fbpx
GameFever ID
ROM: Eternal Love Guide Tips and Tricks

(Tutorial) Misi Bard di Kota Juno

Di setiap kota yang ada di Ragnarok Mobile Eternal Love, ada NPC pemusik atau yang biasa di sebut Bard NPC. NPC ini biasanya akan memberikan tugas untuk para pemain untuk mengalahkan monster sesuai jumlah yang ditentukan. Misi dari Bard NPC ini sangat berguna untuk pemain yang membutuhkan experience point untuk meningkatkan level karakter. Namun pemain hanya dapat menyelesaikan semua tugas dari NPC ini hanya satu kali.

Sama seperti kota-kota lainnya, di Juno pun terdapat Bard NPC. Di sini terdapat dua Bard NPC bernama Calder Weill Minstrel dan Honest Sidon Minstrel. Sebelum mengambil tugas dari mereka berdua, ada syarat yang harus diselesaikan terlebih dahulu:

1. Syarat utama untuk mengambil misi ini adalah pemain harus memiliki karakter dengan level 99.
2. Harus menyelesaikan misi dari kedua Minstrel bernama Calder Weill dan Honest Sidon. Temuilah dan bicaralah dengan kedua NPC ini.

Calder Weill Minstrel

1. Dawn Rise

Dengarkanlah cerita dari Calder Weill tentang Dawn Rise. Selesai mendengar ceritanya, kalian akan diminta untuk berfoto di Bekas Kediaman Siren.

Bicara kembali dengan Calder Weill Minstrel. Setelahnya, kalian akan diminta untuk membunuh 300 Marmot di Einbroch Field atau Ain Brock Wilderness.

Setelah kalian selesai membunuh 300 Marmot, kembalilah ke kota Juno dan bicara kembali dengan Calder Weill Minstrel. Kalian akan diminta untuk mengumpulkan Hand of God sebanyak 30 buah. Hand of God bisa diperoleh dengan mengalahkan monster Deviruchi di Geffen Dungeon atau juga bisa langsung membelinya di exchange.

Jika item kalian sudah cukup, bicara kembali dengan Calder Weill Minstrel dan serahkan item tersebut. Dengarkan kembali cerita dari Calder Weill.

Selain mendapatkan hadiah berupa zeny, koin Eden, exp poin untuk base dan job, kalian juga bisa membuka resep untuk membuat Imperial Spear [1] setelah menyelesaikan misi Dawn Rise ini.

2. Heimdall Crystal

Dengarkanlah cerita dari Calder Weill mengenai Heimdall Crystal. Seperti biasa, kalian akan diminta untuk berfoto di Heimdall Crystal.

Seusai berfoto di Heimdall Crystal, bicara kembali dengan Calder Weill Minstrel untuk mendapatkan tugas baru. Calder Weill Minstrel akan meminta kalian untuk mengalahkan 300 Harpy di Einbroch Field atau Ain Brock Wilderness.

Setelah kalian selesai membunuh 300 Harpy kembalilah ke kota Juno dan bicara lagi dengan Calder Weill Minstrel. Kalian akan diminta untuk mengumpulkan Scorching Hair atau Burning Hair sebanyak 50 buah. Burning Hair bisa didapatkan dengan membunuh Marmot di Einbroch Field dan Fire Fledgling di Magma Dungeon 1F. Kalian juga bisa langsung membelinya di exchange.

Jika item kalian sudah cukup, bicara kembali dengan Calder Weill Minstrel dan pilihlah setuju untuk menyerahkan item tersebut. Dengarkan kembali cerita dari Calder Weill mengenail Heimdall Crystal.

Setelah menyelesaikan quest ini, hadiah yang didapat adalah exp poin untuk level base dan job, juga membuka resep untuk membuat Engineering Wrench [1].

3. White Hat Black Hat

Bicaralah dengan Calder Weill untuk mendengarkan tentang White Hat Black Hat. Selesai mendengarkan cerita tersebut, kalian akan diminta untuk berfoto di Sekolah Sage.

Seusai berfoto, bicara kembali dengan Calder Weill Minstrell. Kalian akan diberi tugas baru. Kalian akan diminta untuk membunuh 300 Marmot di Einbroch Field atau Ain Brock Wilderness.

Selesai membunuh 300 Marmot, kembalilah ke kota Juno dan bicara dengan Calder Weill Minstrel. Kalian akan diminta untuk mengumpulkan 50 Scorching Hair atau Burning Hair.

