fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Galio Sebagai Mid Laner

Riot Games akhirnya merilis Champions baru lagi di awal April ini. Kini giliran Galio yang hadir untuk mewarnai meta permainan Wild Rift. Kemampuannya yang sangat fleksibel membuatnya dapat berposisi sebagai Mid Laner, Baron Laner, Supports, atau bahkan Jungler. Namun dengan gaya permainan Wild Rift, saat ini Galio lebih cocok untuk dimainkan sebagai Mid Laner.

Berikut ini tips dan build terbaik memainkan Galio sebagai Mid Laner:

Baca Juga: [LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Pantheon Sebagai Baron Laner

Skill Ability

Colossal Smash (Pasif)

Galio memperkuat serangan berikutnya untuk menghasilkan 73 magic damage (15+100%+50%+60%) pada musuh yang berada disekitarnya.

Winds of War (Skill 1)

Mengeluarkan 2 pusaran angin yang menghasilkan 70 magic damage (70+75%) dan bersatu menjadi tornado. Tornado menghasilkan magic damage sebesar 8% health maks target (8+2%) selama 1,5 detik.

Shield of Durand (Skill 2)

Pasif: Setiap 12 detik setelah meneria magic damage Galio akan mendapatkan shield yang menyerap 49 magic damage (8%) selama 3,5 detik.
Aktif: Galio menjadi posisi bertahan dan memperlambatnya sebanyak 25% hingga 2 detik. Mengurangi 25% (25+5%+8%) magic damage dan 12,5% (12,5+2,5+4%) physical damage yang diterima. Melepaskan skill Shield of Durand akan menghasilkan 40 magic damage (40+60%) pada musuh disekitar dan akan memberikan efek taunt selama 0,5 hingga 1,5 detik.

Justice Punch (Skill 3)

Galio melakukan dash kedepan dan menghasilkan 90 magic damage (90+90%) dan memberikan efek knock-up pada musuhnya.

Hero’s Enterance (Ultimate)

Galio terbang kearah champions teman dan memberikan efek Shield of Durand selama 3,5 detik pada semua Champions teman disekitar target. Setelah 2,5 detik dari aktifasi Hero’s Enterance Galio akan tiba dan menghasilkan 150 magic damage (150+70%) pada musuh disekitarnya dan memberikan efek knock-up selama 0,75 detik.

Skill ability yang diambil pertama kali adalah Winds of War. Skill ini akan membantu Galio melakukan farming dan memberikan damage kepada Champions musuh di awal permainan. Selanjutnya Galio dapat mengambil skill Justice Punch untuk digunakan combonya dengan skill 1 dan pasifnya. Combo tersebut akan memberikan damage besar pada level 2.

Selanjutnya Galio dapat mengambil skill Shield of Durand. Skill ini digunakan untuk memberikan efek taunt ke musuh dan sangat cocok digunakan saat setelah melakukan ultimate atau setelah menggunakan skill Justice Punch. Skill Ultimatenya bersifat global membuatnya dapat bergabung dalam pertempuran dengan cepat sejak awal permainan.

Build Item

Galio sangat fleksibel digunakan dan build item yang bisa dipakai dapat berubah sesuai komposisi Champions tim maupun musuh. Item awal yang dapat Galio beli adalah Rod of Ages dan Liandry’s Torment. Kedua items tersebut memberikan tambahan Health dan Ability Power kepada Galio. Selanjutnya pada pertengahan permainan Galio dapat menggunakan Ionian Stasis dan Guardian Angel. Setelah itu pada late game Galio dapat membeli items Rylai’s Crystal Scepter dan Morellonomicon untuk menyempurnakan build-nya.

Combo & Counter

Galio mempunyai sinergi yang kuat dengan Champions yang dapat melakukan dash ataupun melompat ke depan dalam petempuran. Champions seperti Amumu, Alistar, Malphite, dan Wukong contohnya. Dengan melompat ke depan untuk melakukan inisiasi dan ditambah Galio ultimate akan membuat pertahanan musuh dapat ditembus dengan mudah.

Sementara itu Galio akan mudah di-counter dengan Champions dengan mobilitas tinggi. Salah satu contohnya adalah Zed, Yasuo, Ahri, dan Aurelion Sol. Champions tersebut akan memberikan damage yang tinggi pada Galio tanpa Galio serang balik dengan skill ability-nya.

Gameplay

Pada saat awal permainan Galio mempunyai combo yang memberikan damage besar dengan 3 skill ability-nya dan ditambah skill pasif. Selain itu musuh juga akan kewalahan menghadapi damage dari skill Winds of War dari Galio.

Pada saat pertengahan permainan Galio harus bisa melakukan roaming ke atas atau ke bawah. Setelah ultimate di dapat dia bisa mengaktifkannya saat pertempuran terjadi atau saat tim sedang mengambil Dragon ataupun Rift Heralds.

Kemudian pada saat late game Galio dapat menjadi tank sekaligus pemberi damage tim. Peran ganda dari Galio sangat krusial. Apalagi skill ability-nya juga mempunyai efek CC (Crowd Control) yang banyak kepada para Champions musuh.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Galio sebagai Mid Laner di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

Fakta Menarik dari Tiga Kerajaan di Idle Dynasty

MongJi

Idle Dynasty Bakal Hadirkan PvP untuk Gamer Hardcore

MongJi

Berikan Komentar Rasis, Tencent Hukum Pemain PUBG Mobile Asal Brazil

Roni Istianto

Leave a Comment