fbpx
GameFever ID
List

7 Fakta Ellie, Karakter Wanita Tangguh Dari The Last of Us

Ellie dari franchise The Last of Us memang layak menjadi salah satu karakter wanita tanggung di video game. Semuanya makin terbukti ketika kita sudah bisa memainkan Ellie di The Last of Us Part II. Ellie yang sudah berumur 19 tahun di seri kedua kini masih diharuskan memanggul beban cukup berat di kehidupannya.

Buat kalian yang menggemari Ellie, berikut fakta dari karakter wanita tangguh di franchise The Last of Us.

 

Masa Kecil Kurang Baik

Bisa dibilang, Ellie harus menghadapi waktu yang sulit saat tumbuh dewasa. Ia harus ditinggal oleh sang ibu selamanya saat masih sangat muda. Ellie sempat diasuh oleh Marlene, ketua dari grup Fireflies sepeninggal ibunya. Namun, Elie kemudian tinggal pergi oleh Marlene dan hidup sendirian di Boston, Massachusetts ketika Amerika menghadapi pandemi. Karena itu, Ellie menghabiskan sebagian besar masa kecilnya yang penuh tekanan di zona karantina militer.

 

Sifat Pemberontak

Ellie bukanlah tipe gadis yang patuh karena ia bisa dibilang cukup pemberontak. Seorang prajurit pernah membantunya ketika dia pindah ke daerah militer. Namun Ellie menolaknya dan mengatakan bahwa dia tidak butuh bantuan karena ia baik-baik saja. Ellie juga tidak takut menggunakan amarah dan kekerasan di saat tertentu. Beruntungnya, Ellie mampu menyeimbangkan sifat polos dan sifat gelapnya.

 

Kebal Terhadap Gigitan

Semua karakter yang ada di The Last of Us bisa dibilang tidak dapat bertahan setelah digigit oleh Infected. Namun, sebenarnya Ellie kebal terhadap gigitan sejak infeksi yang bermutasi di tubuhnya. Peristiwa kematian teman baiknya, Riley, karena gigitan membuat Ellie makin berambisi untuk menemukan obat demi menyelesaikan masalah ini.Kekebalan tubuhnya inilah yang mungkin menjadi alasan kenapa Ellie bisa menyelamatkan semua orang di The Last of Us.

 

Punya Banyak Bakat

Buat yang sudah main, kalian tentunya berhasil hanyut dalam sebuah emosi haru saat Ellie mendengarkan Joel bermain gitar. Joel pun memberikan gitar kesayangannya dan mengatakan bahwa ia ingin mengajarkan Ellie cara memainkannya. Di The Last Of Us Part II, Ellie sudah mahir memainkan gitar. Berbakat di bidang musik dan kemampuan untuk menyelamatkan dunia, membuat Ellie benar-benar karakter wanita luar biasa di sejarah video game.

Baca Juga: Mengenal Para Pengisi Suara The Last of Us Part II

Punya Phobia

Salah satu fakta yang jarang diketahui adalah Ellie sebenarnya memiliki ketakutan. Ellie menderita Monophobia atau rasa takut sendirian atau kesepian. Ellie tidak ingin kesepian selama sisa hidupnya. Karena itu, dia takut kehilangan orang yang sangat dia peduli kan seperti Joel. Ini disebabkan oleh kesendirian yang harus dia hadapi selama masa kanak-kanak. Ellie terus mengalami rasa pahit setelah ibunya meninggal, Marlene menolaknya sebagai pengasuh, dan teman baiknya, Riley meninggal. Dia mungkin beruntung menjadi survivor di tengah pandemi, tetapi terkadang itu justru memberatkan mentalnya.

 

Tidak Cukup Terampil

Ellie tidak menunjukkan banyak keterampilan di awal permainan. Bahkan, dia bahkan tidak bisa berenang dan menjadi masalah mengingat ada banyak lokasi yang dipenuhi air saat dirinya bepergian. Namun, di The Last Of Us Part II, Ellie sudah bisa berenang. Bahkan dia sudah terampil membuat dan menggunakan panah dan menggunakan berbagai jenis senjata api. Tidak hanya itu, di seri keduanya ini Ellie juga sudah mahir bermain gitar.

 

Tato dan Bekas Luka

Tubuh Ellie memang dipenuhi oleh bekas luka, mulai dari bekas gigitan hingga luka bakar akibat cairan asam. Oleh karena itu, salah satu temannya, Kat, memberi Ellie sebuah tato untuk menutupi luka-luka tersebut. Tato itu menutupi bekas luka dengan sangat baik sehingga tidak ada yang tahu. Selain itu, Ellie juga memiliki bekas luka misterius di salah satu alisnya. Namun, banyak pemain yang tidak tahu dari mana asal luka tersebut. Gamer yang jeli mungkin bisa mencari tahu dari mana asalnya luka tersebut dari sepanjang permainan.

***

Itulah tujuh fakta Ellie yang mungkin baru kalian ketahui. Apakah di antara kalian sudah memainkan The Last of Us Part II atau bahkan sudah menyelesaikan game-nya?

Related posts

Ubisoft Umumkan Tanggal Rilis Pasti untuk Watch Dogs: Legion

MongJi

Assassin’s Creed Valhalla Dapatkan Tanggal Rilis Pasti

MongJi

Ubisoft Akhirnya Resmi Umumkan Far Cry 6

MongJi