fbpx
GameFever ID
List

Berprestasi, Inilah 5 Tim Esports Terbaik di Dunia

Dunia esports sudah berkembang jauh dan menjadi daya tarik tersendiri di era modern ini. Para publisher saling berlomba-lomba membuat game dan turnamen esports terbaik mereka. Banyak tim esports yang selanjutnya saling bermunculan dan bersaing satu sama lain. Dari ribuan tim esports yang hadir dan mengarungi kancah esports di dunia, ada beberapa nama tim besar di dalamnya. Tim-tim yang dari dulu menghiasi papan atas dan bersaing membuktikan diri menjadi tim terbaik di dunia dari semua game yang mereka ikuti.

Berikut ini 5 tim esports terbaik di dunia:

Baca Juga: 5 Karater Utama yang Hadir di Film Mortal Kombat

Team Liquid

Team Liquid adalah tim esports yang didirikan tahun 2000 di Belanda. Pada awalnya, Team Liquid terbentuk untuk Starcraft, namun di 2012 mereka pindah ke Amerika setelah mengakusisi tim Dota 2. Puncak kejayaan Team Liquid di Dota 2 terjadi pada tahun 2017 setelah mereka berhasil menjuarai The International 7.

Team Liquid juga telah mengembangkan timnya untuk beberapa divisi game ternama di dunia. Mulai dari League of Legends, Fortnite, Counter Strike: Global Offensive, PUBG hingga Valorant. Prestasi yang diraih oleh Team Liquid dari game-game di natas juga sudah sangat banyak. Oleh karena itu Team Liquid merupakan salah satu tim esports terbaik di dunia.

Fnatic

Fnatic adalah organisasi esports yang didirikan di Inggris pada tahun 2004. Pada awalnya tim Fnatic berfokus di Counter Strike: Source dan 1.6 yang dulu sempat booming. Sejak Counter Strike: Global Offensive hadir, Fnatic memutuskan untuk beralih ke sana. Sejak pertama kali didirikan hingga kini, Fnatic merupakan tim papan atas untuk Counter Strike: Global Offensive.

Fnatic dapat dikatakan salah satu organisasi esports terbaik di dunia karena mereka sukses mengembangkan timnya. Fnatic telah membuka tim untuk divisi League of Legends dan Dota 2 yang mana kedua tim tersebut juga menjadi tim papan atas dan sering memenangakan turnamen esports internasional.

Cloud 9

Cloud 9 merupakan organisasi esports yang didirikan pada tahun 2013 di Amerika. Cloud 9 diproyeksikan untuk menjadi tim esports papan atas untuk game-game ternama di tahun tersebut. Dota 2, League of Legends, dan Counter Strike: Global Offensive adalah 3 game utama yang mereka ikuti.

Sayangnya meskipun sempat menjadi tim papan atas Dota 2 dan Counter Counter Strike: Global Offensive, akhirnya Cloud 9 memutuskan untuk membubarkan tim-tim tersebut. Saat ini Cloud 9 fokus di League of Legends dan menjadi salah satu tim penguasa LCS, Liga League of Legends di Amerika Utara.

Evil Geniuses

Evil Geniuses dapat dikatakan sebagai salah satu pelopor berdirinya tim esports di dunia. Pertama kali diperkenalkan pada publik tahun 1999 di Kanada. Evil Geniuses bertanding untuk game yang populer di awal tahun 2000-an seperti Starcraft, Counter Strike, dan World of Warcraft. Hingga selanjutnya tim ini berkembang hingga kini.

Evil Geniuses menjadi tim papan atas untuk game-game seperti Dota 2, League of Legends, dan Counter Counter Strike: Global Offensive. Bukan itu saja Evil Geniuses juga tengah merambah game-game yang sedang naik daun seperti PUBG, Overwatch, dan Fortnite.

Natus Vincere

Natus Vincere atau yang lebih dikenal dengan nama NAVI merupakan tim esports asal Ukraina yang didirikan di tahun 2009. Sejak pertama kali hadir di dunia esports, NAVI langsung menjelma sebagai tim papan atas. Mereka sering menjuarai turnamen internasional untuk Dota Allstar dan Counter Strike: Source.

Kiprah Natus Vincere berlanjut untuk Dota 2 dan Counter Counter Strike: Global Offensive dan menjadi tim yang menakutkan. Sayangnya kini performa mereka sedang menurun menghadapi tim-tim esports baru yang kian menjamur di Eropa maupun dunia. Meskipun begitu Natus Vincere masih bertahan dengan tim esportsnya dan menambah divisi untuk game League of Legends dan PUBG.


Itulah tadi 5 tim esports terbaik di dunia. Kriteria yang diambil adalah sejarah tim, prestasi yang diraih, dan juga banyaknya divisi game yang mereka ikuti. Sebenarnya ada beberapa tim esports yang juga bisa masuk kedalam daftar diatas. Tim seperti T1 yang menjadi raja League of Legends ataupun tim OG yang menjuarai 2 turnamen The International. Namun mereka merupakan tim baru yang masih berfokus pada 1 game saja.

Related posts

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Kolaborasi, Genshin Impact Hadirkan Aloy dari Horizon Zero Dawn

MongJi

Leave a Comment