fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[Returnal] Cara Menggunakan (Cheat) Kode-Kode Debug

Returnal adalah game bergenre shooter dengan fitur roguelike yang membuat kalian kehilangan semua weapon dan item saat mati. Selain itu kalian harus mengalahkan beberapa boss terdahulu untuk mencapai save point pertama dalam game. Tentunya hal ini banyak membuat para gamer frustasi dan gampang menyerah setelah mengulang puluhan hingga ratusan kali.

Nampaknya pihak developer Housemarque juga mengalami kesusahan saat mengetes game mereka sendiri, sehingga mereka memasukkan kode-kode debug. Dan tanpa disengaja mereka lupa untuk mematikan kode-kode debug ini saat mengirim versi final Returnal ke pihak publisher. Seorang YouTuber bernama TheRandomizer menemukan kode-kode debug di dalam game Returnal dan menunjukkan berbagai macam kode / cheat yang dapat diaktifkan.

Cara Menggunakan Kode-Kode Debug Returnal

Pertama, pastikan versi tertinggi game Returnal kalian adalah versi 1.003.001, karena sudah pasti akan diupdate oleh developer untuk mematikan menggunakan kode-kode. Jika kalian membeli versi fisik, sebaiknya kalian matikan fitur auto update game agar tidak otomatis mengupdate Returnal jika terdapat update baru. Atau jika versi game di atas 1.0003, kalian dapat mencoba menginstal ulang Returnal tapi jangan lupa untuk mematikan koneksi internet PlayStation 5 terdahulu.

Kedua, colok keyboard ke slot USB konsol PlayStation 5 milikmu. Jika PS5 kalian sudah berhasil mendeteksi keyboard tersebut, maka kalian dapat memulai menggunakan kode-kode debug.

Harap berhati-hati jangan sampai memasukkan kombinasi kode yang salah, karena dapat membuat game kalian crash.

Cara Spawn Tiap Jenis Weapon

Tahan tombol Shift, Control dan Alt, lalu tekan tombol angka di keyboard untuk spawn weapon tertentu:

  • 1 — Modified Sidearm
  • 2 — Tachyomatic Carbine
  • 3 — Spitmaw Blaster
  • 4 — Hollowseeker
  • 5 — Electropylon Driver
  • 6 — Thermogenic Launcher
  • 7 — Coilspine Shredder
  • 8 — Rotgland Lobber
  • 9 — Pyroshell Caster
  • 0 — Dreadbound
Image milik: Polygon

Cara Respawn Dengan Semua Item Saat Mati

Tahan tombol Shift dan Control, lalu tekan angka 4: kalian respawn ke awal mula game namun tetap memiliki HP, item-item, adrenaline, dan weapon sebelum mati. Cara ini dapat kalian gunakan berkali-kali untuk farming resin lebih mudah, atau saat hendak mengupgrade weapon atau membeli item di pesawat.

Harap berhati-hati untuk tidak menggunakan kode ini setelah memasuki Biome 4, karena kalian tidak dapat kembali ke Biome 4 dari Biome 1 / awal game. Jika kalian tidak sengaja menggunakan kode ini saat memasuki Biome 4, Pause game dan pilih Restart Cycle, maka kalian akan berada di awal Biome 4 kembali.

Cara Fast Travel

Tahan tombol Shift dan Control, lalu tekan angka 8: kalian akan langsung diteleport ke awal Biome 3 dengan HP, item-item, adrenaline, dan weapon terakhir kalian miliki.


Saat menahan tombol Shift dan Control, hindari menekan angka 3 atau 7, karena akan membuat game Returnal kalian menjadi crash. Untuk angka 1, 2, 5, 6, 9 dan 0 tidak memiliki efek apapun saat tertekan.


Semoga dengan kode-kode debug di atas membuat pengalaman bermain Returnal kalian menjadi lebih nyaman.

Returnal saat ini tersedia secara eksklusif di PlayStation 5.

Related posts

Genshin Impact Bocorkan Karakter Dari Inazuma

MongJi

Rainbow Six Extraction Siap Diungkap di Ubisoft Forward

MongJi

Prince of Persia: The Sands of Time Remake Siap Rilis di 2022

MongJi

Leave a Comment