fbpx
GameFever ID
Review

[Review] KoongYa Draw Party – Tebak Gambar Kocak yang Bikin Ketagihan

Netmarble baru saja merilis game mobile terbarunya yang diberi judul KoongYa Draw Party. Game ini merupakan game kasual di mana para pemainya diminta untuk menebak gambar yang ada. Setelah sempat membuat artikel preview beberapa waktu lalu, akhirnya GameFever ID bisa mecoba seluruh fitur yang disediakan oleh KoongYa Draw Party. Penasaran seperti apa game-nya? Inilah ulasan singkat kami untuk KoongYa Draw Party.

Tebak gambar yang kocak dan nyeleneh

KoongYa Draw Party adalah game kasual dengan tema kuis di dalamnya. Daya tarik dari game ini tentu adalah kuis-kuis interaktif yang penuh dengan kreativitas. Seperti yang sudah kami sebut diawal, tujuan pemain di game ini menebak arti gambar-gambar yang ada di layar smartphone dengan waktu yang terbatas. Setiap gambar tentu mengandung makna yang diminta.

Banyak kejutan yang bisa kalian temukan ketika mencoba menebak makna gambar yang ada dilayar. Tidak hanya gambar polos yang sangat mudah ditebak, KoongYa Draw Party juga punya gambar kreatif yang kocak dan nyeleneh. Tak sedikit juga gambar yang saling berhubungan dan tak boleh kalian lewatkan demi mendapatkan jawabannya.

Tiga mode permainan seru

KoongYa Draw Party menawarkan tiga mode permainan yang bisa kalian mainkan. Bahkan ketiganya sama-sama seru dan wajib buat kalian coba. Mode permainan yang tersedia di KoongYa Draw Party adalah Adventure, Stage dan Party. Mari kita lihat sedikit pembahasannya satu per satu.

Mode Adventure

Bila kalian pernah main Pokemon GO, pasti tidak asing dengan mode Adventure yang ada di KoongYa Draw Party. Di mode ini, pemain disuguhkan sebuah peta dari Google Maps  yang merepresentasikan lokasi saat ini secara real time dengan GPS tentunya. Di dalam peta itu, pemain bisa melihat kuis tebak gambar yang ditinggal atau diberikan pemain lainn. Kalian juga bisa meninggalkan kuis tebak gambar untuk ditebak oleh pemain lain nantinya. Setiap gambar yang bisa ditebak, kalian akan mendapatkan exp. point untuk menaikkan level akun dan Gold untuk meningkatkan level avatar kalian.

Mode Stage

Mode Stage adalah mode single player dari KoongYa Draw Party. Di mode ini, pemain diminta untuk menebak gambar – gambar yang disediakan oleh Netmarble. Setiap menyelesaikan stage, pemain akan mendapatkan exp. poin. Ada hadiah menarik yang bisa didapatkan bila pemain menyelesaikan setiap lima stage dan kelipatannya. Mulai dari bantuan yang bisa digunakan ketika menebak gambar hingga avatar lucu yang bisa kalian koleksi juga.

Mode Party

Menurut kami, mode permainan inilah yang menjadi utama di KoongYa Draw Party. Di mode Party, kalian dapat bermain bersama pemain lain secara real time. Kalian bisa membuat room sendiri dan bermain bersama dengan pemain lain. Ada dua jenis room yang bisa kalian buat. Pertama ada Real Time Draw Match di mana empat pemain akan diadu menebak gambar secara bergiliran. Kedua ada Quiz Room Premium yang dapat menampung hingga 100 pemain dan menebak kuis gambar bersama-sama. Ada fitur Real-Time Chat yang bisa kalian digunakan.

Tersedia Alat Bantu

Seperti game kuis kebanyakan, KoongYa Draw Party juga menyediakan alat bantu yang bisa digunakan pemain jika sedang kesulitan menebak gambar. Alat bantu yang disediakan dalam permainan ada Hints, Jeda dan Ubah Kata. Hints akan menghapus beberapa huruf yang ada di pool agar pemain lebih mudah ketika hendak menebak gambar. Untuk Jeda, waktu akan yang tersedia ketika menebak gambar akan berhenti sehingga memberikan waktu lebih pemain untuk berpikir. Sedangkan alat bantu Ubah Kata hanya tersedia di mode multiplayer ketika pilihan kata dirasa sulit untuk di gambar.

Karakter KoongYa yang Imut

Selain tebakan gambar yang lucu, KoongYa Draw Party juga dihiasi dengan karakter imut yang siap menemani di sepanjang permainan. Penampilan karakter yang biasa disebut KoongYa ini sangat lucu, bahkan namanya pun unik. Contohnya KoongYa Nasi Kepal, KoongYa Bawang Bombay dan masih banyak lagi. Serunya lagi, para KoongYa ini juga bisa dikustomisasi dengan menambahakan aksesoris seperti topi, kacamata, barang di tangan, hingga latar belakangnya. Kalian juga bisa mengajak para KoongYa ke Taman Bermain untuk mendapatkan item-item menarik.

Related posts

(Build) Luo Yi – Pengguna Yin dan Yang Sakti

MongJi

Netmarble Umumkan Tanggal Rilis StoneAge World

MongJi

[Review] Lokapala – Game MOBA Lokal yang Punya Potensi

MongJi

Leave a review

  • Overall