fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

Inilah Tiap Penjelasan Elemental Dragon di LoL: Wild Rift

Sama seperti League of Legends, di Wild Rift pun Riot Games memperkenalkan dua macam monster netral unik. Dua monster netral unik tersebut adalah Dragon (Drake) dan Baron atau Rift Herald. Monster Dragon maupun Baron akan memberikan Buff (peningkatan) kepada tim yang berhasil membunuhnya.

Riot Games sendiri menghadirkan 4 jenis Dragon ke Wild Rift ditambah dengan Elder Dragon. Setiap Dragon yang ada akan memberikan buff yang berbeda kepada para pemain tergantung jenis. Ke-empat Dragon tersebut adalah Infernal, Ocean, Mountain, dan Cloud Dragon.

Berikut ini penjelasan buff dari setiap Dragon yang ada di LoL: Wild Rift:

Baca Juga: Alasan Meta 1-3-1 Jadi Overpower Di LoL: Wild Rift

Infernal Dragon

Infernal Dragon adalah naga berwarna merah yang ada di Wild Rift. Naga ini akan memberikan buff berupa penambahan Damage baik AP (Ability Power) maupun Physical Damage kepada tim yang membunuhnya.

Infernal Dragon dapat dikatakan sebagai pemberi buff terbaik dibandingkan dengan naga-naga lainnya. Semakin tinggi damage yang dimiliki oleh para pemain maka akan semakin tinggi juga buff yang diberikan oleh Infernal Dragon ini. Oleh karena itu bisanya pemain akan memprioritaskan Infernal Dragon untuk dibunuh lebih dahulu saat pertandingan berlangsung.

Mountain Dragon

Mountain Dragon adalah naga yang berwarna coklat dan akan memberikan buff berupa efek Shield yang diambil dari presentase Health maksimal dari pemain. Semakin tinggi HP mereka, maka semakin besar pula Shield yang didapat.

Mountain Dragon memiliki peran penting saat memasuki late game karena Shield yang didapat saat mengalahkan naga ini bisa membantu tim terutama ADC untuk bertahan dalam pertempuran.

Ocean Dragon

Ocean Dragon adalah naga yang berwarna hijau yang akan memberikan buff berupa Spell Vamp atau Lifesteal kepada tim. Setiap damage yang diberikan baik AP maupun physical attack nantinya akan meningkatkan regenerasi HP pemain.

Dengan buff Ocean Dragon para pemain tidak perlu bolak-balik menuju base untuk memulihkan HP mereka saat pertempuran berlangsung. Di saat late game, efek dari Ocean Dragon ini akan begitu terasa karena tim akan sulit untuk dibunuh. Setelah pertempuran berlangsung mereka dapat melakukan split push ataupun melakukan inisiasi Baron atau Dragon lainnya berkat efek buff Ocean Dragon.

Baca Juga: [LoL: Wild Rift] Tips dan Build Terbaik Pantheon Sebagai Baron Laner

Cloud Dragon

Cloud Dragon adalah naga yang berwarna putuh dan akan memberikan buff berupa tambahan Movement Speed kepada pemain. Buff ini terasa kurang begitu berguna dibandingkan dengan buff dari Dragon lainnya.

Namun karena di WIld Rift sangat mengandalkan roaming, maka efek tambahan Movement Speed yang diberikan dari Cloud Dragon akan menajdi pembeda permainan nantinya. Pemain dapat melakukan rotasi split push, inisiasi Baron atau Dragon, farming jungle, reset ke base dengan cepat dengan buff ini.

Elder Dragon

Elder Dragon adalah naga raksasa yang bisanya muncul di saat permainan memasuki late game. Efek dari Elder Dragon adalah penambahan buff sesuai dengan jenis Elder Dragon yang dibunuh. Selain itu Elder Dragon juga akan memberikan tambahan buff sesuai dengan Dragon yang kita bunuh sebelumnya.

Jadi semakin banyak Dragon yang kita bunuh maka buffnya akan berlipat dengan membunuh Elder Dragon. Sayangnya buff dari Elder Dragon tidak berlangsung secara permanen sehingga setiap pemain harus benar-benar memaksimalkannya.


Itulah tadi jenis-jenis Dragon yang ada di LoL: Wild Rift. Dengan mengetahui buff yang diberikan tiap naga maka pemain dapat mengatur kapan waktu yang tepat untuk bertarung demi mendapatkan buff Dragon atau merelakannya ke tim lawan dan fokus ke objektif yang lainnya.

Related posts

Kolaborasi Ragnarok X: Next Generation dengan Anime “That Time I Got Reincarnated as a Slime” Sudah Dimulai!

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Sistem Pet Ragnarok X: Next Generation Kini Sudah Hadir

MongJi

Leave a Comment