fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Kennen Baron Laner

Kennen adalah Champion Yordle yang dirilis oleh Riot Games bersamaan dengan 4 lainnya di awal season 1 Wild Rift. Kennen dapat berperan ganda sebagai Mage ataupun Marksman tim dan berposisi di Baron Laner. Namun Kennen juga dapat ditempatkan di Midlane mapun AD Carry Dragon Lane sesuai kebutuhan tim. Champion ini sangat berguna sekali dalam pertempuran namun penggunaanya tidaklah mudah.

Berikut ini tips dan build terbaik memainkan Kennen sebagai Baron Laner:

Skill Ability

Mark of the Storm (Pasif)

Menyerang musuh akan memberikan 1 Mark of the Storm selama 6 detik. Musuh yang mendapatkan 3 stack Mark of the Storm akan terkena efek stun selama 1,25 detik dan Kennen akan mendapatkan 25 energi.

Thundering Shuriken (Skill 1)

Kennen melemparkan shuriken dan menghasilkan 65 magic damage (65+75%) kepada musuh.

Electrical Surge (Skill 2)

Pasif: Setiap serangan kelima Kennen akan memberikan tambahan 10 magic damage (0+60%+20%) dan memberikan 1 Mark of the Storm.
Aktif: Kennen memberikan sengatan kepada musuh di sekitar yang mempunyai Mark of the Storm dan menghasilkan 60 magic damage (60+0%).

Lightning Rush (Skill 3)

Kennen berubah menjadi bola elektrik selama 2 detik. Menjadikannya kebal terhadap serangan serta mendapatkan tambahan 100% movement speed dan memberikan 85 magic damage (85+80%) kepada musuh yang dilewatinya. Tambahan movement speed akan digandakan pada 0,5 detik pertama dan Kennen mendapatkan 40% attack speed selama 3 detik setelah Lightining Rush berakhir.

Slicing Maelstrom (Ultimate)

Kennen mendapatkan tambahan 20 armor serta menghasilkan petir yang menyambar musuh di sekitarnya dan menghasilkan 35 magic damage (35+20%) setiap 0,5 detik selama 3 detik. Setiap petir yang menyambar target yang sama akan meningkatkan damage sebesar 10%.

Thundering Shuriken adalah skill awal yang dapat Kennen gunakan dan maksimalkan untuk memberikan damage kepada Champion Baron Laner lawan. Selanjutnya Kennen dapat menggunakan skill abitily Electric Surge untuk mendapatkan damage tambahan dan memberikan stun kepada musuh. Skill ability Lightining Rush digunakan untuk mengejar ataupun kabur dari serangan lawan. Sementara skill ultimate Slicing Maelstrom adalah skill utama dari Kennen yang memberikan damage yang tinggi serta efek stun kepada para Champion musuh saat pertempuran berlangsung.

Build Items

Pada saat early game Kennen dapat menggunakan item Hextech Gunblade dan Infinity Orb untuk mendapatkan tambahan attack damage, ability power, serta max health. Ketiga stat tersebut akan sangat membantu Kennen melawan Baron Laner lawan. Selanjutnya pada saat mid game Kennen dapat membeli Ionian Protobelt lalu Rabadon’s Deathcap untuk mendapatkan ability power yang tinggi serta item aktif untuk melakukan dash kedepan dan menggunakan skill ultimatenya. Kemudian pada saat late game Kennen dapat membeli Morellonomicon dan Guardian Angel.

Combo & Counter

Kennen mempunyai sinergi yang baik dengan Champion yang mempunyai skill ability area. Champion seperti Orianna, Malphite, ataupun Amumu sangat berguna jika dikombinasikan dengan Kennen. Menggunakan skill ultimate saat petempuran berlangsung akan memberikan damage yang tinggi kepada para Champion musuh.

Sementara itu Kennen akan kesulitan jika menghadapi Champion yang bisa berpindah dengan cepat dalam permainan. Champions seperti Camille, Akali, dan Olaf akan memberikan tantangan kepada Kennen pada awal permainan. Namun champions seperti Nasus, Tryndamere, dan Darius akan kesulitan saat melawan Kennen.

Gameplay

Pada early game Kennen harus sebisa mungkin dapat menyulitkan Champion Baron Laner lawan. Apalagi jika Baron Laner lawan merupakan melee. Mengganggu last hit minion dengan mencicil HP Champion musuh adalah strategi yang bagus.

Pada saat mid game Kennen dapat langsung bergabung dengan pertempuran jika skill ultimate sudah siap. Skill ultimate akan sangat berguna karena memberikan damage yang besar dan efek stun area kepada musuh.

Pada saat late game damage yang diberikan oleh Kennen akan semakin tinggi. Selain itu dengan skill Lightining Rush, item Ionian Protobelt, serta spell flash Kennen adakan dengan mudah dan cepat untuk bergabung dalam pertempuran ataupun keluar dari pertempura.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Kennen sebagai Baron Laner di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

2 Wakil Indonesia Berhasil Lolos Ke Babak Playoff Wild Rift SEA Icon Summer 2021 – Super Cup

Roni Istianto

5 Jenis Pemain yang Paling Dibenci Saat Bermain Wild Rift

Roni Istianto

Riot Games Isyaratkan Fitur Ban-Pick akan Segera Hadir di Wild Rift

Roni Istianto

Leave a Comment