Jika item kalian sudah cukup, bicara kembali dengan Calder Weill Minstrel dan pilihlah setuju untuk menyerahkan item tersebut. Dengarkan kembali cerita dari Calder Weill.

Hadiah yang kalian peroleh kali ini hanyalah zeny, koin Eden, exp poin untuk level base dan job.

Honest Sidon Minstrel

1. Sky City

Bicara dengan NPC Honest Sidon Minstrel untuk mendengarkan cerita tentang Sky City.

Honest Sidon kemudian akan memberikan pertanyaan. Jawablah pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan benar.

Setelah kalian menjawab pertanyaannya dengan benar, Honest Sidon akan meminta kalian untuk membunuh 300 Harpy di Einbroch Field atau Ain Brock Wilderness.

Setelah kalian selesai membunuh 300 Harpy kembalilah ke kota Juno dan bicara dengan Honest Sidon Minstrel. Dia akan meminta kalian untuk mengumpulkan 50 Burning Heart. Burning Heart bisa diperoleh dengan mengalahkan Fiery Deviruchi atau Fiery Mane di Magma Dungeon 1F. Kalian juga bisa membelinya di exchange jika ingin cepat.

Jika item kalian sudah cukup, bicara kembali dan dengarkan kembali cerita dari Honest Sidon.

Setelah menyelesaikan misi ini spot foto di Juno Airship akan terbuka. Kalian juga mendapatkan zeny, koin Eden, exp poin untuk level base dan job.

2. Karl the Great President

Dengarkanlah cerita dari Honest Sidon Minstrel tentang Karl the Great President. Selesai bercerita, dia akan meminta kalian untuk untuk berfoto di Juno Presidential Palace.

Bicara kembali dengan Honest Sidon Minstrel untuk mendapatkan tugas baru yaitu mengalahkan 300 Geographer di Border Checkpoint.

Setelah kalian selesai mengalahkan 300 Geographer, kembalilah ke kota Juno dan bicara dengan Honest Sidon Minstrel. Kalian akan diminta untuk mengumpulkan 50 Flame Crystal atau Fire Crystal. Flame Crystal bisa diperoleh dengan mengalahkan Geographer atau Highland Parasite di Border Checkpoint. Fire Elf di Magma Dungeon 1F juga akan menjatuhkan Flame Crystal. Kalian juga bisa membelinya di exchange jika ingin cepat.

Jika item kalian sudah cukup, bicara kembali dengan Honest Sidon Minstrel. Dengarkan kembali cerita dari Honest Sidon.

Setelah menyelesaikan misi ini, kalian akan mendapatkan hadiah berupa zeny, koin Eden, exp poin untuk base dan job level serta membuka spot foto di Presidential Palace.

3. Battmond the Great Sage

Dengarkanlah cerita dari Honest Sidon Minstrel tentang Battmond the Great Sage. Setelah mendengarkan cerita dari Honest Sidon Minstrel, kalian akan diminta untuk mengalahkan 300 Fiery Mane di Magma Dungeon 2F.

Bicara kembali dengan Honest Sidon Minstrel jika sudah selesai mengalahkan 300 Fiery Man. Dengarkan ceritanya dan dia akan meminta kalian mengumpulkan 50 Harpy Feather. Harpy Feather bisa diperoleh dengan mengalahkan Harpy di Einbroch Field atau Border Checkpoint. Kalian juga bisa membelinya di exchange jika ingin cepat.

Jika item kalian sudah cukup, bicara kembali dengan Honest Sidon Minstrel dan berikanlah item tersebut. Dengarkan kembali cerita dari Honest Sidon Minstrel.

Setelah menyelesaikan misi ini, kalian akan mendapatkan hadiah berupa zeny, koin Eden, exp poin untuk base dan job level serta membuka spot foto di Juno Palace.

Selamat! Kalian sudah berhasil menyelesaikan semua misi NPC Minstrel yang ada di kota Juno!

Related posts

LINE Rangers Sambut Kolaborasi Bersama Ultra Heroes dari Land of Light

MongJi

Ayo Adu Cepat Ala Mini 4WD di APEX Racer!

MongJi

The King of Fighters Allstars Hadirkan Kolaborasi Dengan Tekken 7

MongJi

Leave a Comment