fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[Phasmopobhia] Tips Ampuh Untuk Bertahan Hidup

Phasmophobia adalah game horor saat ini sedang populer dikalangan gamer, streamer video game, dan YouTubers. Di game ini, pemain akan menjadi sekelompok pemburu hantu di sebuah lokasi yang terbengkalai. Mulai dari sekolah, rumah dan bangunan lainnya yang sudah lama tidak ditempati.

Buat kalian yang sedang atau akan mencoba game ini, GameFever ID ada sedikit tips untuk bertahan hidup di Phasmophobia.

Perhatikan Sanity

Di Phasmophobia, Sanity merupakan indikator seberapa takutnya tiap individu di kelompok pemburu hantu. Semakin lama menjelajahi tempat untuk mencari hantu, semakin habis pula Sanity kalian. Bila Sanity habis atau mencapai 0, maka kalian akan otomatis mati. Lalu bagaimana menjaga agar Sanity tidak habis?

Untuk menjaga Sanity agar tidak habis kalian bisa menggunakan item bernama Sanity Pills. Item ini bisa kalian dapatkan dengan membelinya sebelum permainan dimulai. Kalian juga bisa bergantian masuk ke van untuk menghentikan pengurangan Sanity, bukan menambahnya.

Bawa Crucifix

Sama seperti pada cerita atau film, hantu-hantu di Phasmophobia juga takut dengan salib atau di dalam permainan disebut Crucifix. Oleh karena itu sebelum permainan dimulai ada baiknya kalian membawa Crucifix. Saat hantu mulai fase memburu dan menemukan kalian, lempar Crucifix dan dengan begitu hantu akan pergi meninggalkan kalian.

Namun kalian harus memperhatikan lokasi peletakan Crucifix karena item ini memiliki jarak fungsi yang terbatas.

Perhatikan Lampu Senter

Hantu-hantu di Phasmophobia justru tertarik dengan sumber cahaya. Oleh karena itu perhatikan lampu senter kalian. Mereka akan datang bila lampu senter kedap-kedip. Dan ketika hantu datang menghampiri kalian, segera matikan senter dan usahakan tidak bergerak sedikit pun agar sang hantu tidak dapat menemukan kalian.

Bersembunyi di loker atau lemari

Cara yang satu ini memang terbukti masih ampuh ketika bertemu hantu baik di film atau sebuah game. Di Phasmophobia kalian juga bisa memanfaatkan loker atau lemari untuk bersembunyi dari kejaran hantu. Saat para hantu mulai agresif di fase Hunting, carilah loker atau lemari dan bersembunyi di sana sampai fase itu berakhir.

Bawa garam

Sebenarnya penggunaan garam (Salt) di Phasmophobia bukan untuk mengusir hantu. Garam bisa kalian gunakan untuk mengetahui jalur bergerak hantu. Saat melewati atau menginjak garam (kecuali Wraith), jejak hantu tersebut akan terlihat. Sehingga kita bisa mengetahui bakal pergerakan hantu tersebut.

Gunakan Smudge Sticks

Item lainnya yang sangat berguna untuk bertahan hidup di Phasmophobia adalah Smudge Sticks. Fungsi dari Smudge Sticks adalah untuk menunda fase Hunting hantu saat kalian sedang mencari mereka. Ingat, Smudge Sticks bukan untuk menghentikan fase Hunting namun untuk menundanya (delay). Jadi selama tertunda, persiapkan diri kalian sebelum fase Hunting dimulai.

Keluar dari Permainan

Bila kalian sudah tidak yakin dapat menyelesaikan misi atau mendapatkan tanda-tanda hantu, keluar dari game. Karena jika mati, tidak akan mendapatkan uang dan barang – barang yang dibawa karena akan menghilang. Selain itu kalian juga tidak akan mendapatkan Exp.

***

Itulah sedikit tips bertahan hidup di Phasmophobia. Sering-seringlah atur strategi dengan anggota tim agar kalian dapat menyelesaikan tiap misi. Nantikan guide dan tips game-game populer lainnya hanya di GameFever ID.

Related posts

[Review] Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Hinokami Chronicles

MongJi

miHoYo Umumkan Game Baru Berjudul Honkai: Star Rail

MongJi

Genshin Impact Umumkan Kolaborasi dengan Razer

MongJi

Leave a Comment