fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Braum Support Dragon Lane

Braum adalah Champions supports tank yang paling dapat diandalkan dalam game League of Legends: Wild Rift. Braum mempunyai kemampuan proteksi, tank, dan pemberi CC yang bagus di dalam tim. Oleh karena itu, dapat dikatakan Braum menjadi support terkomplit dalam game League of Legends: Wild Rift.

Dengan kemampuan yang komplit tersebut saat ini Braum menempati tier 1 Champions bertipe supports. Namun masih banyak yang belum mengetahui kemampuan dari Braum tersebut. Karena kebanyakan pemain Wild Rift menginginkan permainan yang cepat dan agresif dan sangat bertolak belakang dengan Braum.

Berikut ini Tips dan Build terbaik memainkan Braum sebagai Support Dragon Lane:

Skill Ability

Concussive Blows (Pasif)

Serangan Braum menerapkan Concussive Blows kepada musuh selama 4 detik, serangan Champions teman juga dapat menambah tumpukan Concussive Blows. Setelah mendapatkan 4 tumpukan Concussive Blows, Musuh akan terkena stun selama 1,24 detik dan magic damage sebesar 32.

Winter’s Bite (Skill 1)

Meluncurkan es yang menghasilkan 91 magic damage (60+5%) dan menerapkan slow pada musuh yang terkena sebanyak 70% selama 2 detik. Winter’s Bite memberikan 1 tumpukan Concussive Blows.

Stand Behind Me (Skill 2)

Braum melompat ke target sekutu dan memberikan armor sebesar 10 (10+10%) dan magic resist sebesar 10 (10+10%) selama 3 detik.

Unbreakable (Skill 3)

Braum menggunakan shieldnya dan menangkis semua proyektil musuh selama 5 detik. Braum menghilangkan semua jenis damage pertama yang dia terima dan mengurangi 28% damage dari musuh setelahnya.

Braum mendapatkan tambahan 10% movement speed saat menggunakan unbreakable.

Glacial Fissure (Ultimate)

Braum menghepaskan tanah di depannya dan menghasilkan 150 magic damage (150+60%) selama 1 detik. Hempasan tanah akan memberikan slow pada Champions musuh sebesar 40% selama 4 detik.

Skill Winter’s Bite menjadi senjata utama Braum untuk menginisiasi serangan. Dengan skill pertamanya tersebut Braum dapat memberikan efek stun kepada musuh karena skill pasifnya aktif. Kemudian skill Unbreakable digunakan untuk menghadang semua jenis serangan musuh. Sangat berguna saat pertempuran sedang berlangsung.

Skill Stand Behind Me digunakan oleh Braum untuk menempel Champions AD Carry tim apabila diserang oleh musuh. Stand Behind Me juga dapat digunakan untuk kabur dari pertempuran dan melompat kearah teman lainnya. Skill ultimate Glacial Fissure juga dapat digunakan untuk menginisiasi saat pertempuran berlangsung.

Build Items

Item utama sebagai Champions supports bertipe tank adalah Protecor’s Vow dan Mercury’s Locket. Kedua item tersebut akan memberikan tambahan armor dan juga shield baik kepada Braum maupun tim. Kemudian item yang dapat digunakan saat pertengahan permainan adalah Zeke’s Convergence dan Dead Man’s Plate untuk mendapatkan tambahan HP serta armor. Selanjutnya pada saat akhir permainan Braum dapat menyempurnakan buildnya dengan Adaptive Helm dan Randuin’s Omen.

Gameplay

Karena Braum adalah tipe Champions defensif maka perannya tidak akan terlalu mencolok pada awal permainan. Braum hanya bisa mencoba untuk mengurangi HP musuh dengan skill Winter’s Bite dan berusaha melakukan blok serangan musuh dengan Unbreakable.

Pada saat awal permainan Braum dan AD Carry bisa melakukan roaming untuk bergabung dalam pertempuran. Braum dapat menjadi benteng pertama di dalam tim serta inisiator dengan skill Winter’s Bite dan Glacial Fissure. Selanjutnya tugas Braum selajutnya adalah menempel Champions AD Carry tim agar terjaga dari serangan Champions musuh.

Kemudian pada saat late game berlangsung semua pemain sudah memaksimalkan skill dan items mereka. Untuk itu Braum harus sebisa mungkin memprokteksi AD Carry ataupun Midlane tim agar tidak terbunuh oleh tim. Braum bisa mengorbankan diri jika dbutuhkan sembari mengeluarkan skill dan spell yang ada sebelum mati.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Braum di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

Kolaborasi Ragnarok X: Next Generation dengan Anime “That Time I Got Reincarnated as a Slime” Sudah Dimulai!

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Sistem Pet Ragnarok X: Next Generation Kini Sudah Hadir

MongJi

Leave a Comment