fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Master Yi Jungler

Master Yi merupakan salah satu Champion favorit para pemain League of Legends: Wild Rift. Selain mudah digunakan untuk pemain baru, Master Yi juga mempunyai potensi damage yang cukup tinggi. Oleh karena itu Master Yi dapat menjadi pemberi damage tertinggi dalam permainan sekaligus pembunuh nomor satu di sebuah tim.

Sayangnya, untuk menguasai Master Yi dibutuhkan skill pengetahuan bermain yang bagus. Selain itu Master Yi juga mudah untuk di-counter oleh Champion musuh. Oleh karena itu banyak hal yang harus diperhatikan dalam bermain Champion jungler satu ini.

Skill Ability

Double Strike (Pasif)

Tiap serangan beruntun ke-4, Master Yi menyerang dua kali untuk 78 physical damage.

Alpha Strike (Skill 1)

Master Yi menjadi kebal dan menyerang hingga sampai 4 target sebanyak 77 physical damage. Basic attack akan mengurangi cooldown Alpha Strike sebanyak 1 detik.

Meditate (Skill 2)

Master Yi bermeditasi selama 4 detik dan mendapatkan heal sebanyak 40 setiap detik serta mengurangi damage yang diterima sebanyak 55%.

Wuju Style (Skill 3)

Pasif: Memberikan tambahan 6 attack damage saat Wuju Style dalam keadaan cooldown

Aktif: Serangan menghailkan 18 true damage selama 5 detik.

Highlander (Ultimate)

Pasif: Membunuh musuh akan mengurangi cooldown skill ability dari Master Yi sebanyak 70%.

Aktif: Mendapatkan tambahan 25% movement speed dan 30% attack speed selama 7 detik serta akan kebal terhadap efek slow lawan. Membunuh musuh akan memperpanjang durasi sebanyak 7 detik.

Skill ability yang digunakan dan dimaksimalkan lebih dahulu adalah Alpha Strike. Alpha Strike merupakan modal utama Master Yi untuk mempercepat farming di area hutan. Selanjutnya Master Yi dapat memaksimalkan skill Wuju Style untuk mendapatkan tambahan damage saat farm maupun saat melakukan ganking. Sementara skill Meditate digunakan untuk memulihkan HP Master Yi yang sekarat setelah melakukan farming maupun pertempuran. Skill ultimate Highlander merupakan skill utama untuk melakukan ganking. Dengan skill tersebut maka Master Yi akan mendapatkan tambahan stats dan dapat membunuh musuhnya dengan cepat.

Build Items

Sebagai Champion Assassin maka Master Yi harus dapat menghasilkan damage yang besar untuk mengalahkan Champion musuh. Oleh karena itu Master Yi membutuhkan item-item penambah damage. Item core yang dapat Master Yi beli lebih dahulu adalah Blade of Ruined King dan Statikk Shiv. Selanjutnya Master Yi dapat membeli Gluttonous Quicksilver untuk meng-counter Champion musuh yang mengandalkan CC (Crowd Control). Master Yi sangat lemah terhadap efek CC musuh, sehingga kalian dapat membeli Gluttonous Quicksilver sebagai item core kedua sebelum Statikk Shiv dan melakukan ganking lebih intensif lagi.

Item core selanjutnya yang dapat Master Yi gunakan adalah Death’s Dance, Youmuu’s Ghostblade, dan Phantom Dancer. Ketiga item tersebut akan memberikan beragam tambahan stats kepada Master Yi. Mulai dari tambahan HP, attack damage, cooldown reduction, attack speed, hingga critical damage.

Gameplay

Master Yi merupakan salah satu Jungler bertipe farming. Pada awal permainan dia harus aktif melakukan farming dan mendapatkan 2 items core seperti blade of the ruined king dan statikk shiv lebih dahulu. Karena pada awal permainan damage yang dihasilkan masih belum begitu besar maka ganking sangat sulit untuk dilakukan.

Pada saat mid game dan late game berlangsung Master Yi harus mewaspadai CC dari lawan karena counter alaminya. Master Yi dapat mengambil posisi di belakang para musuh dan membunuh AD Carry maupun Midlaner lawan saat pertempuran sedang berlangsung. Master Yi lebih baik bergabung di dalam pertempuran saat pertengahan atau akhir pertempuran saja, karena CC dari Champion musuh sudah digunakan semua dan musuh juga tidak menyadari keberadaan dari Master Yi.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Master Yi di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

2 Wakil Indonesia Berhasil Lolos Ke Babak Playoff Wild Rift SEA Icon Summer 2021 – Super Cup

Roni Istianto

5 Jenis Pemain yang Paling Dibenci Saat Bermain Wild Rift

Roni Istianto

Riot Games Isyaratkan Fitur Ban-Pick akan Segera Hadir di Wild Rift

Roni Istianto

Leave a Comment