fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Darius Baron Laner

Darius adalah Champions terbaru yang hadir di League of Legends: Wild Rift bersamaan dengan saudara dari Noxus yaitu Draven. Darius merupakan Champions bertipe fighter-tanker yang biasa berposisi sebagai Baron Laner. Hadirnya Darius dalam game Wild Rift membuat pertempuran dalam Baron Lane menjadi lebih variatif lagi.

Darius akan menjadi Champions tank baru dengan damage yang tinggi selain Nasus. Perbedaannya adalah Nasus membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa mendominasi pertempuran, sedangkan Darius bisa melakukannya sejak awal permainan. Sayangnya memainkan Darius tidaklah mudah. Berikut ini Tips dan Build terbaik memainkan Darius sebagai Baron Laner:

Skill Ability

Hemorrhage (Pasif)

Serangan menyebabkan musuh berdarah dan menghasilkan 12 phisical damage (12+30%) selama 5 detik. Bisa ditumpuk sampai 5 stack. Saat mencapai 5 stack, Darius akan mendapatkan Noxian Might selama 5 detik, meraih 29 attack damage dan menghasilkan tumpukan penuh Hemorrhage dalam satu kali serangan.

Decimate (Skill 1)

Mengayunkan kapak dan meberikan damage disekitar Darius sebesar 39 physical damage (14+35%).

Musuh yang terkena bilah kapak Darius akan mendapatkan 110 physical damage (40+100%), serta memberikan heal kepada Darius sebanyak 12% dari HPnya yang hilang setiap Champions musuh yang terkena (maksimal 36%) dan menerapkan Hemorrhage.

Crippling Strike (Skill 2)

Memperkuat serangan berikutnya selama 8 detik untuk menghasilkan 21 physical damage tambahan (+30%) dan memberikan slow kepada musuh sebsar 90% selama 1 detik.

Apprehend (Skill 3)

Pasif: mendapatkan 15% armor penetration.

Aktif: Menarik musuh di depannya dan memberikan slow pada mereka sebanyak 40% selama 1 detik.

Noxian Guillotine (Ultimate)

Melompat untuk mengeksekusi Champions musuh dan menghasilkan 100 true damage (100+75%) yang meningkat sebanyak 20% per tumpukan Hemorrhage serta memberikan Hemorrhage kepada musuh.

Membunuh musuh dengan Noxian Guillotine akan mereset cooldown ultimate, dan memberikan efek Noxian Might selama 5 detik, dan menyebabkan monster dan minion disekitar terkena efek fear selama 1,5 detik.

Skill ability yang perlu digunakan oleh Derius pada awal permainan adalah Decimate. Selain memberikan damage kepada musuh di area sekitar, heal yang diberikan juga sangat berguna untuk Darius bertahan di dalam lane. Selanjutnya Darius bisa mengambil Crippling Strike untuk memberikan tambahan damage kepada musuh atau minion untuk farming. Baru setelahnya mengambil Apprehend pada level 3.

Kombo yang sering digunakan oleh Darius adalah Apprehend untuk menarik musuh lalu mengaktifkan Crippling Strike untuk mendapatkan efek slow dan tambahan damage, baru kemudian Darius dapat menggunakan Decimate. Setelah itu jika musuh sekarat berusaha kabur bisa langsung di ultimate agar mati seketika.

Build Items

Core items yang dapat Darius gunakan pada early game adalah Trinity Force dan Sterak’s Gage. Kedua item tersebut memberikan stat yang bagus untuk attack damage maupun tank. Selanjutnya pada saat mid game berlangsung Darius bisa membeli Mercury’s Glory dan Dead Man’s Plate untuk menambah movement speed Darius dalam pertempuran sekaligus memberikan tambahan HP serta armor untuknya. Kemudian pada saat late game Darius dapat memakai Guardian Angel serta Mortal Reminder untuk meng-counter musuh yang mempunyai lifesteal tinggi.

Gameplay

Darius dapat bermain agresif dan menekan musuhnya sejak awal. Baik Champions melee maupun range akan kesulitan menghadapi Darius. Keunggulan pada early game tersebut dapat Darius gunakan untuk mendapatkan gold maupun mencuri kesempatan kill terhadap Champions Baron Laner lawan.

Kemudian pada mid game Darius sudah bisa memulai melakukan roaming dan mengikuti teamfight. Sebagai tank-fighter Darius berposisi sebagai frontliner dalam pertempuran. Dengan kekuatan yang dia miliki Darius akan sangat sulit untuk dibunuh apalagi dengan kemampuan heal yang dia miliki. Selanjutnya skill ultimate-nya juga akan membuat Champions sekarat lawan akan ketakutan untuk menyerang.

Pada saat late game berlangsung tim harus segera menyelesaikan permainan. Karena jika Champions musuh sudah memiliki full items, Darius akan kesulitan untuk menahan damage yang mereka berikan. Berdiri didepan menarik musuh dan mengayunkan kapak adalah tipe permainan dari Darius, ditambah lagi final attack slam dunk ultimate yang dia miliki.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Darius di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

Juarai Wild Rift SEA Icon Summer 2021 Filipina, Amihan Esports Dituduh Bermain Curang

Roni Istianto

Comeback Gemilang, Onic Esports Juara di Wild Rift SEA Icon Indonesia Summer 2021

Roni Istianto

Riot Games Pastikan Valorant Tuju Mobile

MongJi

Leave a Comment