fbpx
GameFever ID
Tips and Tricks

[Genshin Impact] Weapon Battle Pass Yang Cocok Untuk Karaktermu

Saat ini Genshin Impact memiliki fitur Battle Pass yang memberikan berbagai macam item berharga hingga maksimum level 50. Mora, Enhancement Ore, EXP Book, Talent Book hingga Acquaint Fate dan Intertwined Fate merupakan item-item yang diberikan. Saat kalian mencapai BP level 30, kalian akan diberikan pilihan untuk mengambil 1 dari 5 jenis weapon unik.

Kelima jenis weapon ini memiliki stat utama 6.0% Crit Rate + Base Attack 42 (kecuali Polearm diberikan Base Attack 41). Dan juga tiap weapon Battle Pass ini dapat kalian Refine hingga rank 5 jika suatu saat dapat dibuat di Blacksmith atau dijual di Paimon’s Bargain. Sebagai weapon rarity bintang 4, kelima weapon ini cukup bagus, karena bonus skill di tiap weapon yang rata-rata meningkatkan attack. Tapi karakter mana sajakah yang cocok menggunakan weapon-weapon BP ini? Tim GameFever ID telah memilih beberapa karakter tipe DPS yang menurut kami cocok menggunakan kelima weapon Battle Pass tersebut.

The Black Sword

Cocok untuk:

Jean: karena build utama dia adalah Attack, dimana semakin besar Base ATK miliknya maka semakin besar juga efek Heal dia dari Elemental Burst miliknya. Dan juga normal attack Jean pun dapat heal seluruh party, jadi dengan menggunakan The Black Sword maka semakin besar efek heal dia. Ditambah jika menggunakan artifact memiliki stat Crit DMG atau/dan Crit Rate akan mempercepat dan memperbesar nilai Critical Damage miliknya.

Keqing: salah satu talent pasif Keqing adalah Crit Rate, sehingga The Black Sword sangat cocok untuk dia, karena Keqing adalah tipe DPS. Dia juga mengandalkan charged attack Elemental Skill untuk memberikan damage Electro ke musuh yang bisa dimaksimalkan damage Critical nya juga.


Serpent Spine

Cocok untuk:

Diluc: sebagai tipe DPS, Diluc sangat cocok menggunakan Serpent Spine, karena dia hampir tidak berhenti combo normal damage + elemental skill miliknya. Tapi harap diingat dia dapat menerima damage semakin besar juga, dan skill Serpent Spine akan diturunkan setiap Diluc terkena damage.

Razor: sama seperti Diluc, Razor merupakan karakter tipe DPS, hanya berbeda elemen saja. Jadi Serpent Spine juga sangat cocok untuk dia jika kalian ingin memiliki damage lebih besar dibandingkan weapon tipe Claymore lainnya.


Solar Pearl

Cocok untuk:

Ningguang: jika kalian tidak memiliki Skyward Atlas atau Lost Prayer to the Sacred Winds, maka Solar Pearl dapat menjadi penggantinya. Ningguang sendiri merupakan tipe DPS yang hampir tidak berhenti normal attacknya, sehingga dapat dengan mudah meningkatkan damage Elemental Burst miliknya.

Klee: seperti Ningguang, Klee merupakan tipe DPS non stop dengan lemparan bom dan ranjau dia terhadap musuh. Dan Elemental Skill dia cukup cepat me-recharge Elemental Burst miliknya, sehingga damage Klee jika menggunakan Solar Pearl akan menjadi konstan.


The Viridescent Hunt

Cocok untuk:

Fischl: jika menggunakan build 2 artifact Berserker (CRIT Rate +12%) dan 2 artifact Gladiator’s Finale (ATK +18%). Fischl tinggal menggunakan Normal Shot berkali-kali dan skill angin puyuh The Viridescent Hunt dapat membantu dia agar musuh tidak menyebar.

Childe: dengan aimed shot miliknya, Childe dapat membuat musuh terkena Hydro DMG dan Broken Flow, dimana saat diserang lagi akan memberikan Hydro DMG ke sekitar musuh tersebut. Dengan skill The Viridescent Hunt yang mengeluarkan angin puyuh, maka musuh-musuh Childe dapat dikumpulkan agar terkena Hydro DMG lebih cepat.


Deathmatch

Cocok untuk:

Xiangling: Xiangling dapat menjadi tipe DPS jika memiliki weapon tipe Polearm yang cocok. Dengan menggunakan 4 artifact Gladiator’s Finale, maka dia sangat cocok menggunakan Deathmatch agar ATK dia semakin tinggi.

Zhongli: dengan stat utama dia adalah HP, maka Deathmatch dapat membantu menaikkan ATK dan Crit Rate miliknya. Dan seperti Ningguang, Zhongli memiliki elemen Geo dimana merupakan DPS yang cukup mandiri tanpa harus memiliki elemental resonance dengan elemental lainnya.

Semoga tips ini membantu kalian untuk dapat memilih weapon Battle Pass mana untuk karakter DPS utama milik kalian.

Nantikan tips dan guide Genshin Impact lainnya hanya di GameFever ID!

Related posts

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Jujutsu Kaisen akan Segera Diadaptasi Jadi Game Mobile

Roni Istianto

Leave a Comment