fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Draven AD Carry Dragon Lane

Draven menjadi Champions terbaru di League of Legends: Wild Rift yang dirilis oleh Riot Games. Draven hadir bersama sang saudara dari Noxus-nya yaitu Darius. Champions ini menjadi salah satu Champions AD Carry Dragon Lane dengan damage yang tinggi. Sayangnya memainkan Draven tidaklah mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan. Mulai dari komposisi tim hingga posisi menempatkan diri saat pertarungan berlangsung. Berikut ini Tips dan Build terbaik memainkan Draven sebagai Dragon Lane:

Skill Ability

League of Draven (Pasif)

Membunuh 1 unit atau menangkap 1 Spinning axe akan memberikan 1 tumpukan adoration.

Membunuh Champions akan mengonsumsi semua tumpukan adoration dan memberikan 50 gold bonus, ditambah 4 per tumpukan adoration.

Saat Draven mati setengah tumpukan adoration akan hilang.

Spinning Axe (skill 1)

Mendapatkan Spinning Axe, membuat serangan berikutnya dalam 6 detik akan menghasilkan 55 physical damage tambahan (55+100%).

Spinning axe akan memantul dari target dan Draven dapat menangkap serta mendapatkannya menggunakannya lagi.

Blood Rush (skill 2)

Meraih 20% attack speed selama 3 detik dan 40% movement speed yang melemah selama 1,5 detik.

Menangkap spinning axe akan menyegarkan cooldown blood rush.

Stand Aside (skill 3)

Draven melempar kapak akan menghasilkan 75 physical damage (75+50%) serta mengeser musuh kesamping dan memberikan efek slow sebanyak 25% selama 2 detik.

Whirling Death (Ultimate)

Draven melemparkan kapak akan menghasilkan 200 physical damage (200+110%). Kapak akan kembali lagi ke arah Draven jika mencapai ujung peta, mengenai Champions, atau diaktifkan kembali.

Skill ability utama dari Draven adalah Spinning Axe. Damage tambahan yang dihasilkan dari skill ini sangat membantu Draven di awal permainan untuk melakukan farm maupun membully lawan di lane. Selanjutnya Draven dapat mengambil dan memaksimalkan Blood Rush untuk memberikan tambahan efek attack speed dan movement speed saat pertempuran berlangsung. Skill Stand Aside digunakan oleh Draven hanya untuk menganggu posisi Champions lawan saat pertempuran.

Skill ultimate-nya yaitu Whirling Death sangat berguna untuk mengeksekusi Champions lawan yang sekarat dan berusaha kabur dari pertempuran. Selain itu skill ini juga dapat digunakan secara global, membuat Draven dapat membantu memberikan damage meskipun jauh dari pertempuran.

Build Items

Item core yang biasa digunakan oleh Draven saat awal permainan adalah Blade of the Ruined King dan Infinity Edge. Kedua item core tersebut akan memberikan attack damage yang tinggi kepada Draven. Selain itu Blade of the Ruined King juga akan memberikan efek attack speed dan movement speed.

Pada saat pertengahan permainan Draven dapat membeli item Mortal Reminder untuk menghadapi tank dan AD Carry musuh yang mempunyai life steal, serta item Gluttonous Stasis untuk pertahanan. Selanjutnya pada akhir permainan Draven dapat menyempurnakan buildnya dengan items Statik Shiv dan Guardian Angel.

Gameplay

Potensi damage yang dimiliki oleh Draven sangat tinggi mulai dari awal permainan hingga akhir permainan. Sayangnya kemampuanya tersebut tidak ditopang dengan mobilitas yang bagus. Oleh karena itu, Draven biasanya didampingi oleh Champions support tank seperti Braum atau Alistar. Baik Braum maupun Alistar juga mempunyai CC yang bagus untuk bersinergi dengan Draven.

Pada saat pertengahan permainan Draven dapat mulai mengikuti pertempuran. Draven harus memperhatikan posisinya karena sangat rentan untuk dibunuh oleh Champions lawan. Memberikan damage kepada musuh dari posisi belakang yang tidak terjangkau oleh lawannya. Jika Draven unggul dalam level dan item, Draven bisa bermain agresif. Damage yang dia hasilkan serta ditopang life steal akan membunuh para Champions musuh sebelum mereka berhasil membunuh Draven.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Draven di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

Juarai Wild Rift SEA Icon Summer 2021 Filipina, Amihan Esports Dituduh Bermain Curang

Roni Istianto

Comeback Gemilang, Onic Esports Juara di Wild Rift SEA Icon Indonesia Summer 2021

Roni Istianto

Riot Games Pastikan Valorant Tuju Mobile

MongJi

Leave a Comment