fbpx
GameFever ID
Review

[Review] World of Dragon Nest – Segar Berkat Open World

Dragon Nest merupakan salah satu waralaba sukses berkat kepopulerannya sebagai game MMORPG PC. Game besutan Eyedentity Games dan Nexon ini berhasil menarik perhatian gamer di seluruh dunia. Hingga saat ini pun ada beberapa judul game yang membawa nama Dragon Nest, contohnya saja game yang ingin GameFever ID bahas saat ini, World of Dragon Nest.

World of Dragon Nest merupakan game mobile hasil kerja sama Eyedentity dengan Nexon Thailand. Game ini mengusung gameplay hack and slash yang dirilis untuk platform mobile. Hack and slash sempat menjadi favorit gamer MMORPG di PC. Kini World of Dragon Nest pun akan membawa gaya bermain tersebut ke platform mobile.

Review World of Dragon Nest
Gameplay World of Dragon Nest.

Pada ulasan kali ini, GameFever ID akan sedikit membahas apakah World of Dragon Nest layak dimainkan oleh para pencinta game MMORPG. Simak ulasannya berikut ini.

Segar berkat Open World

World of Dragon Nest memang membawa sesuatu yang baru, yaitu open world. Dragon Nest memang terkenal sebagai game MMORPG yang mengandalkan sistem dungeon. Namun lewat game ini, Eyedentity melakukan pergeseran yang cukup signifikan dari dungeon menjadi open world. GameFever ID rasa, pergeseran ini layak diapresiasi. Sebagai pengembang, Eyedentity sukses melakukan pergeseran ini dengan baik.

Review World of Dragon Nest
Hadir dengan open world.

Meski bergeser, Eyedentity masih mempertahankan beberapa elemen dasar yang ada di Dragon Nest sebelumnya seperti monster atau skill karakter. Jika familiar dengan Dragon Nest, maka kalian masih bisa menemukan monster atau lokasi yang khas di World of Dragon Nest. Inilah yang membuat Eyedentity sukses mempertahankan cita rasa Dragon Nest yang dikemas menjadi game MMORPG open world.

Baca juga : 4 Hal yang Kalian Wajib Buat Mainin World of Dragon Nest

Beragam fitur menarik

Selain berpetualang di dunia dengan cerita yang menarik, World of Dragon Nest juga menawarkan beragam fitur menarik untuk para pemainnya. Fitur-fitur ini bisa kalian manfaatkan untuk sekedar beristirahat ataupun membantuk meningkatkan kekuatan karakter.

Review World of Dragon Nest
Bercocok tanam di World of Dragon Nest.

Di World of Dragon Nest, pemain bisa melakukan kegiatan sehari – hari seperti bercocok tanam, memancing hingga berendam di spa lewat fitur-fitur yang disediakan. Kegiatan-kegiatan tersebut tentunya memberikan keuntungan untuk pemain. Misalnya lewat bercocok tanam atau memancing, pemain bisa mendapatkan material yang berguna untuk membuat potion hingga makanan pet. Atau berenda di spa dalam waktu tertentu, pemain akan mendapatkan buff yang bermanfat di dalam pertarungan.

Selain melakukan kegiatan sehari-hari, pemain juga memiliki “hewan peliharaan” lewat fitur pet dan mount. Keduanya dapat menemani kalian berpetualang. Pet dan mount memiliki level yang bisa ditingkatkan dengan memberi mereka makan. Semakin tinggi level pet dan mount, semakin besar juga kekuatan yang kalian dapatkan dari keduanya. Jadi bisa dibilang pet dan mount menjadi hal penting dalam progres kekuatan karakter pemain.

Review World of Dragon Nest
Salah satu mount yang bisa kalian peroleh di World of Dragon Nest.

Buat yang suka PvP, di World of Dragon Nest kalian masih bisa melakukannya. Lewat fitur Colosseum, kalian bisa bertarung dengan pemain lainnya. Tidak hanya satu lawan satu, kalian juga bisa berpartisipasi dalam Team Match (3v3). Lewat fitur ini, kalian masih bisa membuktikan diri sebagai yang terbaik dengan bertarung dengan sesama pemain.

Secara keseluruhan, fitur-fitur tersebut secara tidak langsung membuat permainan menjadi menarik. Apalagi beberapa fitur sebenarnya memaksa kalian untuk melakukannya agar progres karakter masih bisa jalan. Meski begitu, fitur yang ditawarkan World of Dragon Nest ini masih bisa menjadi hiburan ketika kalian sedang bosan menjalankan misi utama maupun misi sampingan.

Gaya permainan yang terbatas

Bisa dibilang skill menjadi salah satu elemen terpenting di MMORPG karena dapat menentukan gaya permainan pemain. Lewat kombinasi skill, pemain bisa memilih gaya permainan yang disukai. Sayangnya, inilah yang menjadi poin minus kami terhadap World of Dragon Nest.

Review World of Dragon Nest
Skill di World of Dragon Nest terlalu sedikit dan terbatas dalam penggunaannya.

Skill di World of Dragon Nest dibagi menjadi tiga tipe dan semuanya jumlahnya sangat sedikit. Skill dasar dan Chain hanya menyediakan enam skill yang dapat dipelajari, sedangkan skill ultimate hanya dua saja. Belum lagi slot skill yang terbatas. Pemain hanya dapat memasukan empat skill dasar dan Chain ke dalam slot skill.

Skill Chain juga harus diaktifkan secara manual. Untuk mengaktifkannya, pemain harus melakukan aksi dengan mengeluarkan skill-skill dasar hingga bar bewarna merah penuh. Meski rumit, skill Chain menjadi tantangan tersediri untuk pemain. Tetapi berkat mekanisme ini, membuat pertarungan di World of Dragon Nest tidak terlalu monoton dengan keterbatasannya.

Baca juga : (Tips) Meningkatkan CP di World of Dragon Nest

***

Meski melakukan pergeseran dari dungeon ke open world, World of Dragon Nest masih menawarkan permainan yang seru. Apalagi penggemar setianya masih dapat merasakan esensi Dragon Nest di dalam game ini. Belum lagi tambahan beragam fitur yang membuat World of Dragon Nest tidak terlalu membosankan.

World of Dragon Nest bisa kalian download secara gratis di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Related posts

7 Hero Mobile Legends Dengan Kemampuan Split Push Terbaik

Roni Istianto

5 Tempat Loot Terbaik pada Map Terbaru Livik di PUBG Mobile

Roni Istianto

5 Game Battle Royale Mirip PUBG Mobile yang Juga Seru untuk Dimainkan

Roni Istianto

Leave a review

  • Overwall