fbpx
GameFever ID
List

5 Game Mobile Buatan Tencent Games yang Populer di Indonesia

Tencent Games merupakan salah satu perusahaan pengembang game terbesar di dunia. Perusahaan asal Tiongkok tersebut sudah berhasil membuat dan merilis ratusan game. Baik game mobile, PC, maupun console berhasil mereka kembangkan. Terlebih lagi, Tencent Games juga sudah membeli banyak saham dari developer game ternama di dunia seperti Riot Games, Epic Games, maupun Supercell.

Di Indonesia sendiri Tencent bukanlah nama baru. Hampir semua pemain game mobile mengenal developer yang satu ini. Hal ini karena banyak game mobile yang juga dirilis di Indonesia dan menjadi populer hingga sekarang ini.

Baca Juga: Tencent Umumkan One Piece Project: Fighter untuk Mobile

Berikut ini 5 game mobile buatan Tencent Games paling pouler di Indonesia:

PUBG Mobile

Siapa yang tidak mengetahui game PUBG Mobile. Game bergenre battle royale ini dapat dikatakan sebagai game mobile dengan jumlah pemain terbanyak di dunia. Begitupun di Indonesia, peminatnya juga sangat masif. PUBG Mobile sendiri merupakan game buatan Tencent yang dirilis pada tahun 2018 silam. Tencent Games bekerja sama dengan developer asal Korea Selatan yaitu PUBG Corporation.

PUBG Mobile merupukan game mobile yang diadaptasi dari game komputernya yaitu PlayerUnknown’s Battlegrounds. Game PUBG versi PC merupakan game yang dikembangkan pada tahun 2017. PUBG menjadi populer karena mengusung game dengan genre baru yang mempunyai tingkat kekompetitifan tinggi.

Arena of Valor

Arena of Valor merupakan game MOBA yang dirilis oleh Tencent Games pada tahun 2016. Game AOV adalah game pesaing dari Mobile Legends dan Heroes Evolved yang hadir lebih dahulu. Game Arena of Valor sempat menjadi trend game MOBA dan hampir menyaingi Mobile Legends di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara. Sayangnya kepopuleran dari game Arena of Valor semakin lama semakin menurun. Padahal game AOV versi Tiongkoknya yaitu King of Glory menguasai pasaran disana. Hingga saat inipun game King of Glory menjadi salah satu game mobile paling banyak dimainkan di Tiongkok.

Call of Duty: Mobile

Call of Duty: Mobile adalah game yang dirilis pada tahun 2019 kemarin. COD: Mobile merupakan game yang mempunyai genre FPS. Game ini adalah game yang juga diadaptasi dari game versi komputernya yaitu Call of Duty. Kepopuleran game Call of Duty: Mobile semakin hari semakin meningkat karena kualitas grafik dan gameplay yang disajikan.

Game Call of Duty: Mobile sebenarnya dirilis oleh Activition selaku pemilik seri game Call Of Duty. Namun sebenarnya game Call of Duty: Mobile dikembangkan dan dibuat oleh TiMi Studios anak perusahaan dari Tencent Games.

Baca Juga: Ubisoft dan Tencent Dikabarkan Kembangkan Assassin’s Creed Mobile

Chess Rush

Game yang dikembangkan pada tahun 2019 ini hadir karena kepopuleran dari game bergenre auto chess. Mulai dari Auto Chess, Dota Underlords, serta Magic Chess dirilis hampir bersamaan. Tencent Games sebagai salah satu developer game terbesar di dunia tentunya tidak tinggal diam dengan kepopuleran game auto chess. Oleh karena itu mereka memutuskan untuk mengembangkan game Chess Rush.

Meskipun tidak mampu melampaui kepopuleran dari Auto Chess dan Magic Chess, namun Chess Rush mempunyai basis pemain yang cukup tinggi juga di Indonesia. Para pemain masih loyal untuk bermain Chess Rush karena dukungan yang diberkian oleh sang developer.

Speed Drifters

Speed Drifter merupakan game balap yang dibuat oleh Tencent Games. Speed drefters mempunyai nama lain sebagai GKARTS ataupun QQ Speed. Game ini dirilis pada tahun 2019 kemarin oleh Garena. Perilisan oleh publisher yang cukup terkenal ini yang membuat kepopuleran game Speed Driftes meningkat. Memberikan gameplay yang unik dan event yang cukup menarik membuat para pemainnya betah untuk memainkan game Speed Drifter hingga saat ini.


Itulah tadi 5 game mobile buatan Tencent Games yang populer di indonesia. Dari 5 game diatas game apa yang menjadi favorit kalian? ataukah ada game buatan Tencent lainnya yang menjadi favorit kalian. Tahun 2021 berjalan dan sepertinya Tencent Games masih akan mengembangkan dan merilis game-game keren baru lagi kedepannya.

Related posts

Kolaborasi, Genshin Impact Hadirkan Aloy dari Horizon Zero Dawn

MongJi

Ragnarok X: Next Generation Luncurkan Event Guild War

MongJi

Genshin Impact Umumkan Update 2.0, Akhirnya Ayaka Datang!

MongJi

Leave a Comment