fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Olaf Baron Laner

Olaf merupakan salah satu Champion di League of Legends: Wild Rift paling kuat di early game. Biasanya pemain menggunakan Olaf sebagai role Jungler, namun ada juga yang menggunakannya sebagai role Baron Laner. Alasan pemain menggunakan Olaf sebagai Baron Laner adalah untuk meng-counter musuh yang memakai Champion late game. Berikut ini adalah tips dan build terbaik Olaf sebagai Baron Laner di League of Legends: Wild Rift.

Skill Ability

Berseker Rage (Pasif)

Olaf mendapatkan tambahan 1% attack speed setiap 1% HPnya yang hilang.

Undertow (Skill 1)

Olaf melempar kapak dan memberikan 80 physical damage (80+100%) serta menghasilkan efek slow sebanyak 30% selama 2,5 detik.

Mengambil kapak akan mempersingkat cooldwon undertow sebanyak 4,5 detik.

Vicious Strikes (Skill 2)

Mendapatkan 50% attack speed, 16% physical vamp, dan meningkatkan heal sebanyak 0,5% yang diterima per 1% heal yang hilang selama 6 detik.

Reckless Swing (Skill 3)

Melompat ke target dan menghasilkan 105 true damage (70+50%). Jika musuh mati, Olaf akan menerima 32 true damage (21+15%).

Basic attack akan menurunkan cooldown Reckless Swing sebanyak 1 detik.

Ragnarok (Ultimate)

Pasif: Mendapatkan 20 armor dan magic resist.

Aktif: Olaf menjadi imun terhadap efek CC (Crowd Control) dan mendapatkan 30 attack damage tetapi kehilangan efek pasif selama 30 detik, serta mendapatkan tambahan 30% movement speed selama 6 detik saat bergerak menuju Champions musuh.

Skill ability yang dapat Olaf gunakan dan tingkatkan pertama kali adalah Undertow. Selain memberikan damage kepada Champion musuh, skill Undertow mempunyai cooldown yang sebentar saat kapaknya diambil. Sangat cocok digunakan untuk bermain agresif. Selanjutnya Olaf dapat menggunakan skill Reckless Swing untuk menghasilkan damage yang besar kepada Champion musuh. Kemudian skill ability Vicious Strikes digunakan untuk mempercepat farming dan memberikan tambahan attack speed saat pertempuran saat game memasuki late game. Skill ultimate Ragnarok digunakan oleh Olaf untuk melakukan inisiasi pertarungan dan berjalan menuju Champion musuh paling empuk untuk dibunuh seperti Champions AD Carry atau Midlaner.

Build Items

Build items yang dapat Olaf gunakan sangat variatif, namun yang paling optimal adalah memakai build semi-tank. Items core pertama yang dapat Olaf adalah Black Cleaver dan Sterak’s Cage. Kedua items tersebut akan memberikan tambahan attack damage dan healt maksimal kepada Olaf untuk membantunya di early game. Selanjutnya Olaf dapat membeli Ninja’s Glory dan Death’s Dance pada saat mid game berlangsung. kemudian pada saat late game Olaf bisa menggunakan Guardian Angel dan Thornmail untuk mempertebal HP yang dia miliki.

Gameplay

Sebagai Champions yang unggul saat early game, Olaf harus bisa memanfaatkan keadaan tersebut. Melempar kapak sedekat mungkin dan mengambilnya kembali sembari mencari celah untuk melakukan serangan “all in” kepada Champions musuh adalah rencana terbaik. Champions-Champions late game seperti Nasus, Dr. Mundo, dan Tryndamere akan kewalahan saat menghadapi Olaf.

Pada saat mid game Olaf harus mau melakukan rotasi dan mengikuti pertempuran yang ada. Sebagai Champions fighter yang unggul di early game Olaf dapat memberi inisiasi pertempuran dan langsung mengincar Champions musuh dengan HP paling tipis. Dengan mengatifkan skill ultimate Ragnarok saat pertempuran berlangsung, Olaf tidak perlu khawatir terhadap efek CC (Crowd Control) yang dimiliki oleh tim lawan.

Saat permainan memasuki late game Olaf menjadi tidak sepenting saat mid game lagi. Hal ini karena AD Carry maupun Midlaner dari musuh sudah memiliki items yang maksimal. Selain itu Baron Laner yang pada saat early game ketinggalan juga bakalan menyusul pada late game. Oleh karena itu pertempuran late game sangat tergantung pada komposisi anggota tim dari Olaf untuk menyelesaikan permainan secepat mungkin.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Ashe di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

Juarai Wild Rift SEA Icon Summer 2021 Filipina, Amihan Esports Dituduh Bermain Curang

Roni Istianto

Comeback Gemilang, Onic Esports Juara di Wild Rift SEA Icon Indonesia Summer 2021

Roni Istianto

Riot Games Pastikan Valorant Tuju Mobile

MongJi

Leave a Comment