh dari Resident Evil. Mengadaptasi elemen humor dan juga open world, Dead Rising mampu membawa pengalaman jenaka lewat cara-cara konyol untuk menghabisi zombie. Meski seri terakhirnya terbilang baru pada 2017 lalu, kami masih menantikan Capcom mau meluncurkan versi remaster atau remake dari salah satu seri Dead Rising yang ada.

Lost Planet

Salah satu judul yang kini telah hilang di antara IP lain yang disimpan oleh Capcom. Lost Planet dianggap sebagai game dengan visual terbaik di masanya. Membawa pemain ke sebuah planet yang dipenuhi es, pemain diharuskan untuk terus menjaga tempratur tubuh. Penambahan elemen survival serta latar belakangnya yang unik menjadi salah satu poin yang mendapatkan pujian dan respon positif oleh banyak kritik saat itu. Kapan ya kira-kira Capcom mau membawa seri ini lagi?

Mega Man Battle Network

Mega Man Battle Network adalah spin-off dari seri Mega Man yang pengembangannya berhenti di 2006. Menggabungkan sistem RPG dengan elemen ala card game, Mega Man Battle Network sukses menukar gameplay action menjadi strategi. Walaupun terbilang berbeda jauh dengan seri Mega Man lain, Mega Man Battle Network tetap meyimpan unsur khas dari IP tersebut.

Ōkami

Ōkami adalah game yang berhasil memasukan unsur kesenian tradisional ukiyo-e ke dalam format video game. Hasilnya adalah sebuah game dengan visual yang indah dan unik karena dunia Ōkami terlihat seperti terbuat dari guratan tinta dari kuas di atas kanvas. Sang sutradara game Ōkami, Hideki Kamiya, pernah menyatakan ketertarikannya untuk menghidupkan kembali Ōkami. Mari kita tunggu bersama kabar baik dari Capcom untuk seri ini.

Itulah 10 game garapan Capcom yang sudah saatnya dihidupkan kembali. Kalau kalian sendiri, game Capcom mana yang ingin kalian mainkan kembali di masa depan?

Related posts

THE FINALS® SEASON 2 HACKER PLAYSTYLE Diperkenalkan!

MongJi

Yu-Gi-Oh! MASTER DUEL Rayakan Pencapaian 60 Juta Download

MongJi

Warner Bros. Games & DC Resmi Luncurkan Suicide Squad: Kill the Justtice League

MongJi

Leave a Comment