fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Renekton Sebagai Baron Laner

Saudara dari Nasus, sekaligus rival abadinya yaitu Renekton akhirnya datang ke dalam Wild Rift. Champions yang biasanya mengisi Baron Lane tersebut sepertinya akan menjadi top meta game Wild Rift selanjutnya. Damage yang tinggi dan HP yang tebal adalah kelebihan utama dari Renekton sehingga disegani para pemain Wild Rift. Mulai dari early game hingga late game Renekton dapat menguasai Baron Lane dengan mudah. Selain itu Renekton juga sangat susah untuk dicounter oleh Champions lawan.

Berikut ini tips dan build terbaik memainkan Renekton sebagai Baron Laner:

Baca Juga: [LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Galio Sebagai Mid Laner

Skill Ability

Reign of Anger (Pasif)

Renekton mengeluarkan kemampuan dengan 50 Fury atau lebih, mengonsumsi Fury tersebut untuk meningkatkan efek. Kemampaun yang ditingkatkan tidak menghasilkan Fury.

Serangan akan menghasilkan Fury. Raihan Fury akan meningkat sebanyak 50% jika memiliki kurang dari 50% Health. Di luar pertempuran 4 Fury akan menghilang setiap detik.

Cull the Meek (Skill 1)

Renekton menghasilkan 60 physical damage (60+80%) pada musuh di sekitar. Menghasilkan 5 Fury dan 4 Heal setiap musuh yang dihantam.

Reign of Anger: Damage yang dihasilkan menjadi 90 physical damage (90+120%) dan heal 3 kali lipatnya.

Ruthless Predator (Skill 2)

Renekton memperkuat serangan berikutnya dengan menyerang 2 kali, menerapkan efek stun selama 0,75 detik, dan menghasilkan 116 physical damage (20+150%).

Reign of Anger: Renekton menyerang hingga 3 kali, menerapkan efek stun selama 1,5 detik, dan menghasilkan 174 physical damage (30+225%).

Slice and Dice (Skill 3)

Renekton melakukan dash ke arah tertentu dan menghasilkan 40 physical damage (40+90%) serta menghasilkan 5 Fury dari setiap musuh yang dilewatinya. Menghantam musuh akan memberikan 1 dash lagi yang dapat digunakan dalam 4 detik berikutnya.

Reign of Anger: Terjangan kedua akan menghasilkan 70 physical damage (70+135%) dan mengurangi armor musuh sebanyak 25% selama 4 detik.

Dominus (Ultimate)

Renekton meraih 20 Fury dan 250 tambahan HP selama 15 detik. Tiap detik setelah menggunakan ultimate akan mendapatkan 5 Fury dan menghasilkan 40 magic damage (40+20%) pada musuh di sekitar.

Skill ability Cull the Meek adalah senjata utama dari Renekton untuk menghasilkan damage yang besar. Semakin banyak musuh di sekitarnya maka akan semakin menguntungkan apalagi dengan tambahan skill ability Ruthless Predator. Kemudian skill ability Slice and Dice digunakan oleh Renekton untuk melakukan dash ke arah Champions lawan yang mudah dibunuh terlebih dahulu saat pertempuran. Sementara skill ultimate Dominus adalah skill yang membuat Renekton menjadi tank fighter yang sulit untuk dibunuh dalam pertempuran.

Build Items

Bermain sebagai Renekton harus bisa membagi build antara Armor dan Damage dengan benar. Membeli item Black Cleaver dan Death’s Dance untuk memberikan tambahan HP dan attack damage di early game adalah pilihan utama. Selanjutnya Renekton dapat melanjutkannya dengan membeli Gluttonous Protobelt dan Maw of Malmortius. Kemudian pada saat late game Renekton bisa menyempurnakan buildnya dengan menggunakan Bloodthrster dan Guardian Angel.

Combo & Counter

Renekton mempunyai sinergi yang bagus dengan Champions yang mempunyai CC stun ataupun Champions tim yang mempunyai kemampuan heal. Champions seperti Orianna, Alistar, Amumu, Nami, ataupun Soraka adalah pilihan teman yang tepat. Sementara itu untuk meng-counter Renekton membutuhkan Champions dan skill yang tepat oleh pemakainnya. Champions seperti Olaf, Garen, ataupun Vayne adalah salah satu contoh counter dari Renekton.

Gameplay

Renekton merupakan salah satu Champions yang kuat saat early game untuk Baron Laner. Berusaha melakukan farming sembari mencicil HP lawan sebisa mungkin adalah pilihan utama. Berduel 1 lawan 1 adalah pilihan tepat khususnya melawan Champions Tank ataupun Damager. Renekton tidak perlu khawatir akan HP yang dia miliki karena skill Cull the Meek akan memberikan efek heal kepadanya.

Pada saat mid game Renekton harus bergabung dengan pertempuran yang ada. Sebagai Champions tank fighter Renekton dapat menjadi inisiator di depan tim dengan mengaktifkan ultimate-nya. Armor dan HP tebal yang dia miliki akan menyulitkan musuh untuk membunuhnya.

Pada saat late game peran Renekton akan semakin krusial. AD Carry dan Mage musuh akan mempunyai damage yang cukup besar untuk menghabisi HP dari Renekton dengan cepat. Oleh karena itu Renekton harus mampu menerjang musuh dan berfokus kepada mereka dan membunuhnya secepat mungkin.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Renekton sebagai Baron Laner di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

Kolaborasi Ragnarok X: Next Generation dengan Anime “That Time I Got Reincarnated as a Slime” Sudah Dimulai!

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Sistem Pet Ragnarok X: Next Generation Kini Sudah Hadir

MongJi

Leave a Comment