fbpx
GameFever ID
eSports Tips and Tricks

Mengenal 5 Role Pemain dalam Game PUBG Mobile yang Wajib Diketahui

Player Unknown’s Battlegrounds Mobile atau PUBG Mobile merupakan game yang saat ini menjadi tren gamer mobile di Indonesia. Game ber-genre battle royale ini merupakan game bertahan hidup di medan pertempuran dan kerja sama tim untuk mengalahkan lawan-lawannya. Dalam mode Squad, setiap tim terdiri dari 4 pemain dan mempunyai tujuan untuk mencari perlengkapan  dan senjata untuk betahan sampai akhir permainan.

Untuk memenangkan permainan atau mendapatkan “Winner Winner Chicken Dinner”, pemain harus mempunyai teamwork yang bagus satu sama lainnya. Oleh karena itu, peran/role semua anggota tim sangat penting untuk menjadikan tim juara. Ada lima role di PUBG Mobile yang biasanya dipakai oleh pemain profesional gunakan. Kelima role tersebut adalah sebagai berikut:

 

Shoutcaller / In Game Leader

Shoutcaller / In Game Leader merupakan pemimpin sekaligus otak tim didalam pertempuran. Dia bertugas memberi arahan dan perintah anggota tim lainnya sepanjang pertempuran. Mulai dari menentukan tempat mendarat, waktu yang tepat untuk rotasi, hingga kapan mereka akan melakukan serangan agresif atau kabur dari pertempuran.

Role ini tidaklah mudah karena menang atau kalahnya tim dalam pertempuran dapat menjadi tanggung jawab seorang Shoutcaller / In Game Leader. Pemain yang mempunyai role ini biasanya merangkap menjadi role lain yang tidak begitu aktif dalam permainan karena mereka harus berpikir lebih dalam dan cepat lagi dalam membaca map dan jalannya pertempuran.

 

Scout & Sniper

Scout & Sniper dapat dikatakan sebagai mata di dalam tim. Perannya membuka jalan sekaligus memberitahu di mana posisi para musuh berada. Scout biasanya berdiri paling depan ataupun paling belakang. Jika berada di depan musuh, maka Scout akan melakukan prone dan bersembunyi sambil mengarahkan anggota tim lainnya untuk menyergap dari belakang. Sedangkan bila Sniper berada pada posisi belakang maka dia akan memerintahkan anggota timnya untuk maju ke tempat yang aman ataupun menyergap musuh, sementara dia berusaha melindungi.

 

Carry

Hampir sama  pada game MOBA, peran Carry dalam game PUBG Mobile ini membawa timnya menuju kemenangan. Seorang Carry biasanya mempunyai senjata dan armor level tinggi. Dia bertugas membunuh dan menjatuhkan para musuhnya secepat mungkin. Tentu saja akurasi dan pemilihan waktu menyerang yang bagus juga harus diperhatikan oleh seorang Carry. Biasanya pemain dengan role Carry akan mendapatkan kill yang banyak dan sering menjadi MVP.

 

Rusher / Fragger

Rusher / Fragger adalah salah satu role yang dilematis dalam pertempuran. Di samping pemain harus menyerang musuhnya secara membabi buta dan barbar. Namun mereka juga harus berjaga-jaga agar tidak memberikan beban kepada anggota timnya.

Rusher bertugas menyerang lebih dahulu anggota tim musuh dan mencoba memberikan perhatian penuh musuhnya selagi anggota tim lain mencoba menyerang dengan jalan yang lain. Biasanya seorang Rusher / Fragger berada dibelakang Scout dan langsung maju ke depan bila ada aba-aba menyerang tiba. Seorang Rusher / Fragger kerap tumbang lebih dahulu jika rencana tim untuk menyergap gagal.

Seorang Fragger harus menguasai semua jenis senjata yang ada. Mereka juga harus menguasai segala jenis tempat pertempuran mulai menyerang saat melakukan prone, jongkok, hingga menembakan peluru sambil berlari. Bukan itu saja, pemain dengan role Rusher / Fragger juga harus dapat berpindah-pindah posisi dengan cepat dan tepat.

 

Supports / Medics

Sesuai namanya, Supports berperan sebagai pendukung tim. Meskipun sering diremehkan oleh sebagian pemain, namun sosoknya juga berperan vital di dalam tim. Karena dalam permainan PUBG Mobile jumlah pemain di dalam tim sangat berpengaruh. Tim dengan kekurangan satu pemain akan kesulitan menghadapi tim dengan jumlah pemain lengkap.

Tugas utama dari Supports / Medics adalah menjaga anggota tim tetap hidup hingga akhir permainan. Pemain yang berperan sebagai Supports biasanya membawa banyak peluru, peralatan medis, hingga granat. Mereka lebih mementingkan peralatan dari pada senjata yang bagus. Mereka akan memberikan perlatan-peralatan tersebut kepada anggota tim yang membutuhkan nantinya.

***

Itulah tadi 5 role/peran para pemain dalam squad game PUBG Mobile. Banyak tim-tim profesional yang menggunakan role-role di atas. Hal tersebut membuat strategi permainan mereka menjadi lebih konsisten dan tertata rapi dibandingkan dengan tim lainnya. Dari kelima peran di atas role apa saja yang menjadi favorit kalian?

Related posts

[Genshin Impact] Rute Terbaik Farming Fragrant Cedar Wood

MongJi

Kemeriahan 515 eParty Masih Berlanjut, Banyak Kejutan untuk Gamer Mobile Legends

MongJi

Geek Fam ID Diakuisisi Oleh LIVESCAPE untuk PMPL SEA Season 3

Roni Istianto

Leave a Comment