fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

(Guide) Panduan Dasar Temtem untuk Para Pemula

Baru-baru ini game Pokémon baru saja mendapatkan saingan baru dari game serupa berjudul Temtem. Game buatan developer Crema ini memang memiliki kemiripan dengan game Pokémon. Meski masih dalam tahap early access, Temtem sudah mendapatkan respon positif di Steam.

Meski punya kemiripan dengan Pokémon, banyak hal baru yang ditawarkan oleh Temtem. Nah buat yang masih bingung karena baru pertama kali main, GameFever ID punya sedikit panduan dasar buat kalian. Baca sampai habis ya!

Pilih starter yang cocok untuk kalian

(Guide) Panduan Dasar Temtem untuk Para Pemula
pilih satu dari tiga starter yang bisa kalian pilih di awal permainan.

Di Temtem, kalian juga bisa mengadopsi monster di awal permainan. Ada 3 starter yang mewakili elemen bisa kalian pilih. Singkatnya seperti di bawah ini.

  • Crystle: Pilih Crystle bila kalian lebih suka monster yang cenderung bertahan.
  • Smazee: Pilih Smazee bila kalian lebih senang yang seimbang.
  • Houchic: Pilih Houchic bila kalian suka menyerang di awal permainan.

Tiap monster atau Temtem punya kelebihan dan kekuarangan, termasuk ketiga starter di atas. Jadi sesuaikan dengan gaya permaian kalian.

Beli Balm sebanyak yang kalian mampu

Bertarung dengan penjinak dan Temtem liar tanpa henti pasti membuat pasukan kalian sering terluka. Memang pasukan Temtem kalian yang terluka bisa disembuhkan di Temporium secara gratis. Namun pastinya lokasi Temporium lumayan jauh satu sama lain. Itu berarti kalian masih diharuskan bertemu dan bertarung dengan penjinak Temtem. Belum lagi Temtem liar yang siap menghadang perjalanan kalian.

Untuk itu, belilah item penyembuh seperti Balm sebanyak yang kalian mampu. Gunakan selama atau setelah pertempuran demi menjaga Temtem kalian dalam kondisi baik untuk pertarungan berikutnya.

Jangan lupa untuk menyembuhkan Temtem terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan

Setelah pertarungan, kalian bisa saja bertemu penjinak atau Temtem liar ketika kalian mulai berjalan kembali. Apalagi bila musuh terdekat sudah terlihat, kadang karena terlalu semangat kalian langsung melompat ke pertarungan selanjutnya tanpa menyembuhkan pasukan Temtem kalian terlebih dahulu.

Meneruskan tips di atas, tidak salahnya bila setelah pertarungan dan sebelum melanjutkan perjalanan, sembuhkan semua Temtem yang ada di tim kalian. Gunakan item penyembuh apapun (seperti Balm misalnya) yang kalian butuhkan.

Pahami tipe, kekuatan dan kelemahan serta serangan Temtem

(Guide) Panduan Dasar Temtem untuk Para Pemula
Perhatikan tiap tipe dari Temtem di tim kalian.

Temtem memiliki sistem kekuatan dan kelemahan berdasarkan tipe yang cukup rumit. Mereka juga mempunyai tipe layaknya Pokémon, seperti Earth, Crystal, Mental dan lainnya.

Tiap teknik atau serangan Temtem pun memiliki tipe. pahamilah serangan mana yang dapat memberikan damage besar dan tidak. Itu akan membantu kalian menyelesaikan petarungan dengan cepat.

Sebuah pulau dan area biasanya didominasi oleh satu atau dua tipe Temtem

Selain Temtem liar yang kalian temui di sebuah pulau atau area, penjinak yang menjadi musuh kalian biasanya juga dikelompokan oleh satu atau dua tipe. Sebagai contoh, penjinak di Windward Fort atau Sophia’s Dojo di Deniz fokus dengan Temtem bertipe Wind atau Water.

Itu berarti kalian perlu menangkap Temtem baru yang berbeda tipe setiap saat dan melatih mereka dengan menaikan levelnya. Maka dari itu, Temtem yang tidak berguna di lokasi kalian sekarang mungkin akan sangat berharga di area selanjutnya. Jadi jangan abaikan Temtem yang ada di tim kalian.

***

Sekian dulu tips dari GameFever ID. Buat kalian yang mungkin baru coba main game-nya, semoga panduan di atas bisa membuat kalian paham dan mengerti apa yang harus dilakukan. Main-main terus di website GameFever ID buat tips, trick dan guide Temtem serta game-game lainnya!

Related posts

Perlihatkan Bentuk Pertarungan, Godfall Rilis Trailer Baru

MongJi

Berikan Update Besar, Valorant Hadirkan Game Mode Baru Team Deathmatch

Roni Istianto

3 Pesona Fall Guys yang Disenangi Para Pemain

MongJi