fbpx
GameFever ID
List

10 Pokémon yang Menjadi Santapan Favorit Manusia

Meski sudah menjadi franchie populer selama 20 tahun, masih ada banyak pertanyaan seputar dunia Pokemon yang masih belum terjawab. Salah satu pertanyaan yang paling panas adalah apakah manusia yang ada di dunia Pokemon menyantap Pokémon juga?

Berdasarkan penelitian dari penggemar di seluruh dunia, sebenarnya banyak jenis Pokémon yang menjadi santapan manusia. Itu adalah suatu hal yang normal! Untuk itu kali ini GameFever ID akan memberikan daftar Pokémon yang biasa menjadi santapan manusia di dunia Pokemon. Mau tahu Pokémon yang enak untuk disantap? Cari tahu sendiri di artikel ini!

Slowpoke

Slowpoke adalah salah satu bukti nyata Pokémon yang disantap manusia. Bahkan ini juga sudah dikonfimasi. Di game Sun dan Moon, menjelaskan bahwa beberapa Slowpoke menjatuhkan ekornya dan manusia memakannya. Hal itu lebih baik daripada manusia harus memotong ekornya untuk disantap. Mungkin hal inilah yang menjadi alasan Slowpoke suka mengibaskan ekornya dan Pokémon kerang seperti Shellder suka menggigit ekor Slowpoke agar tidak diincar manusia.

Chansey

Kalau kalian beranggapan langsung memakan Chansey bulat-bulat, itu agak mengerikan. Telur Chansey (yang selalu ia bawa dikantong perutnya) merupakan makanan yang disukai manusia dan Pokémon. Telur Chansey dianggap enak dan sangat baik untuk tubuh. Lalu bila manusia memakan telur Chansey itu berarti sama dengan memakan bayi Chansey? Jadi, Chansey jadi salah satu Pokémon yang disantap manusia. Tapi memakan Chansey bulat-bulat adalah cara yang salah!

Farfetch’d

Farfetch’d adalah Pokémon pertama yang dikonfirmasi sebagai santapan manusia. Di wilayah Kanto, Farfetch’d merupakan santapan yang terkenal. Biasanya manusia menyantapnya bersamaan dengan daun bawang. Hal inilah yang membuat Farfetch’d hampir punah di wilayah Kanto. Namun hal berbeda terjadi dengan Farfetch’d yang ada di wilayah Galar. Karena mereka dapat hidup dengan tenang dengan perlindungan dari Sirfetch’d. Berburu Farfetch’d di Galar? Siap-siap ditusuk oleh Sirfetch’d.

Cherubi

Cherubi memang terlihat seperti buah ceri, jadi wajar saja bila dia menjadi santapan manusia atau Pokémon lainnya. Tetapi hal yang menyedihkan adalah yang menjadi santapan bukannya tubuh utama Cherubi yang besar, melainkan cabang kepalanya yang kecil dan terlihat sedang terlelap. Alasannya karena dibagian itulah Cherubi menghasilkan nutrisi. Jadi bila bagian itu diambil atau dimakan, berarti tubuh utama Cherubi akan mati karena tidak bisa memproduksi nutrisi untuk tubuhnya. Kasihan ya.

Sharpedo

Meski memiliki penampilan hiu dengan tampang mengancam dan mengerikan, tidak membuat Sharpedo luput dikonsumsi manusia. Nasibnya pun sama seperti hiu di dunia nyata, manusia hanya menyantap bagian sirip di atas punggungnya. Di dunia Pokemon pun ada kampanye untuk menyelamatkan populasi kehidupan hiu ini. Tapi berdasarkan data dari Pokedex, kini populasi Sharpedo sudah meningkat.

Crabrawler

Selain Sharpedo, ada lagi Pokémon yang menjadi favorit pencinta makanan laut. Yup! dialah Crabrawler. Di wilayah Alolan, Crabrawler menjadi santapan favorit manusia. Belum jelas apa alasannya. Namun menurut informasi dari Pokedex, daging di kedua capit besar pada Crabrawler versi Alolan memiliki rasa yang enak. Wah berniat untuk mencobanya?

Basculin

Satu lagi Pokémon yang menjadi bahan baku makanan laut favorit manusia. Basculin masuk sebagai makanan terenak di wilayah Unova. Bahkan lezatnya daging Basulin juga sudah diungkap lewat informasi Pokeedex di game-game Pokemon sebelumnya. Jadi kita tidak perlu kaget lagi jika manusia di dunia Pokemon mengkonsumsi daging Basculin.

Seadra

Sebenarnya manusia tidak menyatap Seadra sebagai makanan. Namun yang diincar manusia dari Seadra adalah duri-duri yang ada di punggungnya. Duri-duri itu dipercaya sebagai bahan baku utama dalam pembuatan obat-obatan. Perburuan Seadra di dunia Pokemon memang bukan buat dimakan, tetapi tetap saja perburuan yang salah dapat membuat populasi Seadra makin menghilang.

Clauncher

Clauncher adalah korban Pokémon lainnya yang menjadi santapan manusia. Tapi Clauncher jadi masih lebih baik ketimbang beberapa spesies Pokémon lainnya yang kerap diburu manusia. Kedua capit besar Clauncher ini bisa lepas dengan sendirinya dan itulah yang disantap oleh manusia. Jadi manusia tidak perlu memburu Clauncher yang menyebabkan terancam nyawanya.

Crawdaunt

Crawdaunt pernah menjadi makanan favorit manusia di masa lalu. Namun sekarang manusia sudah tidak memakannya lagi. Alasannya karena daging Crawdaunt sudah tidak seenak dulu. Ditambah daging Crawdaunt juga mengeluarkan bau amis yang tidak sedap. Jadi manusia berhenti untuk memburunya.

Itulah 10 Pokémon yang tidak beruntung karena menjadi santapan manusia. Menurut kalian, Pokémon mana yang memiliki rasa paling enak? Jangan lupa bagikan pendapat kalian di kolom komentar!

Related posts

Seri Terbaru Kartu Pokémon Pedang & Perisai Akhirnya Rilis di Indonesia

MongJi

4 Hal Baru Di Pokemon Pedang dan Perisai TCG

MongJi

DLC The Crown Tundra Pokemon Sword & Shield Rilis Bulan Ini

MongJi

Leave a Comment