fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[Mobile Legends] 5 Hero GG untuk Counter Mathilda

Moonton secara resmi merilis Mathilda sebagai hero baru untuk Mobile Legends yang sudah tiba di server utama sejak Desember lalu. Mathilda memiliki skill set yang cukup mengerikan dengan damage burst yang cukup sakit. Belum lagi kemampuan untuk kabur dengan skill escaping yang dimiliknya.

Meski cukup imba, bukan berarti Mathilda tidak bisa kalian kalahkan. Hero dengan role Support/Assassin ini punya beberapa kelemahan yang bisa kalian manfaatkan. Contohnya saja jumlah HP yang sedikit dan ketergantungan dengan hero lain bisa kalian gunakan untuk menyerang Mathilda sebelum dirinya semakin kuat.

Untuk itu, GameFever ID punya nama-nama hero yang cocok kalian gunakan untuk melawan atau menjadi counter dari Mathilda.

Wanwan

Hero Marksman yang satu ini bisa kalian gunakan bila akan menghadapi Mathilda. Wanwan adalah hero yang sangat gesit di dalam pertempuran, oleh karena itu ia dapat menghindari serangan mematikan dari wisp yang dikeluarkan Mathilda. Tidah hanya itu saja, Wanwan juga memiliki kemampuan untuk memberi efek slow yang ampuh meredam agresivitas Mathilda yang cukup merepotkan. Pengguna Wanwan juga harus berhati-hati dengan kombinasi serangan Mathilda yang menghasilkan damage yang amat perih.

Chou

Hero counter Mathilda lainnya, tentu saja Chou. Sudah bukan rahasia lagi bahwa hero Fighter yang satu ini selalu digunakan sebagai counter untuk hero-hero lincah seperti Mathilda. Skill ultimate kepunyaan Chou sangat berguna untuk menghentikan pergerakan lincah dari Mathilda. Saat Mathilda tidak bisa bergerak beberapa detik, waktu tersebut bisa digunakan untuk menghabisi langsung dengan serangakaian serangan Chou atau memberikan waktu tambahan untuk anggota tim membantu kalian menghabisi Mathilda.

Baca Juga: (Build) Wanwan Biar Jadi Marksman Tersakit

Khufra

Khufra menjadi daftar hero berikutnya untuk menjadi counter Mathilda. Sebagai hero Tank, Khufra dapat menahan serangan Burst yang dilancarkan oleh Mathilda. Kemampuan pertahanan inilah yang membuat Khufra cocok sebagai lawan Mathilda. Selain itu, Khufra juga bisa menahan dan menghentikan pergerakan Mathilda yang terkenal lincah berkat skill ultimate miliknya. Pergerakan Mathilda juga bisa diperlambat dengan efek slow dari skill pasif dan juga Bouncing Ball yang dimiliki Khufra.

Helcurt

Sama-sama hero Assassin, tidak ketinggalan kami memasukan Helcurt sebagai counter dari Mathilda. Alasannya tentu karena skill set Helcurt memiliki efek slow dan juga silence yang semuanya berguna untuk menghentikan Mathilda. Tidak hanya itu, Helcurt juga memiliki kemampuan untuk meluncurkan burst damage mematikan yang dapat menghabisi Mathilda dengan cepat. Belum lagi efek skill ultimate-nya yang memblok vision Mathilda sehingga dia tidak bisa kabur dengan mudah.

Claude

Hero counter Mathilda terakhir versi GameFever ID jatuh ke Claude. Hero Marksman yang satu ini memang terkenal sebagai DPS dealer terbaik di Mobile Legends. Meski gelar tersebut berlaku di late game karena Claude cukup ketergantungan dengan level dan tentu saja item yang ia kenakan. Tak heran pengguna Claude harus berhati-hati di early game saat berhadapan dengan Mathilda. Meksipun begitu, kalian tidak perlu takut karena Claude memiliki kemampuan escaping yang tak kalah baiknya dengan Mathilda. Jika Claude sudah jadi, kalian bisa langsung memburu Mathilda di area pertempuran. Skill Blazing Duo Claude dapat menghabisi Mathilda sebelum mengeluarkan skill-nya.

***

Itulah kelima hero counter Mathilda versi GameFever ID yang dijamin GG. Adakah kelima hero di atas yang memang sering kalian pakai untuk meng-counter Mathilda? Bila mempunyai alternatif hero lainnya, kalian bisa sebutkan di kolom komentar ya!

Related posts

Activision Dikabarkan Sedang Kerjakan Game Mobile Call of Duty Baru

MongJi

Juarai Wild Rift SEA Icon Summer 2021 Filipina, Amihan Esports Dituduh Bermain Curang

Roni Istianto

Rekap MSC 2021 Hari 1: Evos Legends Menang Mudah, Bigetron Alpha Tumbang

Roni Istianto

Leave a Comment