fbpx
GameFever ID
Tech

[Review] NYK Nemesis Basilisk KC-500 – Paket Gaming Gear yang Ramah Kantong

Kebutuhan perangkat keras untuk gamer PC memang tengah tinggi mengingat budaya bermain game saat ini. Tak sedikit dari para gamer PC yang mulai memperhatikan perangkat keras sebagai penunjang bermain video game. Tidak hanya fungsi dan kegunaan, gaming gear yang banyak di pasaran juga menawarkan visual untuk mendukung estetik PC para gamer.

Kini, NYK Nemesis menawarkan paket lengkap gaming gear untuk kalian yang ngaku sebagai gamer PC garis keras. Bernama NYK Nemesis Basilisk KC-500 ini berisikan paket lengkap, mulai dari keyboard, mouse, hingga mousepad. Harganya? Tentunya sangat ringan di kantong. Lalu bagaimanakah review-nya? Buat kalian yang penasaran dengan NYK Nemesis Basilisk KC-500 Gaming Combo ini, simak ulasan dari kami berikut ini.

Keyboard Jenis Membrane Tidak Berarti Bukan Untuk Gamer!

Pertama yang akan dibahas dari paket NYK Nemesis Basilisk KC-500 adalah si keyboard. Satu unit keyboard yang merupakan bagian dari paket gaming gear ini memang terlihat seperti keyboard gaming biasanya. Untuk bahan kabel yang digunakan adalah jenis Soft Wire atau kami biasa menyebutnya tali sepatu. Kabel dari Soft Wire memang memiliki keunggulan tidak cepat putus dan dengan panjang panjang kabel 150 cm membuatnya gampang untuk di atur.

Untuk tombol-tombolnya sendiri, keyboard ini punya ekstra tombol standar untuk mengatur musik saat sedang dimainkan. Mulai dari Play/Pause, Next, Back, dan juga Volume. Uniknya, keyboard juga menyediakan tombol shorcut untuk kalkulator, Home, dan juga Mail. Tombol-tombol yang sudah lama tidak ditemukan di keyboard zaman sekarang. Apalagi keyboard ini mengklaim sebagai keyboard gaming.

Hal yang berbeda dari keyboard di paket NYK Nemesis Basilisk KC-500 adalah berjenis membrane. Kalian mungkin lebih tahu kebanyakan keyboard gaming adalah mechanical. Namun keyboard ini berjenis membrane seperti pada keyboard yang digunakan orang kantoran.

Meski berjenis membrane, tidak berarti keyboard ini bukan untuk gamer. Keyboard dari paket NYK Nemesis Basilisk KC-500 masih mumpuni untuk urusan bermain video game di PC. Walaupun memang diakui tidak ada feel yang biasa kalian rasakan di keyboard gaming biasanya. Meski begitu, kami tidak menemui masalah yang berarti saat menggunakannya untuk main game.

Buat kalian yang peduli akan estetik, juga jangan khawatir sebab keyboard dari NYK Nemesis Basilisk KC-500 juga dilengkapi lampu RGB. Lampu-lampu RGB di keyboard ini juga bisa diatur sesuai selera. Bahkan lampu juga tidak hanya tersedia satu warna saja, kalian bisa mengubahnya menjadi Rainbow Mode yang memperlihatkan warna-warni lampu ala pelangi.

Mouse Elegan yang Pas di Kepalan Tangan

Mouse dari paket NYK Nemesis Basilisk KC-500 tentunya cocok dengan sang keyboard. Panjang kabel sama dengan keyboard, yaitu 150 cm. Bahan yang digunakan juga sama, Soft Wire. Namun yang unik dari mouse ini adalah ujung USB yang sudah Gold Plated.

Untuk bahannya sendiri, mouse ini memiliki tiga bahan yang berbedai di tiap bagiannya. Bagian atas berbahan doff halus yang sangat beresiko kotor saat pemakaian bila tangan sedang berminyak. Sebelah samping kiri dan kanan berbahan kasar berbentuk heksagonal yang membuat mouse ini sangat pas digenggaman. Bahan tersebut membuat grip sangat kencang saat digunakan.

