fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Amumu Jungler

Amumu merupakan salah satu Champions Jungler yang jarang digunakan para pemain League of Legends: Wild Rift. Padahal Amumu mempunyai potensi yang tinggi dalam permainan. Amumu mempunyai CC (crowd control) yang bagus serta dapat dibuild menjadi Tank maupun Mage. Oleh karena itu Amumu sangat cocok dalam segala jenis komposisi anggota tim.

Skill Ability

Cursed Touch (Pasif)

Serangan yang diberikan oleh Amumu akan memberikan tambahan 10% magic damage yang diberikan kepada Champions musuh selama 3 detik.

Bandage Toss (Skill 1)

Amumu meluncurkan perban, menariknya kearah target, dan memberikan 80 magic damage serta memberikan stun selama 1 detik.

Despair (Skill 2)

Jika diaktifkan akan memberikan 20 + 1,1% magic damage kepada target disekitarnya setiap detik.

Tantrum (Skill 3)

Pasif: Amumu mendapatkan armor yang mengurangi physical damage yang diterima.

Aktif: Memberikan 90 magic damage serta efek slow 30% selama 0,5 detik kepada musuh disekitarnya.

Curse of the Sad Mummy (Ultimate)

Menghasilkan 150 magic damage serta memberikan stun kepada musuh disekitarnya selama 2 detik.

Skill ability yang dapat Amumu ambil di level 1 adalah Despair. Skill ini akan mempercepat Amumu untuk melakukan farming di area jungle. Selanjutnya Amumu dapat mengambil skill Tantrum dan Bandage Toss pada tiga level awal. Kemudian untuk skill ability yang dimaksimalkan lebih dahulu adalah Tantrum, baru kemudian Despair dan terakhir Bandage Toss. Tambahan armor dan damage yang diberikan pada skill Tantrum akan sangat membantu Amumu baik dalam melakukan farming maupun saat pertempuran berlangsung.

Amumu merupakan Champions bertipe inisiator dalam pertempuran. Kombo yang sering digunakan oleh Amumu adalah Bandage Toss kearah Champions musuh lalu mengaktifkan ultimate Curse of the Sad Mummy untuk memberikan stun kepada musuh disekitarnya. Selanjutnya Amumu dapat mengaktifkan 2 skill sisanya yaitu Despair dan Tantrum.

Build Items

Build items dari Amumu dapat menyesuaikan dengan kebutuhan anggota tim sekaligus melihat komposisi Champions musuh. Jika anggota tim membutuhkan Champions bertipe Tank maka Amumu dapat di-build items tank seperti Sunfire Cape dan Abysal Mask di early game. Selanjutnya pada Mid game Amumu dapat membeli Mercury’s Stoneplate dan Thornmail. Kemudian pada late game baru membeli Guardian Angel dan Randuin’s Omen.

Namun jika anggota tim sudah mempunyai Champions tank dan musuh banyak Champions dengan HP tipis maka Amumu dapat di-build dengan semi Ability Power. Item yang dibeli pada early game adalah Rod of Ages dan Rylai’s Scepter. Kemudian pada mid game Amumu dapat menggunakan Ionian Glory dan Lyandry’s Torment. Sedangkan jika permainan memasuki late game Amumu dapat memakai Guardian Angel dan Void Staff.

Gameplay

Amumu sangat lemah di early game. Oleh karena itu kalian harus memperhatikan pergerakan Champions Jungler dari lawan. Banyak pemain yang bermain agresif jika melawan Amumu dengan menggangunya dan melakukan farm di areanya. Oleh karena itu penggunaan wards sangat penting untuk mengontrol pergerakan dari para Champions musuh.

Pada saat mid game sudah waktunya Amumu untuk aktif dalam melakukan pertempuran dan mengikuti team fight. Sebagai inisiator, Amumu harus berdiri paling depan dan mencari kesempatan untuk melakukan penyerangan. Amumu juga harus memperhatikan posisi dari Champions tim agar bisa melakukan follow-up saat Amumu menyerang Champions musuh.

Pertempuran pada saat late game akan semakin krusial lagi. Sebagai pemberi crowd control yang bagus Amumu dapat menjadi pembalik keadaan alias comeback saat pertempuran berlangsung. Skill ultimatenya akan memberikan stun pada area yang luas. Skill tersebut sangat cocok digunakan untuk mencuri objektif seperti Baron dan Dragon yang sedang diserang oleh para Champions musuh.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Amumu di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

Activision Dikabarkan Sedang Kerjakan Game Mobile Call of Duty Baru

MongJi

Juarai Wild Rift SEA Icon Summer 2021 Filipina, Amihan Esports Dituduh Bermain Curang

Roni Istianto

Rekap MSC 2021 Hari 1: Evos Legends Menang Mudah, Bigetron Alpha Tumbang

Roni Istianto

1 comment

5 Champions Jungler Terbaik di LoL: Wild Rift | GameFever ID 13 November 2020 at 9:44 am

[…] Amumu merupakan Champions Jungler yang terbilang underated. Alasan utama Amumu jarang digunakan adalah karena tidak tahu potensi yang dia miliki. Amumu dapat menjadi inisiator dan pemberi CC (crowd control) terbaik didalam tim. Selain itu Amumu juga dapat menjadi Champions tank didalam timnya. Baca tips dan build terbaik untuk Amumu. […]

Reply

Leave a Comment