fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

(Tutorial) Ubah Job Stalker ke Shadow Chaser

24 April 2019, patch 4.0 untuk Ragnarok M: Eternal Love akhirnya tiba. Dalam patch ini tentunya banyak konten baru yang telah lama dinantikan oleh para pemain, di antaranya adalah perubahan job ke-3. Setelah job level mencapai 70, pemain bisa merubah job mereka ke tahap selanjutnya yang pastinya bakal membuat karakter pemain semakin kuat.

Dalam tutorial Ragnarok M: Eternal Love kali ini, Game Fever ID ingin menunjukan cara merubah job dari Stalker ke Shadow Chaser. Tentunya kalian harus memenuhi persyaratan utamanya terlebih dahulu, yakni job level Stalker kalian sudah diangka 70.

Jika sudah, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Datanglah ke kota Prontera lalu pergi ke Adventure League HQ, gedung yang biasa kunjungi untuk berganti job. Berbicaralah dengan NPC Ysmir Hand in Shadow, kemudian pilih Job Change, lalu Job Upgrade. Kemudian pilih Shadow Chaser dan tekan tombol Choose This Job.

Gambar 1 – Dok. Margaretta Cindy
Gambar 2 – Dok. Margaretta Cindy

2. NPC Ysmir akan menyuruh kalian untuk menemui NPC Backstreet Girl di kota Morroc. Dia akan meminta kalian untuk membawakan barang bernama Necklace of Oblivion sebanyak 200 buah. Kalian dapat membelinya di NPC Exchange dan langsung berikan ke NPC Backstreet Girl.

Gambar 3 – Dok. Margaretta Cindy

3. NPC Backstreet Girl akan menyuruh kalian untuk pergi ke Rogue Guild di kota Morroc juga yang berlokasi di sebelah kiri bawah map. Temui NPC bernama Volpa yang sudah menunggu di sana.

Gambar 5 – Dok. Margaretta Cindy

4. Sesampainya di Rogue Guild, temuilah NPC Volpa. Dia akan memberikan kalian tugas untuk menemui NPC Autmnson Fortune Kim Assistant di kota Glast Heim.

Gambar 6 – Dok. Margaretta Cindy

5. Sesampainya di Kota Glast Heim segera temui NPC Autmnson Fortune Kim Assistant untuk mendapatkan tugas baru.

6. NPC Autmnson Fortune Kim Assistant akan kembali menyuruh kalian untuk menemui NPC Whitson Examiner. Oleh NPC ini kalian akan diminta untuk melawan monster bernama Raging Sucubus.

7. Setelah monster Raging Sucubus dikalahkan, NPC Whitson Examiner bakal meminta kalian untuk memberikannya dua buah Biotite untuk ditukar dengan barang yang bernama Deception Key

8. Jika sudah menukarnya dengan Deception Key, NPC Whitson Examiner akan meminta kalian untuk menemui NPC Graeme Examiner di kota Izlude untuk mengerjakan tugas baru. NPC Graeme Examiner, dia akan memindahkan kalian ke sebuah dungeon untuk mengerjakan tugas baru. Tugas baru kalian di dungeon tersebut adalah menyalakan lampu dengan “heart pattern” / berbentuk hati sesuai dengan arah jarum jam. Perhatikan baik-baik untuk urutannya. Jika kamu menjalankan urutannya dengan benar, kalian akan diarahkan pada tugas selanjutnya selanjutnya.

10. Setelah menyelesaikan tugas tersebut, kalian akan diminta menemui NPC Patier Examiner di kota Payon. Di sana kalian akan diberikan tugas baru oleh NPC tersebut untuk menyelesaikan tugas di sebuah dungeon untuk membunuh monster bernama “Ghostly Illussion”.  Bunuh satu persatu untuk menyelesaikan tugas ini.

11. Selesai menghajar monster yang ditentukan olehnya, kalian akan diminta untuk membawakan” 200 Witch Star Dust”, untuk ditukar dengan barang yang bernama “Illusion Key”.

12. Setelah mendapatkan Illusion Key, kalian diminta untuk bertemu dengan NPC Volpa lagi di Rogue Guild. Di sana NPC Volpa akan memberikan kalian sebuah barang bernama Soul Key.

13. Dengan ketiga barang yang sudah di dapat dari serangkaian tugas (Illusion Key, Deception Key dan Soul Key), itu berarti kalian sudah siap berubah ke Shadow Chaser. Volpa akan memindahkan kalian ke Adventure League HQ secara otomatis.

Di sana Volpa akan memberikan restu ke kalian untuk menjadi Shadow Chaser!

Related posts

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

Jujutsu Kaisen akan Segera Diadaptasi Jadi Game Mobile

Roni Istianto

Menangi Duel Filipina, Execration Juara MSC 2021

Roni Istianto

Leave a Comment