fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Miss Fortune ADC Baron Lane

Miss Fortune adalah Champions AD Carry yang saat ini menjadi andalan para pemain Wild Rift. Pemain-pemain membanjiri pertandingan ranked dengan menggunakan Marksman satu ini. Damage yang dihasilkannya sangat tinggi mulai dari awal hingga akhir permainan. Selain itu ultimate-nya juga menghasilkan damage area kepada para Champions lawan. Sayangnya, banyak yang harus dipertimbangkan saat menggunakan Miss Fortune. Mulai dari penempatan posisi hingga komposisi Champions tim.

Berikut ini tips dan build terbaik memainkan Miss Fortune sebagai ADC Baron Lane:

Skill Ability

Love Tap (Pasif)

Saat menyerang musuh baru, menghasilkan 23 bonus physical damage (44%).

Double Up (Skill 1)

Melepaskan tembakan yang memantul di belakang musuh yang pertama, menghasilkan 78 physical damage (20+110%+35%), hantaman kedua akan menghasilkan critical strike sebanyak 150%.

Strut (Skill 2)

Pasif: Setelah 5 detik tidak menerima damage, Miss Fortune mendapatkan tambahan 25 movement speed, setelah 5 detik berikutnya tambahan movement speed akan menjadi 60.
Aktif: Mengaktifkan movement speed strut dan mendapatkan 30% attack speed selama 4 detik. Love Tap akan mengurangi cooldown strut sebanyak 2 detik.

Make It Rain (Skill 3)

Menurunkan hujan peluru dalam area dan menghasilkan 10 magic damage (10+10%) setiap 0,25 detik, serta memberikan efek slow kepada musuh sebanyak 30%.

Bullet Time (Ultimate)

Miss Fortune mengeluarkan berondongan peluru pada area di depannya dan menghasilkan 39 physical damage (75+20%) dan berpotensi memberikan critical damage sebesar 120% selama 3 detik.

Skill yang Miss Fortune ambil di level awal adalah Make It Rain. Skill ketiga tersebut digunakan untuk mengganggu duo Baron Lane lawan untuk melakukan farming. Selanjutnya di level 2 dan level 3, Miss Fortune dapat mengambil Double Up dan Strut. Namun skill ability yang dimaksimalkan terlebih dahulu adalah Double Up, kemudian Make It Rain, kemudian Strut. Sementara skill ultimate sangat berguna digunakan untuk teamfight di mid dan late game.

Build Items

Item awal harus didapatkan Miss Fortune gunakan adalah Blade of the Ruined King dan Mortal Reminder. Blade of the Ruined King digunakan untuk memberikan tambahan attack damage dan attack speed, selain itu efek slow yang dihasilkan juga sangat berguna saat awal permainan. Sementara Mortal Reminder digunakan untuk mencegah efek heal dan armor tebal yang dimiliki Champion lawan.

Selanjutnya pada awal permainan Miss Fortune dapat membeli dua item mobilitas Mercury’s Quicksilver dan Guardian Angel. Di late game Miss Fortune bisa menggunakan Rapid Firecanon dan Infinity Edge untuk memberikan tambahan damage dan critical yang diberikan.

Combo & Counter

Miss Fortune sangat cocok berdampingan dengan champions-champions yang mempunyai skill area. Mulai dari Malphite, Alistar, Braum, hingga Orianna sangat cocok dimainkan bersama Miss Fortune. Sementara itu Miss Fortune akan kesulitan jika menghadapi Champions yang bisa menyerang dengan satu kali combo seperti Blitzcrank, Zed, ataupun Tristana.

Gameplay

Miss Fortune harus sebisa mungkin bermain agresif saat awal permainan. Dia harus mengganggu farming dari ADC lawan dengan skill Double Up dan Make It Rain. Kemudian saat mencapai level 5, Miss Fortune dapat langsung melakukan all-in bersama supports tim dengan menyerang duo Dragon Lane musuh.

Pada saat mid game, Miss Fortune sudah mulai melakukan roaming dan membantu tim untuk mengamankan objektif yang ada. Dengan modal 2 items core awal, Miss Fortune akan memberikan damage yang besar degan skill ultimatenya. Kelemahan dari Miss Fortune adalah tidak mempunyai skill mobilitas jadi harus bermain aman dan berada dibelakang saat pertempuran berlangsung.

Pada saat late game Miss Fortune dapat menunggu tim sendiri atau lawan menginisiasi. Selanjutnya Miss Fortune dapat menggunakan skill ultimate dan menyerang musuh yang mempunyai HP terendah terlebih dahulu.


Itulah tadi sedikit tips cara bermain dan build terbaik Miss Fortune sebagai ADC Baron Laner di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

2 Wakil Indonesia Berhasil Lolos Ke Babak Playoff Wild Rift SEA Icon Summer 2021 – Super Cup

Roni Istianto

5 Jenis Pemain yang Paling Dibenci Saat Bermain Wild Rift

Roni Istianto

Riot Games Isyaratkan Fitur Ban-Pick akan Segera Hadir di Wild Rift

Roni Istianto

Leave a Comment