fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Lulu Support

Lulu merupakan Champion Support yang sangat merepotkan bagi duo Dragon Lane musuh. Kemampuannya dapat membuat musuh tertekan dengan damage dan CC dari skill ability-nya serta membantu AD Carry tim untuk terjaga dengan shield yang dia miliki. Namun semua skill ability yang dimiliki oleh Lulu harus digunakan sesuai waktu dan kondisi tertentu dalam permainan. Jika tidak, maka Lulu bisa jadi beban di dalam tim.

Berikut ini tips dan build terbaik memainkan Lulu sebagai Support:

Skill Ability

Pix, Faerie Companion (Pasif)

Pix menembakan serangan sebanyak 3x menghasilkan 15 magic damage (15+15%) setiap kali Lulu melakukan serangan.
Pix dapat ditempelkan ke Champion lainnya untuk memberikan efek serangan yang sama.

Glitterlance (Skill 1)

Lulu dan Pix menembakan serangan yang menghasilkan 50 magic damage (50+30%) pada musuh pertama dan 70% damage kepada musuh yang terkena selanjutnya. Musuh yang terkena serangan akan mendapatkan efek slow sebanyak 80% selama 2 detik.

Whimsy (Skill 2)

Pix membuat area cincin faerie dan akan menempel kepada champions pertama teman atau lawan yang memasukinya selama 5 detik.
Champions teman akan mendapatkan 30% movement speed (30+5%) dan 25% attack speed selama 3,5 detik.
Champion lawan akan menjadi kelinci dan tidak dapat menyerang dan menggunakan ability serta mengurangi movement speed menjadi 60 selama 1,25 detik.

Help, Pix! (Skill 3)

Menempelkan Pix kepada target champions teman atau lawan.
Champion teman akan mendapatkan shield yang menyerap 70 damage (70+60%) selama 5 detik.
Champion lawan akan terkena damage sebesar 80 magic damage (80+40%).

Wild Growth (Ultimate)

Memperbesar ukuran Champion teman dan memberikan efek knock-up kepada champions musuh disekitar selama 0,75 detik. Champions yang terkena efek Wild Growth akan mendapatkan bonus 300 HP (300+50%) dan memberikan slow kepada musuh sekitar sebesar 30% selama 7 detik.

Skill ability yang dimiliki oleh Lulu penuh dengan efek-efek yang memberikan buff baik kepada kawan maupun lawan. Sebagai seorang Support, Lulu dapat memaksimalkan skill ability Glitterlance dan Help, Pix terlebih dahulu. Skill ability Whimsy diambil pada level 3 dan dimaksimalkan terakhir untuk memberikan efek CC kepada musuh. Skill ultimate Wild Growth adalah skill utama dari Lulu yang dapat digunakan saat teamfight berlangsung. Skill tersebut digunakan pada Champion tank yang berdiri paling depan.

Build Items

Sebagai Support, lebih baik Lulu ke build item untuk melakukan tugasnya seperti Ardent Censer, Ionian Shadow, dan Harmonic Echo. Namun Lulu juga dapat membeli items Rod of Ages terlebih dahulu untuk meningkatkan ability power serta HP. Selanjutnya pada saat late game Lulu dapat membeli Rabadon’s Deathcap dan Rylai’s Crystal Scepter atau Guardian Angle untuk defensif serta Morellonomicon untuk anti-life steal dari Champion musuh.

Combo & Counter

Lulu mempunyai combo yang bagus dengan champions AD Carry yang mempunyai damage tinggi seperti Draven, Miss Fortune, ataupun Jhin. Dengan buff yang diberikan oleh Lulu ADC yang tidak mempunyai skill mobilitas akan terbantu bertahan dalam pertempuran. Lulu juga sangat cocok dikombinasikan dengan Baron Laner tank seperti Darius, Nasus, ataupun Dr. Mundo.

Champions yang menjadi counter lulu adalah Champion dengan combo tank skill seperti Blitzcrank dan Braum. Selain itu Lulu juga akan kesulitan dalam menghadapi Champion dengan heal yang bagus seperti Soraka.

Gameplay

Tugas utama Lulu di awal permainan adalah menjaga AD Carry di duo Dragon Lane. Lulu juga dapat meberikan damage (poke) kearah AD Carry lawan dengan skill ability Glitterlance serta menggangu last hit AD Carry lawan dengan skill ability Whimsy.

Pada saat mid game Lulu dapat bergabung dengan pertempuran bersama AD Carry tim. Lulu dapat menggunakan ultimate-nya kepada tank tim yang berada didepan saat pertempuran berlangsung. Selain itu Lulu juga harus menjaga AD Carry tim agar tidak terbunuh lebih dahulu.

Pada saat late game Lulu sudah dapat membeli item damage ability power. Dengan begitu Lulu dapat membantu memberikan damage kepada Champion musuh sembari memberikan CC dan buff kepada tim maupun lawan saat pertempuran berlangsung.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Lulu sebagai Support di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

Juarai Wild Rift SEA Icon Summer 2021 Filipina, Amihan Esports Dituduh Bermain Curang

Roni Istianto

Comeback Gemilang, Onic Esports Juara di Wild Rift SEA Icon Indonesia Summer 2021

Roni Istianto

Riot Games Pastikan Valorant Tuju Mobile

MongJi

Leave a Comment