fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[LoL: Wild Rift] 5 Champions Terbaik untuk Counter Kha’Zix dan Rengar

League of Legends: Wild Rift baru saja merilis event terbaru bertajuk Masters of The Hunt. Dalam event tersebut Riot Games menghadirkan dua Champions baru yaitu Kha’Zix dan Rengar. Sebagai Champions bertipe Jungle Assassin, kedua Champions ini merupakan momok menakutkan bagi para AD Carry tim. Apalagi dengan meta saat ini, menjadikan marksman sebagai mangsa utama mereka.

Karena merupakan Champions baru tentu saja para pemain akan kesulitan untuk menghadapi Kha’Zix maupun Rengar. Mulai dari awal permainan hingga akhir permainan Champions bertipe Assassin memang sebagai peneror tim lawan. Oleh karena itu bisanya pengguna Kha’Zix dan Rengar mempunyai jumlah kill yang tinggi.

Jadi berikut ini 5 Champions untuk meng-counter Kha’Zix dan Rengar:

Baca Juga: [LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Rammus Sebagai Jungler

Darius

Darius merupakan Champions Baron Laner terbaik untuk menghadapi Kha’Zix dan Rengar. Kekuatannya di awal hingga akhir permainan membuat kedua Jungler Assassin tersebut enggan untuk melakukan gank kepadanya. Sebagai Champions Tanker yang juga mempunyai damage tinggi , Darius akan menjadi musuh alami Kha’Zix dan Rengar. Jika keduanya berusaha kabur ataupun mengincar Champions lain, Darius bisa menarik mereka dengan skill ability Crippling Strike.

Garen

Sama seperti Darius, Kha’Zix dan Rengar juga akan kesulitan jika harus mendapatkan musuh Garen di Baron Lane. Mereka akan memilih untuk menlakukan gank ke lane lain dari pada harus berhadapan dengan Garen. Armor yang dimiliki Garen baik dari awal hingga akhir permainan cukup tebal untuk menghadapi gank dari Kha’Zix maupun Rengar.

Selanjutnya Garen dapat menggunakan build tank dan berada di depan atau di dekat ADC tim saat pertempuran terjadi. Apabila melihat Kha’Zix dan Rengar, Garen dapat menggunakan skill Decisive Strike untuk memberikan efek silence kepada mereka. Saat mereka terkena silence tersebut anggota tim lain dapat membunuh mereka dengan cepat.

Xin Zhao

Xin Zhao adalah salah satu Champions Jungler untuk meng-counter Kha’Zix dan Rengar. Kekuatan utama dari Xin Zhao adalah skill ultimate-nya yaitu Crescent Guard yang akan memblok damage yang dia terima saat diaktifkan. Oleh karena itu combo serangan yang dilakukan Kha’Zix dan Rengar akan percuma jika diarahkan ke Xin Zhao.

Sayangnya Xin Zhao akan kesulitan menghadapi Kha’Zix dan Rengar di awal permainan. Armor yang kurang dan tidak ada skill escape adalah penyebabnya. Apalagi damage yang dihasilkan oleh Kha’Zix dan Rengar di awal permainan juga sudah cukup besar.

Wukong

Selain Xin Zhao, Wukong adalah Champions Jungle yang dapat meng-counter Kha’Zix dan Rengar. Sebagai Champions Fighter, Wukong akan menjadi musuh alami Kha’Zix dan Rengar di hutan karena mempunyai kemampuan ganking yang juga hampir sama. Perbedaanya adalah Wukong dapat menyulitkan Kha’Zix dan Rengar.

Kemampuan menghilang serta mempunyai efek CC (Crowd Control) berupa knock up dari skill ultimate Cyclone merupakan senjata utama dari Wukong. Tentu saja Kha’Zix dan Rengar tidak akan menyerang Wukong dalam pertempuran, akan tetapi Wukong-lah yang akan memburu dan menyerang mereka berdua saat team fight terjadi.

Alistar

Alistar merupakan Champions Support yang akan menjadi counter dari Kha’Zix dan Rengar. Menghadapi Jungler bertipe Assassin membuat Support harus bekerja keras untuk menyelamatkan AD Carry tim. Tidak mudah untuk terbunuh dan mempunyai banyak efek CC (Crowd Control) kepada lawan adalah keunggulan dari Alistar. Selain itu, Alistar harus sebisa mungkin berada didekat Marksman tim dan berusaha untuk melindunginya dari sergapan lawan. Mulai dari knock back hingga knock up dapat Alistar gunakan saat Kha’Zix dan Rengar berusaha mendekat ADC.


Itulah tadi beberapa Champions terbaik yang dapat menjadi counter dari Jungler Assassin layaknya Kha’Zix dan Rengar. Biasanya mereka akan memburu Midlane atau ADC musuh yang mudah untuk dibunuh. Oleh karena itu bermain aman saat menggunakan Midlane atau ADC dan berusaha meng-counter mereka jika bermain sebagai role yang lainnya adalah pilihan yang tepat.

Related posts

Kolaborasi Ragnarok X: Next Generation dengan Anime “That Time I Got Reincarnated as a Slime” Sudah Dimulai!

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Sistem Pet Ragnarok X: Next Generation Kini Sudah Hadir

MongJi

Leave a Comment