fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Vi Jungler

Vi merupakan Champion role Fighter yang mempunyai mobilitas yang tinggi. Oleh karena itu Vi sangat cocok untuk dijadikan sebagai Champions Jungler karena ia bisa melakukan farm di area Jungle dan seketika langsung ganking menuju lane lain. Sayangnya Vi tidak dibekali oleh damage yang tinggi di awal permainan. Selain itu pada saat late game, damage yang dia hasilkan juga terkesan nanggung.

Bermain sebagai Vi tidaklah semudah yang dibayangkan, berikut ini tips dan build terbaik memainkan Vi sebagai Jungler:

Skill Ability

Denting Blows (Pasif)

Serangan ketiga pada target yang sama akan menghasilkan tambahan damage sebesar 4,2% (4,2%+0,03%) dari maksimal HP musuh, mengurangi armor sebesar 20%, dan menambah attack speed Vi sebanyak 27% selama 4 detik.

Vault Breaker (Skill 1)

Menahannya akan menambah jarak loncatan Vi dan damage yang dihasilkan.

Vi meloncat kedepan memberikan damage 55-100 (+80% sampai + 160%) kepada target yang dikenai serta memberikan efek knock back dan Denting Blows kepadanya.

Blast Shield (Skill 2)

Menyerang musuh akan memberikan stack hingga 5 tumpukan.

Mengaktifkan akan memberikan shield yang menyerap damage hingga 60 selama 3 detik. Setiap tumpukan akan memberikan tambahan shield sebesar 10. Ketika tumpukan penuh akan menambahakn 47% movement speed kepada Vi.

Excessive Force (Skill 3)

Memberikan kekuatan kepada Vi dan menghasilkan 19 bonus physical damage (10+15%+70%) kepada target dan musuh dibelakangnya.

Excessive Force dapat distack hingga 2 tumpukan.

Assault and Battery (Ultimate)

Vi melompat kearah target dan memberikan efek knock up. Vi akan memberikan damage sebesar 150 physical damage (150+140%).

Skill ability Vault Breaker merupakan skill ability utama dari Vi yang dapat digunakan untuk mengejar target serta memberikan damage kepada mereka. Vault Breaker dapat digunakan untuk menembus tembok sehingga ganking akan semakin cepat. Selanjutnya skill yang dioptimalkan oleh Vi adalah Denting Blows untuk menambah shield dan skill Excessive Force untuk menambahkan damage pada saat late game berlangsung. Skill ultimate Assault and Battery sangat cocok digunakan untuk melakukan inisiasi serangan dan mengincar musuh dengan HP paling tipis.

Build Items

Core items yang dapat Vi beli pada saat early game adalah items penambah damage. Salah satu contoh 2 items core yang bisa digunakan adalah Youmuu’s Ghostblade dan Trinity Force. Kedua items tersebut akan memberikan tambahan statistik yang tinggi kepada Vi. Selanjutnya pada saat mid game Vi dapat menggunakan items mobility seperti Guardian Angel dan Ninja’s Redemption. Kemudian saat late game berlangsung Vi dapat membeli items tank seperti Randuin’s Omen dan Spirit Visage tergantung dari komposisi champions musuhnya.

Combo & Counter

Vi sangat cocok dikombinasikan dengan champions-champions bertipe assassin yang dapat membunuh musuh dengan cepat. Salah satu contohnya adalah Fizz dan Yasuo. Fizz dan Yasou dapat menggunakan ultimatenya bersamaan dengan Vi dan membunuh 1 champions musuh dengan cepat. Efek knock up ultimate dari Vi juga akan menguntungkan Yasuo untuk menggunakan ultimatenya.

Sementara itu counter dari Vi adalah champions-champions yang agresif dan dapat bertahan pada saat early game. Chamions seperti Graves, Olaf, dan Lee Sin akan membuat Vi kesulitan. Baik saat Vi ingin melakukan gank ataupun champions musuh berusaha melakukan gank kepada Vi.

Gameplay

Pada saat early game pengguna Vi harus dapat memanfaatkan keunggulannya. Vi harus rajin melakukan ganking terhadap champions musuh yang lemah saat early game. Skill ability Vault Breaker adalah senjata utama untuk menghukum champions musuh dalam lane.

Pada saat mid game berlangsung Vi dapat menjadi inisiator tim dengan skill ability Vault Breaker dan skill ultimate Assault and Battery. Target utama serangan Vi adalah champions yang mempunyai HP tipis seperti AD Carry maupun Midlaner tim.

Pada saat late game Vi harus secepat mungkin menyelesaikan full buildnya untuk memenangkan teamfight. Jika musuh juga sudah memaksimalkan build mereka maka Vi akan sedikit kesulitan. Damage yang musuh berikan akan membunuh Vi dengan mudah sebelum Vi bisa menggunakan combo skillnya.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Vi di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

2 Wakil Indonesia Berhasil Lolos Ke Babak Playoff Wild Rift SEA Icon Summer 2021 – Super Cup

Roni Istianto

5 Jenis Pemain yang Paling Dibenci Saat Bermain Wild Rift

Roni Istianto

Riot Games Isyaratkan Fitur Ban-Pick akan Segera Hadir di Wild Rift

Roni Istianto

Leave a Comment