fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Katarina Sebagai Mid Laner

Katarina adalah Champions terbaru yang dikeluarkan oleh Riot Games yang merupakan Assassin opsional yang dapat dimainkan disamping Zed dan Akali. Hal yang membedakan adalah Katarina mempunyai damage area yang lebih besar dibandingkan kedua champions tersebut.

Sayangnya Katarina hanya kuat pada saat early game hingga mid game saja karena akan kesulitan jika permainan sudah mencapai late game. Oleh karena itu Katarina harus bisa melakukan snowball dan menyelesaikan permainan sebelum late game datang.

Berikut ini tips dan build terbaik memainkan Katarina sebagai Mid Laner:

Baca Juga: [LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Rakan Support Dragon Lane

Skill Ability

Voracity (Pasif)

Takedown (kill/assist) kepada Champions musuh akan mengurangi cooldown semua skill ability sebanyak 15 detik. Katarina menebas semua musuh di sekitar setiap kali mengambil Dagger dan menghasilkan 72 magic damage (72+100%+58%).

Bouncing Blade (Skill 1)

Melemparkan Dagger dan menghasilkan 75 magic damage (75+30%) pada target dan 2 target di sekitarnya. Dagger akan memantul ke tanah di belakang target pertama dari Katarina.

Preparation (Skill 2)

Katarina melempar Dagger ke udara dan memberikan tambahan movement speed sebanyak 30%.

Shunpo (Skill 3)

Katarina berpindah ke lokasi Dagger atau Unit dan menghasilkan 44 magic damage (15+50%+25%) pada musuh terdekat. Mengambil Dagger akan mengurangi cooldown Shunpo.

Death Lotus (Ultimate)

Katarina berputar dan meyerang hingga 3 Champions musuh terdekat serta menghasilkan 350 magic damage (350+260%+260%) selama 3 detik. Serangan memberikan efek Grievous Wound (mengurangi heal yang diterima champions musuh sebanyak 50%).

Bouncing Blades adalah skill utama dari katarina yang menghasilkan damage yang cukup besar. Selain itu skill tersebut juga melemparkan Dagger yang dapat memberikan damage tambahan. Selanjutnya skill yang dimaksimalkan adalah Preparation baru kemudian Shunpo. Combo yang biasa digunakan oleh Katarina adalah Bouncing Blades, Shunpo, Preparation, lalu Death Lotus. Baru kemudian Katarina bisa menggunakan Shunpo lagi untuk kabur dari pertempuran

Build Items

Sebagai Assassin bertipe semi-mage, Katarina dapat menggunakan item core awal Hextech Gunblade dan Infinity Orb. Item tersebut memberikan tambahan ability power damage yang tinggi bagi Katarina. Selanjutnya di mid game, Katarina bisa membeli Ionian Stasis sebagai item mobilitas. Sedangkan di late game Katarina bisa memakai Rabadon’s Deathcap, Liandry’s Torment, dan Void Staff untuk menyempurnakan build full ability power Assassin-nya.

Combo & Counter

Katarina mempunyai sinergi yang bagus dengan Champions-Champions yang mempunyai stun area seperti Amumu, Malphite, Wukong, dan Kennen contohnya. Combo dengan Champions tersebut dapat meratakan komposisi tim musuh. Sementara itu Katarina akan lemah menghadapi Champions yang mempunyai CC dan mobilitas tinggi seperti Gragas, Akali, Tristana, dan Fizz.

Gameplay

Sebagai Champions Assassin yang bergantung pada early game, Katarina harus bisa mengambil keuntungan secepat mungkin. Damage pada awal permainan sangat tinggi dan bisa dimanfaatkan oleh Katarina untuk mengungguli mid lane lawan.

Setelah itu Katarina bisa melakukan snowball dengan roaming ke atas dan ke bawah. Selain damage yang tinggi, Katarina juga mempunyai damage area yang bisa dimaksimalkan olehnya. Katarina harus bisa menyelesaikan permainan sebelum late game datang.

Di late game Katarina sudah mulai disusul oleh para Champions lawan. Damage yang dia berikan akan percuma jika dia dapat dibunuh dengan cepat. Katarina tidak mempunyai HP dan armor yang tinggi sehingga dapat dibunuh oleh Champions musuh dengan cepat apalagi saat teamfight late game.


Itulah tadi sedikit tips cara bermain dan build terbaik Katarina sebagai Mid Laner di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

2 Wakil Indonesia Berhasil Lolos Ke Babak Playoff Wild Rift SEA Icon Summer 2021 – Super Cup

Roni Istianto

5 Jenis Pemain yang Paling Dibenci Saat Bermain Wild Rift

Roni Istianto

Riot Games Isyaratkan Fitur Ban-Pick akan Segera Hadir di Wild Rift

Roni Istianto

Leave a Comment