fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks Wild Rift

[LoL: Wild Rift] 5 Champions AD Carry (Marksman) Terbaik

Marksman atau yang lebih dikenal sebagai AD Carry di League of Legends: Wild Rift merupakan salah satu role yang vital. AD Carry bertugas sebagai pemberi damage terbanyak kepada musuh nantinya. Oleh karena itu, seorang AD Carry membutuhkan farm dan kemampuan last hit yang bagus pada awal permainan. Selain itu seorang AD Carry juga harus bisa menempatkan posisinya di dalam pertempuran karena HP tipis yang dia miliki.

Berikut ini daftar 5 AD Carry (Marksman) terbaik di League of Legends: Wild Rift:

Ezreal

Ezreal merupakan AD Carry paling ditakuti oleh semua anggota tim musuh. Damage yang dihasilkan mulai dari awal permainan sampai penghujung permainan sangat tinggi. Oleh karena itu Riot Games sampai memberikan nerf untuk Ezreal baru-baru ini.

Dua hal yang dibutuhkan oleh Ezreal adalah cooldown yang cepat serta Mana yang banyak. Oleh karena itu pada awal permainan, pengguna Ezreal biasanya membeli item Manamune agar dapat memberikan kombo skill ability-nya berkali kali saat pertempuran berlangsung. Selain itu Ezreal juga terbilang lincah dan sulit untuk dibunuh karena skill ability-nya yaitu Arcane Shift.

Vayne

Vayne adalah salah satu Champion yang mempunyai kemampuan membunuh musuh dengan cepat pada saat late game berlangsung. Sayangnya, Vayne membutuhkan waktu untuk mendapatkan item core lebih dahulu. Bila sudah memegang item core, maka Vayne siap untuk bertarung melawan musuhnya baik satu lawan satu maupun bertempur dalam tim.

Vayne sangat cocok untuk di-build dengan item-item penambah critical. Skill ultimate milik Vayne akan membuatnya sulit untuk ditangkap oleh para musuhnya sekaligus memberikan tambahan damage. Selain itu dash dari skill Tumble bisa digunakan untuk melakukan inisiasi serangan maupun kabur dari pertempuran.

Jinx

Jinx adalah Champion ADC yang mempunyai potensi damage tinggi. Jinx dapat memberikan damage yang besar kepada Champion musuh sekaligus sebagai split pusher terbaik di tim untuk menghancurkan turret dengan cepat.

Sayangnya, kemampuan Jinx sangat bergantung di awal permainan. Jinx harus bisa memenangkan pertempuran di Dragon Lane agar bisa mengungguli AD Carry musuh. Alasannya jika Jinx kalah melawan AD Carry musuh, maka Jinx akan kesulitan untuk mengembangkan permainan dan memenangkan permainan.

Ashe

Dapat dikatakan bahwa Ashe merupakan AD Carry pemberi damage yang paling tinggi pada saat late game. Sayangnya, ada banyak faktor yang harus dilakukan untuk mencapai damage maksimal tersebut. Mulai dari komposisi tim yang tepat, skill farming yang bagus, dan skill permainan yang tinggi.

Skill ultimate-nya dapat digunakan untuk melakukan inisiasi serangan maupun membunuh musuh sekarat yang kabur dari pertempuran. Sayangnya, Ashe tidak dilengkapi skill mobilitas sehingga rawan untuk dibunuh oleh Champion musuh. Oleh karena itu Ashe bukan pilihan utama Champion AD Carry terbaik namun masuk dalam daftar 5 besar.

Miss Fortune

Miss Fortune merupakan tipe Champions AD Carry snowballing. Oleh karena itu dia harus berusaha bermain agresif dan memperoleh keunggulan secepat mungkin dari AD Carry lawannya. Skill ability Double Up dan Make It Rain dapat digunakan untuk mengusir duet Dragon Lane lawan pada early game saat farming berlangsung.

Skill Ultimate dari Miss Fortune yaitu Bullet Time sangat sakit bahkan sejak awal permainan berlangsung. Jika dikombinasikan dengan supports stunner seperti Braum, Alistar, dan Malphite maka pada saat mencapai level 5 Miss Fortune dapat membunuh 2 Champions musuh di Dragon Lane langsung.


Itulah tadi daftar 5 Champion AD Carry (Marksman) terbaik di League of Legends: Wild Rift. Baik buruknya Champions-champions diatas juga masih tergantung dengan komposisi tim terutama duetnya dengan Supports.

Related posts

Menangi Duel Filipina, Execration Juara MSC 2021

Roni Istianto

[OPINI] Cuma Buat Survei Tanpa Niatan Kolaborasi, Begini Strategi Moonton Pasarkan Mobile Legends?

Roni Istianto

Beli Popcorn Spicy Balado, Bisa Dapat Skin Epic Permanen Mobile Legends

MongJi

Leave a Comment