fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Tips Bermain Blitzcrank Sebagai Supports Dragon Lane

Blitzcrank merupakan salah satu supports alternatif yang dapat digunakan oleh para pemain League of Legends: Wild Rift. Blitzcrank sangat fleksibel untuk digunakan sebagai support bertipe agresif maupun defensif di dalam permainan. Mengingat baru sedikit Champions role support yang dirilis oleh Riot Games, menggunakan Blitzcrank sebagai support di tim merupakan salah satu hal yang tepat.


Skill Ability

Skill Ability yang dimiliki oleh Blitzcrank terbilang mudah untuk dipelajari. Semakin sering menggunakannya semakin terbiasa pula pemain tersebut menangkap satu per satu lawannya.

Mana Barrier (Pasif)

Mendapatkan shield yang menyerap 104 damage selama 10 detik saat HP berada di bawah 35%.

Rocket Grab (Skill 1)

Menembakan tangan kanannya dan menghasilkan 80 magic damage serta menarik target kearah Blitzcrank.

Overdrive (Skill 2)

Mendapatkan tambahan 70% movement speed dan 30% attack speed selama 4 detik.

Saat Overdrive berakhir, Blitzcrank terkena slow sebanyak 30% selama 1 detik.

Power Fist (Skill 3)

Mendapatkan tambahan 105 phisical damage pada serangan berikutnya dan membuat target terkena efek knock up.

Static Field (Ultimate)

Pasif: Saat Static Field sedang tidak dalam keadaan cooldown. Serangan akan menandai musuh dan menghasilkan 40 magic damage setelah 1 detik.

Aktif: Menghasilkan 250 magic damage pada musuh disekitar area dan memberikan efek silence musuh selama 1 detik.

Skill ability yang dimiliki oleh Blitzcrank penuh dengan CC (Crowd Control). Mulai dari grab, knock up, hingga silence kepada musuhnya. Oleh karena itu Blitzcrank cocok digunakan sebagai support. Skill yang diambil dahulu adalah Rocket Grab untuk memberikan tekanan pada duo champions musuh. Baru setelah itu memilih Power Fist dan Overdrive pada level 2 dan 3.

Kombo skill yang sering digunakan oleh Blitzcrank adalah Rocket Grab + Power Fist + Static Field. Bersama dengan ADC tim, Blitzcrank bisa menghabisi 1 Champions lawan dengan kombo yang dia gunakan. Sementara skill Overdrive dapat digunakan oleh mengejar musuh ataupun kabur dari pertempuran.


ITEMS

Items yang bisa digunakan oleh Blitzcrank sangat fleksibel. Blitzcrank bisa menggunakan item-item yang berada di toko tergantung dari komposisi Champions lawan. Jika banyak Champions memberikan damage physical, Blitzcrank dapat membeli item-item armor. Sebaliknya jika banyak Champions musuh bertipe Mage, Blitzcrank dapat membeli item-item magic resist.

Namun patut diketahui bahwa tugas utama Blitzcrank adalah menggunakan skill-skill ability-nya untuk memberikan CC kepada lawan, bukan memberikan damage ke lawan. Oleh karena itu Blitzcrank sangat tidak dianjurkan untuk di-build dengan item pemberi damage.

Item-item yang dapat digunakan oleh Blitzcrank adalah Protector’s Vow, Iceborn Gauntlet, Ionian Locket, Dead Man’s Plate, Guardian Angel, dan Randuin’s Omen saat bertemu Champions-champions bertipe physical damage. Serta Zeke’s Convergence, Spirit Visage, dan Abyssal Mask jika Blitzcrank bertemu Champions Mage.


GAMEPLAY

Pemain Blitzcrank harus memahami komposisi Champions lawan, karena untuk menentukan apakah dia akan bermain agresif ataupun devensif. Jika bertemu dengan supports mage maupun heal, Blitzcrank dapat bermain agresif dengan menarik siapa saja untuk segera dibunuh. Namun jika dia bertemu dengan tank lebih baik untuk fokus bertahan dan mencari kesempatan untuk menarik ADC lawan kearah turret tim.

Blitzcrank harus sebisa mungkin mencuri inisiasi serangan untuk mendapatkan kill diawal permainan. Jika sukses maka tim akan melakukan snowball kearah mid game dengan mudah. Namun jika Blitzcrank tidak bisa keluar dari tekanan duo musuh makan tim akan kesulitan untuk bertarung pada mid game. Fokus utama Blitzcrank adalah membunuh 1 Champions musuh secara instan dengan grab yang dia miliki.

Blitzcrank tidak boleh menarik sembarangan Champions. Prioritas utama adalah membunuh midlane maupun ADC musuh saat team fight berlangsung. Jika Blitzcrank menarik Champions lawan bisa berakibat fatal dalam tim karena bisa saja tim lawan langsung bergerak maju serempak untuk menyerang tim kita.


Itulah sedikit tips bermain Blitzcrank di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

Jujutsu Kaisen akan Segera Diadaptasi Jadi Game Mobile

Roni Istianto

Menangi Duel Filipina, Execration Juara MSC 2021

Roni Istianto

Leave a Comment