fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Tryndamere Sebagai Jungler

Tryndamere merupakan Champions Fighter di League of Legends: Wild Rift. Namun para pemain biasanya menggunakannya sebagai Champions Jungler ataupun Baron Laner. Menggunakan Tryndamere di dalam permainan dapat dikatakan susah-susah gampang. Pemain pro bisa membuat Tryndamere menjadi Champion yang sulit dibunuh. Namun jika pemain pemula yang menggunakannya, biasanya Tryndamere akan mati seketika dalam pertempuran.

Berikut ini tips dan build terbaik memainkan Tryndamere sebagai Jungler:

Baca Juga: [LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Katarina Sebagai Mid Laner

Skill Ability

Battle Fury (Pasif)

Tryndamere mendapatkan 0,16% peluang untuk critical strike untuk tiap poin amarah (rage) dan akan digandakan pada amarah maksimal.

Tryndamere mendapatkan 5 amarah setiap menyerang, 10 dari critical strike, dan 10 dari takedown.
Tryndamere kehilangan 5 amarah per detik setelah keluar dari pertempuran selama 8 detik.

Bloodlust (Skill 1)

Pasif: Mendapatkan 5 attack damage plus 0,25 attack damage tambahan setiap 1% HP yang hilang.

Aktif: Mengubah semua fury untuk heal sebanyak 40 (40+30%) plus 0,5 (0,5+1,2%) per poin fury yang dikonsumsi.

Mocking Shout (Skill 2)

Mengurangi attack damage champions musuh yang berada di dekatnya sebanyak 25% selama 2,5 detik. Jika musuh menjauh dari Tryndamere akan terkena efek slow sebanyak 30%.

Spinning Slash (Skill 3)

Melakukan dash kedepan dan menghasilkan 80 physical damage (80+130%+100%). Critical strike akan mengurangi cooldown spinning slash sebanyak 1 detik.

Mendapatkan 2 amarah untuk tiap musuh yang dihantam.

Undying Rage (Ultimate)

Tryndamere tidak bisa dibunuh selama 5 detik dan mendapatkan 50 amarah.

Skill ability utama dari Tryndamere adalah Bloodlust yang akan memberikan tambahan damage dan heal kepada dirinya. Hal itu akan membuat Tryndamere sulit dibunuh di awal permainan ataupun saat kabur dari pertempuran. Selanjutnya skill yang dimaksimalkan adalah Spinning Slash baru kemudian Mocking Shout. Sementara itu skill ultimate Undying Rage merupakan skill yang membuat Tryndamere akan menjadi unkillable alias sulit dibunuh. Sehingga dia bisa maju paling depan tanpa takut untuk mati. Jika skill Undying Rage sudah habis, Tryndamere bisa menggunakan Bloodlust untuk langsung memberikannya heal.

Build Items

Tryndamere adalah Champions yang sangat bergantung pada item-item critical strike. Statikk Shiv dan Blade of the Ruined King cocok digunakan oleh Tryndamere pada awal permainan. Selanjutnya Tryndamere dapat membeli Gluttonous Quicksilver untuk meng-counter Champions musuh yang mempunyai skill ability CC (Crowd Control) tinggi. Kemudian di saat late game, Tryndamere dapat memebeli item Infinity Edge, Mortal Remider, dan Guardian Angel untuk menyempurnakan build.

Combo & Counter

Tryndamere mempunyai sinergi bagus dengan Champions Wild Rift yang mempunyai kemampuan heal seperti Sona, Soraka, Janna, dan Nami sangat cocok bermain bersamanya. Hal ini karena Tryndamere harus memfokuskan untuk build damage critical maka bantuan heal akan sangat membantunya.

Sementara itu counter dari Tryndamere adalah Champions dengan CC (Crowd Control) yang tinggi. Braum, Alistar, dan Malphite akan membuat Tryndamere kesulitan. Apalagi jika Tryndamere terbunuh sebelum menggunakan ultimate karena CC yang musuh keluarkan.

Gameplay

Pada early game Tryndamere harus bisa meningkatkan level dengan cepat karena sangat membutuhkan skill ultimate-nya. Jika belum mendapatkan ultimate, Tryndamere harus sebisa mungkin menjauhi pertempuran. Karena damage dan HP-nya tidak bagus untuk bertarung dengan Champions lawan.

Sebagai seorang Jungler di mid game, Tryndamere harus aktif untuk membantu lane lainnya. Saat sudah mempunyai ultimate, Tryndamere dapat bisa maju ke depan tanpa takut untuk terbunuh. Saat sekarat, Tryndamere juga dapat mengaktifkan ultimate dan membunuh Champions musuh atau kabur setelah ultimate selesai.

Saat late game, Tryndamere akan menjadi Fighter dengan damage yang tinggi. Oleh karena itu Tryndamere harus dapat memproduksi damage yang tinggi saat pertempuran berlangsung. Tryndamere juga harus bisa menempatkan diri untuk menyerang musuh dan membunuhnya dengan cepat. Tryndamere akan menjadi monster pembunuh yang hebat di late game jika dibekali dengan items dan sinergi tim yang bagus.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Tryndamere sebagai Jungler di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Irelia Sebagai Baron Laner

Roni Istianto

Riot Games Segera Gelar Turnamen Wild Rift Icon Series 2021: Summer Super Cup

Roni Istianto

Ragnarok X: Next Generation Resmi Meluncur di Asia Tenggara

MongJi

Leave a Comment