fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Kha’Zix Sebagai Jungler

Kha’Zix merupakan Champions role Assassin yang dirilis bersamaan dengan Rengar. Sebagai Champions Jungler baru dan adanya event Master of the Hunt tentunya Kha’Zix langsung menjadi pilihan para pemain Wild Rift. Bermain sebagai Kha’Zix sama seperti pedang bermata dua. Pemain yang berhasil menguasai Champions ini akan menjadi momok mengerikan bagi tim lawan. Namun jika pemain tidak terbiasa dengan Champions Jungle Assassin maka dia hanya akan menjadi beban tim saja.

Berikut ini tips dan build terbaik memainkan Kha’Zix sebagai Jungler:

Baca Juga: [LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Rammus Sebagai Jungler

Skill Ability

Unseen Threat (Pasif)

Meningkatkan serangan ke arah Champions lawan sebesar 14 magic damage tambahan (14+40%) dan menerapkan slow sebanyak 25% selama 2 detik.

Kha’Zix akan me-refresh bonus damage jika tidak terlihat oleh Champions musuh di sekitar dalam beberapa detik.

Taste Their Fear (Skill 1)

Kha’Zix menyerang lawan dan menghasilkan 65 physical damage (65+130%). Jika target terisolasi, damage ditingkatkan sebanyak 110%.

Evolve-Reaper Claw: Serangan mendapatkan tambahan 50 range dan 45% cooldown dikurangi jika targer lawan terisolasi.

Void Spike (Skill 2)

Menembakan spike yang menghasilkan 80 physical damage (80+100%) dan memberikan heal dirinya sendiri sebanyak 55 (55+50%) jika Kha’Zix menerima ledakan Void Spike.

Evolve-Spike Crack: Menembakan 3 spike dan memberikan efek slow sebanyak 60% selama 2 detik.

Leap (Skill 3)

Kha’Zix melompat ke arah target menghasilkan 65 physical damage (65+20%).

Evolve-Wing: Khazix meraih 250 range leap dan cooldown akan di-reset saat Champions musuh dibunuh.

Void Assault (Ultimate)

Pasif: Kha’Zix dapat mengevolusi salah satu skill abilitynya.

Aktif: Kha’Zix menjadi invisible dan mendapatkan 40% movement speed selama 1,25 detik. Void Assault bisa dikeluarkan lagi dalam 10 detik.

Evolve-Adaptive Cloaking: Durasi invisible ditambah menjadi 2 detik dan dapat digunakan hingga 3 kali.

Skill ability yang digunakan dan dimaksimalkan pertama kali adalah Taste Their Fear karena akan memberikan damage yang cukup besar bagi Champions lawan. Selanjutnya Kha’Zix dapat memakai skill Void Spike dan baru Leap. Begitu juga urutan skill ability yang di-evolve terlebih dahulu. Sementara itu skill ultimate dari Kha’Zix digunakan untuk me-reset skill ability-nya dalam pertempuran ataupun digunakan untuk kabur dari kejaran lawan.

Build Item

Sebagai Champions Assassin tentunya item-item damage merupakan pilihan utama dari Kha’Zix. Kha’Zix dapat membeli Black Cleaver dan Duskblade of Draktharr untuk meningkatkan physical damage dan armor penetration-nya. Selanjutnya di saat mid game, Kha’Zix dapat menggunakan Youmuu’s Ghostblade dan Ionian Protobelt untuk mobilitasnya selama pertempuran. Sedangkan pada saat late game Kha’Zix dapat memakai Mortal Reminder dan Guardian Angel untuk menyempurnakan build-nya.

Gameplay

Pada saat early game, Kha’Zix harus bisa memanfaatkan keunggulannya sebagai Assassin. Melakukan roaming dan gank pada lane yang berpotensi mendapatkan kill adalah tugasnya. Sebisa mungkin dia halus berotasi dan membantu lane yang ada supaya tidak tertinggal.

Pada saat mid game Kha’Zix wajib membantu pertempuran tim. Baik saat mengamankan objektif Dragon atau Rift Herald maupun melakukan push turret. Tugas utama dari Kha’Zix adalah melakukan flank dan berada di posisi belakang tim lawan untuk mengincar ADC lawan.

Saat permainan memasuki late game, peran Kha’Zix semakin penting. Kha’Zix harus dapat mengeksekusi Marksman maupun Mage lawan secepat mungkin saat pertempuran berlangsung. Gagal mengeksekusi 2 carry lawan tersebut dapat menyebabkan kekalahan karena damage tinggi yang dapat mereka hasilkan.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Kha’Zix sebagai Jungler di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

Kolaborasi Ragnarok X: Next Generation dengan Anime “That Time I Got Reincarnated as a Slime” Sudah Dimulai!

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Sistem Pet Ragnarok X: Next Generation Kini Sudah Hadir

MongJi

Leave a Comment