fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] Build dan Tips Main Ahri Sebagai Assassin Mage Midlaner

Ahri merupakan Champion bertipe Mage Assassin yang ada di League of Legends: Wild Rift selain Akali. Ahri biasanya ditempatkan untuk posisi Midlaner selayaknya Champion Assassin lainnya. Tugas utama yang diemban Champion Assassin adalah mengungguli Champion Midlane musuh, lalu melakukan roaming untuk membunuh pemain lainnya. Dengan skill ability yang dimiliki Ahri mempunyai mobilitas untuk melakukan roaming dengan cepat.


Skill Ability

Essence Theft (Pasif)

Setiap kali Ahri mengenai targetnya saat menggunakan ability akan memberikan tumpukan. Setelah mendapatkan 3 tumpukan, serangan Ahri berikutnya akan memberikan heal sebesar 30.

Orb of Deception (Skill 1)

Meluncurkan orb yang memberikan damage sebesar 40 magic damage terhadap target yang dikenainya, serta 40 ture damage saat orb kembali ke Ahri.

Fox-Fire (Skill 2)

Mengeluarkan 3 “fox-fires” yang akan menyerang musuh didekat Ahri. Setiap “fox-fires” akan menghasilkan damage sebesar 40 magic damage. Ahri akan mendapatkan tambahan movement speed sebanyak 40% selama 1,5 detik.

Charm (Skill 3)

Melepaskan charm yang meberikan damage sebesar 60 magic damage dan memaksa target berjalan kearah Ahri selama 1,4 detik. Musuh yang terkena Charm akan mendapatkan tambahan damage sebesar 20% dari skill ability Ahri selama5 detik.

Spirit Rush (Ultimate)

Ahri melakukan dash ke depan dan memberikan damage sebesar 60 Magic Damage kepada 3 musuh di dekatnya. Dapat digunakan 3 kali selama 10 detik sebelum cooldown berakhir.

Jika dikombinasikan dengan baik maka skill ability dari Ahri mempunyai mobilitas yang tinggi serta dapat menculik salah satu Champion musuh dengan cepat. Skill ultimate dari Ahri yaitu Spirit Rush merupakan senjata utamanya untuk melakukan pengejaran, membunuh musuh, lalu kabur dari serangan musuh.

Urutan skill yang diambil lebih dahulu pada 3 level awal adalah Orb of Deception > Charm > Fox-Fire. Untuk skill yang dimaksimalkan lebih dahulu urutannya adalah Orb of Deception > Fox-Fire > Charm. Orb of Deception memberikan damage yang tinggi bahkan saat awal permainan. Sangat cocok untuk mengganggu Midlaner musuh saat melakukan farming. Jika musuh berdiri terlalu dekat dengan Ahri dapat dikombo dengan Charm > Orb of Deception > Fox-Fire untuk menghabisi HP Champion musuhnya.


Build Items

Sebagai seorang Assassin maka bermain agresif dan unggul lebih dahulu adalah hal yang utama. Oleh karena itu Ahri dapat membeli item Awakened Soulstealer untuk mengurangi CD dari ultimatenya setiap kali membunuh Champions lawan. Selanjutnya Ahri dapat membeli Mercury’s Protobelt dan Luden’s Echo untuk memberikan tambahan mobilitas kepada Ahri. Kemudian baru Rabadon’s Deathcap untuk memberikan jumlah magic damage yang besar pada mid game. Pada saat late game Ahri dapat membeli Void Staff dan Morellonomicon.


Gameplay

Pada saat laning phase Ahri dapat melakukan spam dengan skill Orb of Deception untuk mengganggu Midlaner musuh melakukan farming. Selanjutnya jika ada kesempatan Ahri bisa menggunakan skill Charm kepada Champions musuh dan dilanjutkan dengan skill Orb of Deception dan Fox-Fire untuk memberikan damage yang cukup banyak kepada Champions musuh.

Pada saat mid game, setelah Ahri mendapatkan ultimatenya sudah saatnya Ahri untuk berusaha membunuh Midalaner musuh atau melakukan roaming ke arah atas maupun bawah. Dengan melakukan Spirit Rush ditambah kombo tiga skill ability lainnya dari Ahri maka musuh akan terbunuh dengan mudah.

Selanjutnya pada saat team fight late game fokus Ahri adalah membunuh Champions yang mempunyai HP paling sedikit. Target utama Ahri adalah AD Carry (marksman) maupun Midlaner musuh. Dengan 3 kali dash skill ultimate dan item Mercury’s Protobelt seharusnya AD Carry musuh yang ada dibelakang dapat dibunuh dengan mudah.


Itulah sedikit tips cara bermain dan build terbaik Ahri di League of Legends: Wild Rift. Nantikan tips Champion Wild Rift lainnya hanya di Gamefever ID.

Related posts

Menangi Duel Filipina, Execration Juara MSC 2021

Roni Istianto

[OPINI] Cuma Buat Survei Tanpa Niatan Kolaborasi, Begini Strategi Moonton Pasarkan Mobile Legends?

Roni Istianto

Beli Popcorn Spicy Balado, Bisa Dapat Skin Epic Permanen Mobile Legends

MongJi

Leave a Comment