fbpx
GameFever ID
List

Resmi Tutup, Inilah 5 Game Netmarble Paling Populer di Indonesia

Salah satu publisher game ternama di dunia yaitu Netmarble resmi menutup kantornya di Indonesia. Perusahaan yang memiliki induk di Korea Selatan tersebut sebelumnya beroperasi di Indonesia selama 10 tahun. Beberapa game berhasil mereka orbitkan sekaligus menjadi salah satu game top di Indonesia.

Lalu game-game dari Netmarble apa saja yang pernah booming di Indonesia? Berikut daftar 5 game dari Netmarble yang populer di Indonesia:

Baca Juga: Mau Menang? 4 Role di Free Fire ini Wajib Kalian Kuasai

LINE Lets Get Rich

Siapa yang tidak kenal dengan LINE Lets Get Rich. Game berjenis Monopoly ini menjadi game mobile paling populer di tahun 2014. Saat itu belum ada game-game berat seperti MOBA atau Battle Royale yang menghiasi smartphone gamer. Di tahun tersebut, LINE Lets Get Rich menjadi game nomor 1 yang paling sering diunduh dan dimainkan di Indonesia.

LINE Lets Get Rich menghadirkan permainan kasual dan kompetitif yang memanjakan para pemainnya. Pemain bisa bersantai memainkan game Monopoly secara online dengan berbagai fitur yang disajikan. Oleh karena itu game ini mempunyai pemain yang setia dan para pemainnya merasa nyaman memainkan LINE Lets Get Rich terus menerus.

Lineage 2 Revolution

Lineage 2: Revolution adalah game yang ber-genre MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game). Game yang dirilis di tahun 2016 ini merupakan adaptasi dari game PC bernama Lineage. Game mobile ini juga sangat sukses besar pada awal perilisannya.

Sayangnya, Lineage 2: Revolution tidak mampu bersaing dengan game-game yang ber-genre MMORPG lainnya. Meskipun menyajikan grafis dan gameplay yang lumayan, namun kurangnya dukungan atas fitur dan event yang disajikan membuat jumlah pemain turun secara drastis.

Seven Knights

Seven Knights merupakan game buatan Netmarble yang ber-genre RPG. Dirilis secara global di tahun 2015, game ini sangat populer di kawasan Asia Timur seperti Korea Selatan dan Jepang. Di Indonesia sendiri para pemain Seven Knights juga cukup banyak. Gameplay yang menarik adalah salah satu aspek kepopuleran dari Seven Knights.

Tingginya kepopuleran Seven Knight ini, Netmarble bekerja sama dengan studio asal Jepang yaitu Liden Films dan DOMERICA untuk membuat serial anime berjudul Seven Knights Revolution: Hero Successor yang rencananya akan dirilis pada pertengahan tahun 2021 ini.

Baca Juga: 5 Game Battle Royale Seru yang Bisa Dimainkan di Konsol PlayStation

The Seven Deadly Sins: Grand Cross

The Seven Deadly Sins: Grand Cross adalah salah satu game terbaru keluaran Netmarble. Game yang ber-genre RPG ini rilis di Maret 2020. Meskipun terhitung game pendatang baru, jumlah pemain The Seven Deadly Sins: Grand Cross sangat tinggi. Hal ini karena game ini merupakan adaptasi dari serial anime The Seven Deadly Sins yang juga cukup populer.

The Seven Deadly Sins: Grand Cross menyuguhkan kualitas grafis dan animasi yang tinggi. Selain itu, fitur, gameplay dan eventnya juga memanjakan para pemainnya. Oleh karena itu The Seven Deadly Sins: Grand Cross dapat dikatakan menjadi game yang mempunyai jumlah pemain tertinggi dari Netmarble untuk saat ini.

Marvel Future Fight

Bekerja sama dengan Disney, Netmarble menghadirkan game bertema superhero bernama Marvel Future Fight. Game yang dirilis pada tahun 2015 ini ber-genre Action RPG. Marvel Future Fight menyajikan permainan aksi dengan karakter-karakter superhero dari Marvel. Kualitas grafis dan gameplay dari Marvel Future Fight juga cukup menarik untuk dimainkan.

Sayangnya Marvel Future Fight tidak dapat bertahan lama. Mereka harus menghadapi game ber-genre RPG lainnya serta game-game dari Marvel atau superhero lainnya. Oleh karena itu para pemain Marvel Future Fight tidak bertahan lama.


Itulah tadi 5 daftar game-game dari Netmarble yang paling populer di Indonesia. Para pemain dari Indonesia sendiri tidak perlu khawatir atas penutupan Netmarble Indonesia karena layanan dari game-gamenya masih terus berjalan dan diambil alih oleh kantor pusat. Kita lihat saja apakah game-game berutan Netmarble ini akan bertahan dengan kerasnya industri game mobile di dunia saat ini.

Related posts

Kolaborasi Ragnarok X: Next Generation dengan Anime “That Time I Got Reincarnated as a Slime” Sudah Dimulai!

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Sistem Pet Ragnarok X: Next Generation Kini Sudah Hadir

MongJi

Leave a Comment