fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Build dan Tips Terbaik Ezreal Sebagai AD Carry Marksman Dragon Lane

Ezreal adalah salah satu Champion AD Carry atau Marksman terbaik di League of Legends: Wild Rift. Fitur hero lock yang dihadirkan oleh Riot Games mempermudah penggunaan Ezreal di dalam permainan. Selain damage yang dihasilkan sangat tinggi, Ezreal dapat datang dan kabur di sebuah pertempuran dengan sangat mudah. Tak heran banyak pemain yang menggunakan Ezreal saat main di mode ranked.

Untuk kalian yang ingin menggunakan dan mengamankan kemenangan di mode ranked, berikut build dan tips terbaik Ezreal di LoL: Wild Rift:

Skill Ability

Rising Spell Force (Pasif)

Memberikan tambahan 12,5% attack speed selama 8 detik ketika skill ability Ezreal mengenai target. Dapat ditumpuk hingga 4 kali.

Mystic Shot (Skill 1)

Menembakan kilat yang menghasilkan damage sebesar 100 physical damage. Apabila Mystic Shot mengenai target akan mengurangi cooldown skill ability Ezreal lainnya sebanyak 1,5 detik.

Essence Flux (Skill 2)

Menembakan bola yang menempel pada Champions, Monster Epic, atau Turret selama 4 detik. Menyerang target dengan skill ability lainnya akan memberikan tambahan 80 magic damage dan mengembalikan 60 mana.

Arcane Shift (Skill 3)

Melompat kelokasi target dab menembakan kilat yang menghasilkan 80 magic damage.

Trueshot Barrage (Ultimate)

Menembakan gelombang energi dan menghasilkan 350 magic damage.

Skill ability dari Ezreal dipenuhi dengan kombo-kombo yang memberikan damage besar kepada Champion musuh. Dengan fitur hero lock, Ezreal dapat menggunakan kombo Arcane Shift dengan melompat ke depan dan mengelarkan Essence Flux serta Mystic Shot. Champion yang terkena kombo tersebut akan kehilangan banyak HP. Apalagi kecepatan dari skill ability dari Ezreal sangat sulit untuk dihindari.

Skill ability yang diambil lebih dahulu adalah Mystic Shot, baru kemudian ambil skill Arcane Shift dan Essence Flux di 3 level awal. Begitu halnya dengan skill ability yang dimaksimalkan lebih dahulu yaitu Mystic Shot lalu Arcane Shift dan terakhir Essence Flux. Skill ultimate dari Ezreal dapat digunakan untuk membunuh Champion musuh yang berusaha kabur dari pertempuran karena dapat digunakan secara global.

Build Items

Cooldown yang dimiliki skill ability dari Ezreal terbilang cepat. Oleh karena itu pengguna Ezreal biasanya menggunakan skill abilitynya berkali-kali dalam pertempuran. Sehingga membuat Mana yang dibutuhkan oleh Ezreal juga terbilang boros. Build items dengan penambahan Mana adalah salah satu build yang cocok buat Ezreal.

Item pertama yang dapat bisa dibeli untuk Ezreal adalah Manamune yang meberikan tambahan attack damage, penambahan Max Mana dan cooldown reduction. Selanjutnya Ezreal dapat membeli Trinity Force di mana items ini memberikan tambahan stat yang tinggi bagi penggunanya. Pada saat mid game Ezreal dapat membeli items Blade of the Ruined King dan Death’s Dance. Sementara untuk items aktif Ezreal dapat menggunakan Gluttonous Quicksilver atau Gluttonous Statis tergantung Champions musuh. Kemudian untuk items terakhir dapat menggunakan Mortal Reminder untuk bermain agresif atau Guardian Angel saat tertinggal oleh tim musuh.

Gameplay

Pengguna Ezreal harus bermain agresif di awal permainan. Dengan adanya Arcane Shift, Ezreal dapat maju atau mundur dengan mudah. Apalagi bila berduet dengan Champion-Champion supports agresif seperti Blitzcrank. Mendapatkan keunggulan Gold dan Kill adalah target utama pada saat early game.

Pada saat mid game berlangsung, Ezreal bersama dengan support dapat melakukan roaming ke midlane untuk membantu melakukan push atau mengambil objektif Dragon bersama Jungler tim. Pada saat team fight berlangsung, Ezreal harus menempatkan posisi di mana dia akan sulit dijangkau oleh Champion musuh. Ezreal juga dapat menunggu musuh menggunakan skill ability-nya untuk Champion lainnya sebelum berbalik menyerang dengan kombo skill ability yang dia miliki.

Penempatan posisi sangat penting saat late game berlangsung. Jika sedang unggul maka Ezreal bisa menggunakan build full attack damage sembari menghabisi musuhnya satu per satu. Namun jika sedang tertinggal, Ezreal dapat bermain aman dengan berada dibelakang tim dan menunggu aba-aba untuk melakukan pertempuran.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Ezreal di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

Beli Popcorn Spicy Balado, Bisa Dapat Skin Epic Permanen Mobile Legends

MongJi

Activision Dikabarkan Sedang Kerjakan Game Mobile Call of Duty Baru

MongJi

Juarai Wild Rift SEA Icon Summer 2021 Filipina, Amihan Esports Dituduh Bermain Curang

Roni Istianto

Leave a Comment