fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Ashe AD Carry Marksman

Ashe merupakan Champion Marksman (AD Carry) yang bisa dikatakan paling mudah untuk kalian maikan di League of Legends: Wild Rift. Alasannya karena skill ability-nya mudah dipahami dan tidak perlu memiliki kemampuan yang tinggi untuk menggunakannya.

Namun jangan salah, Ashe juga mempunyai potensi damage yang tinggi. Apabila dimainkan dengan komposisi tim yang benar, maka dia bisa menjadi penopang tim menuju kemenangan. Berikut ini tips dan build terbaik Ashe sebagai Marksman / AD Carry di League of Legends: Wild Rift.

Skill Ability

Frost Shot (Pasif)

Serangan dari Ashe akan memberikan efek slow sebanyak 15% selama 2 detik. Serangan yang terkena efek slow dari Ashe akan menerima tambahan damage sebanyak 210%.

Ranger’s Focus (Skill 1)

Aktif: Serangan akan menggunakan 1 stack focus, menghasilkan tambahan 25% attack speed dan menyerang target dengan hujan panah untuk 115% damage selama 6 detik.

Pasif: Menyerang musuh akan memberikan stack focus hingga 6 stack.

Volley (Skill 2)

Menembakan 5 panah dengan bentuk kerucut dan menghasilkan damage sebesar 78 physical damage.

Hawkshot (Skill 3)

Menembakan roh elang yang akan memperlihatkan vision di area yang dilaluinya. Menggunakan skill Hawkshot untuk kedua kalinya akan membuat roh elang hancur dan memberikan vision disekitarnya selama 5 detik. Unit yang terkena ledakan roh elang akan terlihat selama 3 detik.

Enchanted Crystal Arrow (Ultimate)

Meluncurkan panah yang menghasilkan efek stun terhadap Champions yang terkena selama 1,5 hingga 3,5 detik tergantung jarak peluncuran panah dan menghasilkan damage sebesar 200 magic damage. Tahan dan tarik penggunaan skill Enchanted Crystal Arrow untuk mengontrol pergerakan panah Ashe.

Skill ability yang Ashe perlu fokuskan adalah Volley karena akan memberikan damage kepada musuh di depannya. Selanjutnya Ashe dapat menaikan skill Ranger’s Focus karena tambahan damage serta efek slownya sangat penting saat permainan memasuki mid game. Sementara itu skill ability Hawkshot hanya digunakan oleh Ashe untuk mengontrol vision dan pergerakan musuh. Bisa diambil pada 1 level dilevel 3 untuk mengontrol gank dari Jungler lawan serta saat lawan mencoba untuk menyerang Baron ataupun Dragon pada late game.

Kombo yang sering digunakan adalah memakai skill ultimate untuk melakukan inisiasi dan memberikan stun kepada Champions musuh selanjutnya memakai skill Ranger’s Focus dan Volley serta Auto Attack untuk menghabisi Champions musuh tersebut.

Build Items

Build items yang dapat Ashe gunakan adalah items penambah attack speed, critical damage, serta attack damage. 2 Items core yang dapat Ashe beli pada early game adalah Blade of the Ruined King dan Statikk Shiv. Selanjuntya pada saat mid game berlangsung Ashe bisa membeli Gluttonous Quicksilver untuk menghindari CC (Crowd Control) lawan dan Rapid Firecannon. Kemudian saat late game berlangsung Ashe dapat membeli item Invinity Edge dan Guardian Angel untuk item pertahanan.

Gameplay

Fokus utama Ashe pada saat early game adalah melakukan farming dan memperoleh items core lebih dahulu dibandingkan dengan AD Carry lawan. Ashe dapat bermain sedikit agresif jika berduet dengan supports bertipe poker. Skill ability Volley dapat digunakan untuk menggangu Champions musuh yang berada dalam satu lane dengan Ashe.

Pada saat mid game berlangsung Ashe harus lebih aktif dalam pertempuran. Penempatan posisi sangat penting karena Ashe tidak mempunyai mobilitas yang tinggi. Berdiri paling belakang atau dibelakang tank tim adalah posisi terbaik sembari memberikan damage yang tinggi saat teamfight berlangsung.

Saat permainan memasuki late game seharusnya semua items dari Ashe sudah terbeli. Pada saat itu musuh akan lebih berhati-hati lagi dan mencoba memfokuskan serangan dan CC (Crowd Control) pada Ashe. Oleh karena itu Ashe memerlukan Gluttonous Quicksilver dan Guardian Angel. Skill ultimate dapat digunakan untuk melakukan inisiasi dan dikeluarkan dari jauh serta memberikan stun yang cukup lama terhadap Champions musuhnya.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Ashe di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

2 Wakil Indonesia Berhasil Lolos Ke Babak Playoff Wild Rift SEA Icon Summer 2021 – Super Cup

Roni Istianto

5 Jenis Pemain yang Paling Dibenci Saat Bermain Wild Rift

Roni Istianto

Riot Games Isyaratkan Fitur Ban-Pick akan Segera Hadir di Wild Rift

Roni Istianto

Leave a Comment