Selain bentuknya yang pas di tangan saya, berat yang 95 gram dan juga tombol-tombol yang ada sesuai dengan ekspektasi saya ketika melihat mouse ini. Memang, untuk tombol klik sebelah kiri dan kanannya terasa sedikit lebih keras apabila dibandingkan dengan mouse yang saya gunakan. Tetapi selebihnya saya tidak menemukan adanya masalah ketika bermain game seperi Dota 2, Genshin Impact dan juga CS:GO.

Untuk fitur dari mouse ini sendiri, memiliki 7 tombol termasuk tombol klik kanan dan kiri. Sedangkan DPI, kalian bisa atur dari 4 pilihan pengaturan yaitu: 1200, 2400, 4800, dan 7200. Lagi-lagi buat kalian yang peduli dengan estetik, mouse ini juga ada lampu RGB yang membuatnya semakin cantik. Lampu-lampu RGB yang ada di mouse ini juga bisa diatur mode-nya sesuai dengan selesa kalian tentunya.

Mousepad Super Panjang

Perangkat terakhir yang disediakan di paket NYK Nemesis Basilisk KC-500 adalah mousepad. Karena masih dalam satu paket, mousepad yang tersedia di sini berukuran panjang. Tujuan agar keyboard dan mouse bisa diletakan di atas mousepad ini. Untuk bahan yang digunakan untuk mousepad ini adalah karet yang cukup tebal. Sayangnya, bahan karet yang digunakan di sini agak terlalu lemas jadi saat terlipat bakal terlihat bekasnya.

Sisanya, mouse dapat berjalan dengan baik di mousepad ini. Kami juga tidak menemukan masalah berarti saat mousepad digunakan sebagai alas mouse untuk bermain video game.

Kesimpulan

Bila berdasarkan pengalaman, kami rasa produk ini sangat pas buat kalian yang memiliki dana pas-pasan. Alasannya, dengan dana sekian kalian masih bisa mendapatkan tiga gaming gear lengkap sekaligus. Fungsi dan fiturnya pun kami rasa lengkap untuk menunjang kalian saat bermain video game di PC kesayangan.

Namun, buat kalian yang mengaku gamer kompetitif berat, kami tidak terlalu menyarankan untuk membeli NYK Nemesis Basilisk KC-500 Gaming Combo. Masalahnya, ketiga perangkat tersebut tidak bisa kalian atur secara advanced yang biasa diperlukan untuk bermain game kompetitif. Meskipun begitu, kalian masih dapat enjoy bermain video game kesayangan dengan NYK Nemesis Basilisk KC-500 Gaming Combo.

Apakah NYK Nemesis Basilisk KC-500 Gaming Combo ini sesuai dengan harganya? Ini akan kami kembalikan ke kalian. Kalau menurut saya pribadi, selain bermain game produk ini juga bisa kalian gunakan dalam pekerjaan lainnya.

NYK Nemesis Basilisk KC-500 sendiri sudah bisa kalian beli seharga Rp350.000 di toko online Official Store NYK Nemesis Indonesia.

Related posts

Steelseries Resmi Umumkan Mouse Rival 5

MongJi

Razer Umumkan Hammerhead True Wireless X

MongJi

Razer Mengumumkan Kursi Gaming Terbaru, Iskur X

MongJi

1 comment

[Review] NYK Nemesis Drake KC-300 - Paketan Lengkap Harga Terjangkau 26 January 2021 at 10:55 am

[…] kembali meluncurkan paket lengkap buat kalian yang sedang mencari gaming gear murah. Setelah Basilisk KC-500, kini NYK Nemesis mengeluarkan produk serupa bernama Drake KC-300, namun kini dengan harga yang […]

Reply

Leave a Comment